Antusiasme warga Sikuraja Ciamis yang mengikuti jalan sehat kemerdekaan - WisataHits
Jawa Barat

Antusiasme warga Sikuraja Ciamis yang mengikuti jalan sehat kemerdekaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Tegalpanjang, Kelurahan Sikuraja, Kelurahan, Linggasari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengikuti Jalan Sehat Mandiri, Minggu (21/8/2022). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Karang Taruna Angsana Muda Galuh untuk memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Terlihat masyarakat mulai dari anak-anak, ibu-ibu hingga orang dewasa sangat antusias mengikuti Jalan Sehat Mandiri ini. Mengingat dua tahun telah berlalu sejak pandemi, pemerintah membatasi aktivitas publik.

Saat ini pandemi Covid-19 telah mereda, maka pemerintah juga memberikan ruang lingkup kepada masyarakat untuk berbagai kegiatan. Warga mengaku senang bisa kembali beraktivitas setelah jalan sehat dan berbagai lomba Augustan.

Warga 5 RT ikut ambil bagian dalam Jalan Sehat Mandiri ini. Uniknya, setiap warga harus mengenakan kostum yang unik dan menarik seperti karnaval. RT yang menarik dan kompak diberikan oleh panitia. Dalam kegiatan jalan sehat ini, panitia menyiapkan berbagai hadiah menarik dan hadiah utama berupa 1 unit kulkas.

“Alhamdulillah, Agustus tahun ini kita bisa mengadakan acara meriah lagi. Untuk itu pada bulan Agustus kami mengadakan jalan sehat dan lomba-lomba seperti lomba karung helm, lomba menari dan lain-lain,” kata ketua panitia Riki Rizkia.

Riki mengatakan jalan sehat merupakan ajang silaturahmi sesama warga. Sehingga kekompakan dan kebersamaan wilayah Tegalpanjang terus terjalin. Dari remaja hingga dewasa, mereka bekerja sama dan saling mendukung.

“Sebelumnya kami mengadakan kejuaraan bola voli antar RT. Bahkan ada orang yang mengadakan kejuaraan bulu tangkis. Sekarang kegiatannya sangat semarak, tidak seperti dua tahun terakhir ini,” ujarnya.

Saat ini, Riki berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti semula. Sehingga perekonomian kota dapat pulih kembali. (Ayu/CN/Djava hari ini)

Source: djavatoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button