Logo HUT Bojonegoro ke 345 resmi diluncurkan - WisataHits
Jawa Timur

Logo HUT Bojonegoro ke 345 resmi diluncurkan

Bojonegoro, (kabarjawatimur.com) – Logo HUT ke-345 Bojonegoro (HJB) resmi diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada Sabtu (10/01/2022), bertepatan dengan dinamika Hari Kesaktian Pancasila. Peresmian Logo HJB ke-345 merupakan rangkaian dari Lomba Logo HJB ke-345 untuk Kabupaten Bojonegoro yang diadakan kemarin 1-20 September 2022.

Logo HUT ke-345 Kabupaten Bojonegoro sendiri merupakan hasil karya desainer asal Desa Sidorejo, Kecamatan Kedungadem, yang berhasil merobohkan 131 peserta desainer lainnya pada pertengahan September 2022. Logo HJB dengan motto “Best Bojonegoro, Pembangunan Berkelanjutan” secara visual terinspirasi dari logo cantik yang menggambarkan usia Kabupaten Bojonegoro, yaitu 345 tahun, istimewa.

Selain itu, 345 adalah angka cantik yang memiliki angka tiga, empat, dan lima yang tersusun rapi dalam urutan angka. Di usianya yang ke 345 tahun, Kabupaten Bojonegoro telah menjadi kabupaten unggulan dalam segala aspek dan melanjutkan visi misi di bidang pembangunan selalu sesuai dengan tema yang diusung.

Secara estetis, simbol yang dihadirkan pada logo HJB ke-345, tanaman yang melambangkan kesuburan dan kemakmuran, berwarna putih sehingga terlihat dengan warna monokromatik. Pada akhirnya, angka tiga dan lima melambangkan keteguhan dan kegigihan pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Bor minyak melambangkan sumber energi besar milik rakyat Bojonegoro sekaligus kekuatan rakyat Bojonegoro. Kemudian, bentuk lengkung angka tiga melambangkan Waduk Pacal sebagai salah satu destinasi wisata kebanggaan Bojonegoro.

Kemudian gelombang air di nomor tiga berasal dari sungai Bengawan Solo, artinya kemakmuran dan kelimpahan. Angka empat yang menjulang di atas mewakili Kabupaten Bojonegoro yang berada paling depan. Api di nomor lima diambil dari api langit yang melambangkan semangat juang yang tidak akan pernah padam, juga derek konstruksi melambangkan pembangunan yang adil dan berkelanjutan. Jagung miji emas di angka empat melambangkan kekayaan di bidang pertanian yang meningkatkan produksi pertanian.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan bahwa tema HJB ke-345 dengan tema “Bojonegoro adalah yang terdepan dalam pembangunan berkelanjutan” memiliki nilai kepentingan yang berurutan dari tahun ke tahun, hal tersebut sangat relevan dengan semangat Bojonegoro untuk terus meningkat membangun.

“Kita tidak berhenti di titik pembangunan, tidak hanya pembangunan fisik tetapi juga pembangunan sosial budaya, kita terus meningkatkan pengembangan sumber daya manusia,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, sejak tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus fokus membangun Indeks Pembangunan Manusia (IPM) berbasis desa, seperti program RPL Desa dan Beasiswa Sarjana Satu Desa Dua. Pada kesempatan launching HJB ke 345 kali ini

“Pembangunan di Bojonegoro berlangsung dalam jangka waktu tertentu,” tutup Bupati.

Dimulainya logo HJB ke-345 ditandai dengan sentuhan jari oleh Bupati Bojonegoro dan Forkopimda. Tak lupa menghadirkan berbagai pertunjukan canggih antara lain Tari Nglenyer, stand-up comedy, pertunjukan musik band termasuk Upacara Penghargaan Tari Nglenyer yang diadakan kemarin di bulan Agustus 2022.

Wartawan: Azis.

Source: www.kabarjawatimur.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button