12 Wisata Unik dan Menarik di Brunei Darussalam yang Didominasi Tempat Religi - WisataHits
Jawa Barat

12 Wisata Unik dan Menarik di Brunei Darussalam yang Didominasi Tempat Religi

4. Sungai Safari

Sungai Safari Brunei mengajak Anda menjelajahi ekosistem sungai dengan perahu. Pemandangan ekosistem mangrove dan fauna yang hidup di dalamnya ditawarkan di sepanjang sungai.

Wisata safari ini juga dapat dioperasikan pada malam hari untuk menawarkan suasana baru yang lebih menantang. Jika ingin petualangan yang lebih seru, Anda bisa menyewa kapal pesiar untuk berlayar mengelilingi Sungai Brunei.

Sambil menikmati wisata tempat wisata di Brunei Darussalam ini, Anda akan melihat pemandangan paling unik yang tidak terdapat di pulau lain yaitu bekantan. Hewan unik ini memiliki bentuk hidung yang berbeda dari semua kera yang ada.

5. Kampong Ayer

Kampung Ayer atau biasa disebut Water Village merupakan kampung air terbesar di dunia. Banyak yang menyebut desa ini Venesia dari Timur. Desa prasejarah ini telah dikunjungi selama ribuan tahun. Sekarang tempat bersejarah ini dihuni oleh sekitar 40.000 orang Brunei.

Kampong Ayer terletak di Sungai Brunei, Distrik Brunei Muara, Brunei. Karena Kampong Ayer dekat dengan Teluk Brunei, menghadap Laut Cina di utara pulau Kalimantan, itu adalah potret kehidupan orang Brunei di masa lalu yang mengandalkan sungai dan laut sebagai jalur perdagangan.

Sudah ada selama enam abad, sekarang desa ini memiliki 4.000 bangunan. Rumah-rumah di desa sebagian besar terbuat dari kayu. Juga, perahu motor adalah satu-satunya alat transportasi yang menghubungkan daratan dari Bandar Seri Begawan ke Kampong Ayer.

6. Istana Nurul Iman

Istana Nurul Iman adalah kediaman resmi Sultan Brunei dan pusat pemerintahan Brunei. Istana ini terletak di daerah Pemekaran, di tepi sungai dengan perbukitan hijau di tepi Sungai Brunei, beberapa kilometer selatan Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei.

Istana klasik bergaya Melayu-Islam ini merupakan karya arsitek Filipina Leandro V Locsin. Istana ini dibangun dengan memiliki ruang yang cukup banyak. Terdapat 1.788 kamar, 257 kamar mandi, 18 lift dan masjid yang dapat menampung 1.500 jamaah dan 5 kolam dengan kedalaman berbeda.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button