GKR Bendara Ajak Stakeholder Destinasi Pariwisata Dukung ATF 2023 - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

GKR Bendara Ajak Stakeholder Destinasi Pariwisata Dukung ATF 2023 – ANTARA News Yogyakarta

YOGYAKARTA (ANTARA) – Direktur Eksekutif ASEAN Tourism Forum 2023 Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara mengajak para pemangku kepentingan destinasi pariwisata Indonesia untuk berpartisipasi dan mendukung penyelenggaraan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023.

GKR Bendara memimpin rapat koordinasi antara anggota Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) kegiatan ATF 2023 dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta bersama pemangku kepentingan industri pariwisata Yogyakarta pada Selasa (6/12).

Yogyakarta bersiap menggelar event besar ATF pada 2-5 Februari 2023. Menyusul keberhasilan penyelenggaraan ATF 2002 di Yogyakarta, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta akan kembali menyambut seluruh delegasi dalam forum pariwisata tahunan terbesar ASEAN pada tahun 2023.

“Rapat koordinasi ini merupakan momen strategis dan penting yang mempertemukan berbagai pihak kunci di Yogyakarta untuk memastikan sinergi terbaik dalam penyelenggaraan perhelatan ATF 2023, serta memberikan energi untuk mensukseskan perhelatan akbar ini,” kata GKR Bendara dalam jumpa pers, Rabu. melepaskan.

Salah satu item agenda utama di ATF 2023 adalah TRAVEX, sebuah pasar yang hanya untuk memperdagangkan kontingen produk dan layanan terbesar di dunia untuk pariwisata dan destinasi ASEAN, dan untuk memfasilitasi penjualan, pembelian, dan promosi internasional kawasan tersebut.

“Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta berharap industri pariwisata dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan pertemuan strategis ini dan berpartisipasi dalam pertemuan B2C dan B2B,” ujarnya.

Dalam rangka mengefektifkan dan memastikan persiapan dan pelaksanaan yang terbaik, Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X telah membentuk 5 Pokja Panitia Penyelenggara ATF 2023 dengan Surat Keputusan Gubernur DIY No. 312/KEP/2022 tentang pembentukan Komite Pengarah dan Penyelenggara ATF 2023.

Lima working group yang dibentuk terdiri dari Co-Chair 1 untuk G to G Meetings & Conferences, Co-Chair 2 untuk TRAVEX & Exhibition, Co-Chair 3 untuk Function & Side Events, Co-Chair 4 untuk Equipment dan Co-Chair 5 untuk Kemitraan dan Humas.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengatakan, Yogyakarta tengah bersiap menjadi tuan rumah dan penyelenggara ATF 2023. Berbagai persiapan sedang dilakukan untuk memastikan terselenggaranya acara ini sebaik mungkin di kemudian hari.

Sebagai bentuk dukungan utama ATF 2023, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta siap menggelar royal dinner bagi seluruh delegasi peserta ATF 2023, serta Pameran Kuliner Indonesia & Industri Ekonomi Kreatif yang akan memberikan kesempatan bagi para komunitas UMKM untuk berpartisipasi. Warga Yogyakarta dan sekitarnya diundang untuk ikut memeriahkan acara ini.

Yogyakarta memiliki sarana dan prasarana yang lengkap untuk penyelenggaraan ATF 2023 sesuai kriteria ASEAN MICE Venue Standard yaitu Venue International MICE Jogja Expo Center dengan total luas lebih dari 10.000 meter persegi, Bandara Internasional Yogyakarta dengan penerbangan langsung dari negara-negara ASEAN (Singapura dan Malaysia) dan akomodasi di sekitar 168 hotel berbintang dengan total 16.293 kamar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button