Rekomendasi destinasi bertema Chinatown untuk liburan Imlek - WisataHits
Jawa Barat

Rekomendasi destinasi bertema Chinatown untuk liburan Imlek

Rekomendasi destinasi bertema Chinatown untuk liburan Imlek

Jakarta (ANTARA) – Perayaan Imlek 2574 sudah di depan mata, Minggu (22/1). Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Hari Libur Umum Tahun 2023, libur Tahun Baru Imlek jatuh pada Senin (23/1).

Tentunya momentum ini bisa Anda gunakan untuk menikmati liburan bersama keluarga dan kerabat. Berikut rekomendasi destinasi liburan bertema Chinatown yang bisa dikunjungi saat libur Imlek, sebagaimana dirinci dalam siaran pers Tiket.com Selasa.

jakarta

Aktivitas wisata mulai dari menjelajahi kawasan pecinan seperti menjelajahi kawasan Klenteng dan pasar Petak Sembilan di kawasan Glodok, Jakarta Barat, cocok untuk penikmat kuliner. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi kawasan fotogenik di bagian utara Jakarta, yaitu Pantjoran PIK.

Bogor, Jawa Barat

Di Bogor, Anda bisa menjelajahi kawasan komunitas Tionghoa di kawasan Suryakencana. Uniknya, Pecinan Bogor ini sangat kental berpadu dengan budaya lokal, khususnya Sunda sehingga menghasilkan keragaman budaya dan kuliner yang khas.

Baca Juga: Tiga Hal yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Imlek

Baca Juga: Mencermati Aktivitas Masyarakat Hezhe dalam Menyambut Imlek

Semarang, Jawa Tengah

Kota Semarang memiliki salah satu kelenteng wisata yang terkenal yaitu Kelenteng Sam Poo Kong yang terletak di kawasan Simongan barat daya kota Semarang.

Pilihan aktivitas taman hiburan juga bisa menjadi rekomendasi untuk mengisi Imlek, misalnya dengan mengunjungi taman hiburan Saloka.

Surabaya, Jawa Timur

Hong Tiek Hian Temple bisa menjadi pilihan destinasi untuk berwisata. Klenteng ini terkenal sebagai pusat kemeriahan perayaan dan berstatus sebagai klenteng tertua di kota ini.

Warga Surabaya tak hanya merayakan di kelenteng, tapi juga merayakan Imlek dengan berbagai aktivitas yang semarak di berbagai mall.

Anda juga bisa mengunjungi Kya-Kya di Jalan Kembang Jepun untuk menikmati surga kuliner khas etnis Tionghoa dan ragam kuliner mancanegara yang nikmat.

Anda bisa mencobanya tidak hanya di pedesaan perjalanan akhir pekan singkat ke negara tetangga untuk menikmati liburan Imlek.

Malaysia

Di Malaysia, Anda bisa menjelajahi kawasan Chinatown di Jalan Petaling, menikmati atraksi barongsai dan mengunjungi destinasi wisata lainnya seperti LEGOLAND Malaysia.

Singapura

Singapura juga bisa menjadi destinasi liburan untuk Anda. Anda bisa berkunjung ke kawasan Tiong Bahru untuk memanjakan lidah dan perut dengan masakan khas China dan hidangan yang selalu disajikan khusus setiap perayaan Imlek, karena kawasan ini merupakan surganya kuliner khas.

Anda juga bisa mengunjungi distrik Chinatown Singapura, kawasan ini telah menjadi pusat sejarah dan wisata yang populer berkat perpaduan nuansa tradisional dan kontemporer.

Thailand

Dilaporkan bahwa hampir separuh penduduk Thailand adalah keturunan Tionghoa. Ibukota negara, Bangkok, adalah kompleks Pecinan terbesar kedua di dunia.

Saat Imlek, festival kuliner selalu digelar untuk sekadar menggiurkan selera pengunjung. Dari pertunjukan barongsai hingga acara musik dan kembang api, Bangkok adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi selama perayaan Tahun Baru Imlek.

Kunjungi Pecinan Yaowarat karena ini akan menjadi tempat utama di Bangkok, area di mana semua acara besar Tahun Baru Imlek berlangsung.

Baca juga: Album Asia: Lihat kemeriahan dekorasi Imlek di Jakarta dan Hanoi

Baca Juga: Kantor Pos Prancis Terbitkan Perangko Khusus Imlek

Baca Juga: Main Ski Barongsai di Pegunungan Alpen Jelang Imlek

Penceramah : Suci Nurhaliza
Penerbit : Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button