15 Foto Wisata Pantai Gemah Tulungagung, Harga Tiket, Wahana - WisataHits
wisatahits

15 Foto Wisata Pantai Gemah Tulungagung, Harga Tiket, Wahana

15 Foto Wisata Pantai Gemah Tulungagung, Harga Tiket, Wahana

Tulungagung adalah salah satu kota di Jawa Timur yang banyak dibicarakan orang. Pasalnya Tulungagung memiliki sejumlah pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai-pantai di tempat lain. Salah satu pantai yang sedang ramai diperbincangkan para traveller adalah Pantai Gemah di Kabupaten Tulungagung.

Pantai ini memiliki keindahan yang tidak kalah indahnya dengan pantai kota besar lainnya seperti Pantai Bantul Malang, Pantai Klayar Pacitan dan pantai indah lainnya di Jawa Timur.

Mungkin bagi kebanyakan orang nama pantai ini masih cukup asing, namun bagi warga Tulungagung, pantai ini menjadi tujuan wisata favorit mereka.

Foto melalui IG @faruqoisFoto melalui IG @faruqois

Pantai Gemah memiliki warna air yang biru dengan ombak yang tenang. Pasir pantai ini juga cukup bersih dan lembut serta berwarna putih kecoklatan yang menambah keindahan pantai ini. Selain itu, panorama alam di sekitar pantai ini juga sangat sejuk karena ditumbuhi berbagai jenis pohon pinus yang berjejer rapi.

Pemandangan hamparan laut biru berpadu dengan pasir putihnya akan membuat setiap orang yang datang ke sini betah berlama-lama. Jadi tunggu apa lagi, buruan datang ke pantai ini.

Untuk lebih jelas tentang Pantai Gemah, sebaiknya simak ulasan yang akan diulas Tempatwisataseru.com berikut ini secara keseluruhan.

lewat IG @restidari3lewat IG @restidari3

Informasi dasar

Alamat: Jalan Selatan, Soireng, Keboireng, Besuki, Tulungagung, Jawa Timur 66275
Kasus: klik disini
Jam buka: 08.00-18.00 WIB (Senin-Jumat), 24 jam (Sabtu-Minggu)
TIDAK. Seperti : 0852 3265 1000
Ada apa : 0852 3265 1000

Biaya masuk

HTML: Rp 5.000 (weekdays), Rp 7.500 (weekend)
PARKIR MOTOR: Rp.2.000
Tempat parkir mobil: Rp5.000
Parkir bus: Rp.10.000

Pesona Pantai Gemah Tulungagung

Indahnya Sunset Pantai Gemah via IG @rezza17_yuyantoIndahnya Sunset Pantai Gemah via IG @rezza17_yuyanto

Berikut ini kami akan memperkenalkan informasi lengkap tentang Pantai Gemah, termasuk lokasi, harga tiket, keindahan pantai, dll. yang selalu terkait dengan rentang ini. Semua informasi akan kami sajikan secara lengkap dan jelas dibawah ini.

Lokasi dan rute menuju Pantai Gemah

Pantai Gemah terletak di Jalan Selatan, Dusun Soireng, Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur.

Lokasinya mudah ditemukan dan juga akses jalan menuju lokasi yang cukup mudah dilalui kendaraan. Jaraknya sekitar 37 km dari pusat kota Tulungagung dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Rute yang bisa ditempuh jika berangkat dari pusat kota adalah mengikuti Jalan Pesantren sejauh 2 km kemudian belok kanan sejauh 2,5 km. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pasar Boyolangu.

Sesampainya di Pasar Boyolangu, silahkan belok kiri melalui Jalan Ki Mangun Sarkoro lalu lewati Jalan Raya Popoh hingga sampai di Jalan Lintas Selatan. Dari Jalan Lintas Selatan Anda akan menempuh jarak 7 km untuk sampai ke pantai.

Hiburan malam Pantai Gemah via IG @heri_ka33Hiburan Malam Pantai Gemah via IG @heri_ka33

Kunjungi juga: Pantai Sinus Tulungagung

Harga tiket dan jam buka

Harga tiket masuk ke pantai ini cukup terjangkau. Harganya hanya sekitar Rp 5.000 per orang berlaku di hari kerja dari Senin hingga Jumat. Sedangkan untuk hari libur atau akhir pekan, harga tiket masuk ke pantai ini adalah Rp 7.500 per orang.

Bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk biaya parkir bus atau elf.

Sedangkan untuk jam buka, pantai ini buka setiap hari. Dari Senin hingga Jumat, pantai ini buka mulai pukul 08:00 hingga 18:00 WIB. Pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur, pantai ini buka 24 jam sehari.

Fasilitas di Pantai Gemah

Main Swing lewat IG @amaliasyifaa_Main Swing lewat IG @amaliasyifaa_

Untuk menjamin kenyamanan pengunjung, keberadaan fasilitas sangatlah penting. Pantai ini sendiri sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai.

Beberapa fasilitas yang bisa ditemui di pantai ini antara lain flushing room, toilet, ruang ganti, mushola, gazebo, tikar untuk bersantai, area parkir, dan wahana yang menarik untuk dicoba.

Lahan parkir di kawasan ini cukup luas dan mampu menampung banyak kendaraan. Kondisi toilet juga bersih sehingga nyaman digunakan. Di sekitar pantai banyak terdapat pohon pinus yang bisa pengunjung gunakan sebagai spot foto atau berteduh di atas tikar.

Apalagi di sana juga banyak warung makan dengan menu yang enak-enak. Harga makanan dan minuman di sini juga sangat terjangkau sehingga tidak akan menguras dompet Anda.

Kunjungi juga: Pantai Popoh Tulungagung

Jalan-jalan di Pantai Gemah

Berikut wahana pantai Gemah yang bisa anda nikmati saat liburan disini :

1. MTB

Main sepeda gunung lewat IG @anggita.anwMain sepeda gunung lewat IG @anggita.anw

Wahana pertama yang bisa dinikmati pengunjung adalah mengendarai ATV untuk berkeliling pantai. Untuk dapat mengendarai ATV, pengunjung harus membayar biaya sewa. Ada dua jenis sepeda gunung yang bisa disewa pengunjung. ATV 250cc disewa dengan harga Rp 100.000 per jam dan ATV 150cc disewa dengan harga Rp 80.000 per jam.

2. Lacak sepeda

Selain berwisata dengan sepeda gunung, pengunjung juga bisa berwisata dengan sepeda trail. Harga sewa motor trail ini sekitar Rp 30.000 selama 30 menit. Sedangkan Rp 60.000 untuk 1 jam pemakaian. Menggunakan sepeda motor trail, pengunjung dapat mengelilingi pantai bahkan berkendara menuju Pantai Bayem.

3. Rubah Terbang

Mainkan Flying Fox melalui TravelingyukMainkan Flying Fox melalui Travelingyuk

Bagi pengunjung yang tidak takut ketinggian, Anda bisa mencoba wisata flying fox. Flying fox ini memiliki panjang sekitar 200 meter dengan tinggi sekitar 40 meter. Untuk dapat menaiki wahana ini, pengunjung harus membayar biaya sebesar Rp 25.000 per orang.

Anda juga bisa mengabadikan momen saat mengendarai kendaraan ini dengan berfoto. Saat mengendarai wahana ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan pantai dari ketinggian.

4. Perahu pisang

perahu pisangCoba mainkan wahana banana boat yang rumit

Bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas air yang memacu adrenalin. Anda bisa mencoba wahana banana boat. Dengan membayar biaya sekitar Rp40.000 per orang, Anda sudah bisa mengendarai kendaraan ini.

Wahana ini akan mengantarkan pengunjung menggunakan perahu karet yang ditarik oleh perahu motor dengan kecepatan tertentu. Anda tidak perlu khawatir akan keamanan kendaraan ini, karena kendaraan ini dilengkapi dengan perlengkapan keamanan yang lengkap.

Foto melalui IG @wildanalzuhdiFoto melalui IG @wildanalzuhdi

Aktivitas menarik di Pantai Gemah

Di sini pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas menarik untuk menikmati keindahan pantai. Anda bisa mengitari pantai menggunakan ATV dan motor trail.

Sewa perahu melalui AgtvnewsSewa perahu melalui Agtvnews

Selain itu, Anda juga bisa menikmati aktivitas air seperti berenang, naik perahu dan yang paling favorit pengunjung adalah mencoba naik banana boat. Pengunjung juga bisa melihat keindahan pantai dengan menaiki flying fox yang sangat menyenangkan.

Di lokasi objek wisata pantai Gemah juga disediakan berbagai tempat untuk bersantai sambil menikmati keindahan pantai yang mempesona. Bagi penikmat foto, Anda akan menemukan spot foto keren di sini. Pengunjung bisa mengabadikan setiap momen dengan berfoto dengan background pemandangan pantai yang berbeda.

Spot foto Pantai Gemah via IG @nvtwhy_Spot foto Pantai Gemah via IG @nvtwhy_

Di sore hari, Anda juga bisa menyaksikan keindahan sunset. Fenomena ini sangat ideal untuk diabadikan di samping jejaring sosial Anda. Nah, saat berkunjung ke Pantai Gemah, jangan lupa membawa kamera yang berkualitas, agar hasil foto Anda indah dan jernih.

* * * * *

Demikian informasi mengenai Pantai Gemah yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas bermanfaat untuk sobat semua. Bagi anda penikmat pemandangan alam wisata pantai, pastikan untuk mengunjungi tempat wisata di Tulungagung ini.

Periksa secara lengkap: 26 pantai di Tulungagung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button