Sering bingung, sebenarnya Cibubur berasal dari daerah mana? - WisataHits
Jawa Barat

Sering bingung, sebenarnya Cibubur berasal dari daerah mana?

Depok.Suara.com – Pemeran di salah satu acara TV dibuat bingung dengan kawasan Cibubur. Mereka berdebat tentang lokasi tepatnya Cibubur.

Ini berawal dari Enzy Storia yang mengatakan Cibubur berada di kawasan Jakarta Timur. Namun, Hesty Purwadinata membantah, menyebutkan lokasi tepatnya Cibubur berada di Bogor.

Tak mau kalah, beberapa talenta lain juga mengatakan bahwa lokasi Cibubur yang tepat berada di Depok, namun ada juga yang meneriakkan bahwa Cibubur di Bekasi lebih cocok.

Lalu yang mana yang benar?

Baca Juga: 2 Pelaku Pencurian Aman Dara Arafah Ditangkap di Lokasi Berbeda

Orang kadang bingung, Cibubur mau ke daerah mana? Jakarta Timur, Depok, Bogor atau Bekasi. Nah, berikut penjelasannya.

Cibubur merupakan salah satu kelurahan di Jakarta Timur. Lokasinya berada di ujung atau bagian dari Kecamatan Ciracas.

Namun meski konon merupakan sebuah kecamatan, Cibubur dikenal sebagai kawasan yang banyak dibangun perumahan elit, pertokoan, mall dan tempat wisata.

Sebut saja Cibubur Junction, Wiladatika Flower Park dan Trans Studio Mall adalah sejumlah destinasi yang harus dikunjungi di Cibubur.

Cibubur menjadi kawasan atau kawasan prestisius dengan dibangunnya kompleks perumahan Kota Wisata Cibubur oleh developer Sinar Mas. Kemudian Kota Legenda Cibubur juga dibangun.

Baca Juga: Tiga Jenderal dan LSM Besar Diduga Dukung Kaisar Sambo, Itu Dugaan Aktivis Irma Hutabarat

Kedua pembangunan perumahan tersebut menjadi ikon perumahan mewah di Cibubur yang kemudian dibangun oleh pembangunan perumahan lainnya. Lokasinya yang asri dan sejuk menjadikan Cibubur sebagai kawasan hunian yang populer.

Selain itu, kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas juga termasuk wilayah Cibubur. Cibubur terletak di persimpangan empat wilayah sekaligus, yakni Jakarta Timur, Bogor, Bekasi, dan Depok.

Hal ini sering menjadi perdebatan dimana sebenarnya kawasan Cibubur berada. Sekadar diketahui, Cibubur memiliki jalan bebas hambatan bernama Jalan Alternatif Cibubur atau Jalan Transyogie.

Jalan raya sepanjang 10 km ini membentang melalui wilayah Depok, Bogor, dan Bekasi. Ada juga banyak kegiatan komersial dan pengembangan perumahan yang memanfaatkan Annex Cibubur.

Oleh karena itu, Cibubur bukanlah desa, melainkan pemukiman di sekitar Jalan Alternatif Cibubur.

Ini yang bikin orang bingung, Cibubur mau ke daerah mana? Jadi ketika seseorang bertanya dimana Cibubur itu bisa berarti dua hal yaitu Kelurahan Cibubur atau kawasan di Jalan Alternatif Cibubur.

Source: www.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button