Kalender Acara 2023 Bandung Diluncurkan, Ini Pesan Walikota Nana - WisataHits
Jawa Barat

Kalender Acara 2023 Bandung Diluncurkan, Ini Pesan Walikota Nana

KlikNUSE.com – Wali Kota Bandung Nana Mulyana meyakini penerapan kalender event 2023 dapat merevitalisasi sektor ekonomi kotamadya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan, baik dari segi ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan.

“Berdasarkan hal tersebut, kalender acara 2023 sebenarnya merupakan dinamika yang paling ditunggu dan ditunggu masyarakat, para pelaku pariwisata, karena dapat menciptakan mereka Sukacita, komitmen, pengalaman dan otorisasiujar Nana Mulyana pada pembukaan Kalender Acara 2023 di Bandung pada Senin malam, 7 November 2022.

Ia juga mendorong acara di Kota Bandung untuk menggairahkan sektor ekonomi masyarakat, terutama dengan mempertahankan jumlah lapangan pekerjaan.

BACA JUGA: Okupansi hotel di Kota Bandung diperkirakan meningkat dengan kondisi seperti ini

“Atas nama Pemkot Bandung, saya berharap kalender acara ini dapat menggali potensi lokal dan membawa manfaat bagi masyarakat. Termasuk memberikan kesan yang baik kepada wisatawan dan mendapatkan destinasi yang jelas bagi pengunjung,” imbuhnya.

10 acara spesial tahun 2023

Acara yang digelar di Grand Ballroom Hotel El Royale Bandung, Jalan Merdeka No. 2 itu dihadiri pejabat pemerintah, pemangku kepentingan pariwisata, dan tamu undangan lainnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, Kepala Biro Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Bandung Arief Syaifudin, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bandung dan Pembantu.

BACA JUGA: Hadiah Snack Festival Kota Bandung di Grand Pasundan Convention Hotel

Undangan lain yang muncul adalah para ketua dewan pariwisata. Diantaranya adalah Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI Jawa Barat), Taufik Hidayat Udjo, Pj Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI Jabar), Herrie Hermanie, Kamar Dagang Kota Bogor, Ketua ASITA, dan beberapa klub lainnya.

Acara dimoderatori oleh pembawa acara Donni Adhi Krishna dan Yunni Meliashari bersama Kabayan dan Nyi Iteung yang legendaris.

Dari 78 event yang akan berlangsung pada 2023, ada 10 event unggulan yang nantinya akan dibawa ke tingkat provinsi (Jawa Barat).

Selain itu, acara-acara terpilih juga akan diikutsertakan dalam Kharisma Event Nusantara (KEN).

BACA JUGA: Industri Pariwisata Minta Wali Kota Bandung Tanggapi Soal Perwal

10 acara ini ditampilkan dalam Peluncuran Kalender Acara 2023 di Bandung.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Arief Syaifudin mengatakan peluncuran kalender kegiatan 2023 merupakan program strategis Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

Terutama untuk mempromosikan daya tarik wisata di kota Bandung.

“Pengenalan kalender acara merupakan pengenalan acara yang akan berlangsung pada tahun 2023,” jelasnya saat melaporkan kegiatan event di Kota Bandung.

Arief menjelaskan, di masa pandemi ini, Disbudpar Kota Bandung telah mengkurasi atau meluncurkan acara-acara yang akan digelar selama satu tahun ke depan.

“Tentunya acara yang digelar ini merupakan acara yang benar-benar siap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di tingkat PPKM-I,” imbuhnya. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button