11 Wisata Alam Semarang Terbaru Populer & Instagramable, Dari Pantai hingga Pegunungan! : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

11 Wisata Alam Semarang Terbaru Populer & Instagramable, Dari Pantai hingga Pegunungan! : Okezone Travel

TINJAUAN 11 wisata alam semarang hits terbaru dan instagramable. Semarang, Jawa Tengah memiliki banyak tempat wisata alam yang bisa menjadi pilihan bagi para wisatawan. Beberapa di antaranya sangat hits dan instagramable.

Mengikuti zona ok telah merangkum 11 tempat wisata alam Semarang yang populer dan instagramable yang bisa kamu kunjungi. dimana tempatnya

11 Wisata Alam Semarang Terbaru Hits dan Instagramable!

1. Wisata Pantai Semarang

pantai marina

Berkunjung ke Semarang belum lengkap rasanya jika belum bosan ke Pantai Mariana. Anda tidak hanya dapat menikmati hembusan angin dan ombak, tetapi Anda juga dapat mengabadikan momen dengan berfoto di sekitar karang di sepanjang pantai.

Pantai Tirang

Pesona Pantai Tirang terlalu sayang untuk dilewatkan. Damai ombak yang tidak begitu besar bisa menemani Anda yang suka bermain air.

Pantai Baruna Semarang

Berbeda dengan dua pantai sebelumnya. Pantai Baruna Semarang memiliki hamparan rumput liar dan eceng gondok yang sangat luas. Keunikan yang tidak dimiliki pantai lain menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

2. Wisata alam di Semarang

taman bunga celosia

Taman Bunga Celosia menghadirkan berbagai jenis bunga yang indah. Selain berbagai spot foto menarik, pengunjung juga disuguhi berbagai wahana permainan dan wisata kuliner.

Gunung Hongaria

Siapa yang punya hobi mendaki gunung? Saat Anda berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk mendaki Gunung Ungaran yang menawarkan nuansa pepohonan yang asri. Dari base camp menuju puncak hanya membutuhkan waktu 7 sampai 12 jam saja.

Hutan Wisata Penggaron

Sebelah gunung, coba menuju Wisata Hutan Wisata Penggaron. Di sana pengunjung dapat mencoba berbagai kegiatan menarik seperti outbond, scout camping dan kegiatan bermanfaat lainnya.

3. Wisata rekreasi di Semarang

Museum Kereta Api Ambarawa

Siapa bilang mengunjungi museum itu membosankan? Museum Kereta Api Ambarawa yang terletak di Jl. Stasiun No.1, Panjang Kidul, Panjang, Kec. Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah bisa menjadi pilihan liburan edukatif. Di museum Anda dapat mengetahui lebih banyak tentang lokomotif dan menelusuri koleksi lokomotif.

Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo menghadirkan banyak spot foto yang instagramable untuk kamu yang suka berfoto. Anda dapat mengambil foto di dekat balon udara dan tenda gelembung, atau bersantai di tengah kolam.

Tempat hiburan outdoor ini terletak di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Benteng Ambarawa Pendem

Saat berkunjung ke Semarang, jangan lupa mampir ke destinasi wisata bersejarah Benteng Pendem Ambarawa. Anda bisa berfoto di sekitar gedung yang masih memiliki nuansa perang lama.

ilustrasi

4. Wisata Kota Semarang Tengah

Lawang Sewu

Lawang Sewu adalah destinasi wisata ikonik kota Semarang. Pengunjung dapat bersantai atau berfoto di tengah-tengah arsitek klasik yang masih dilestarikan hingga saat ini agar nilai sejarahnya tidak hilang.

Galeri Seni Kontemporer Semarang

Interior minimalis Semarang Contemporary Art Gallery menjadi tempat yang Instagramable bagi Anda yang suka mengabadikan momen. Galeri Seni Kontemporer Semarang sering menyelenggarakan pameran lukisan karya pelukis terkenal.

Itulah setidaknya 11 tempat wisata alam Semarang terbaru yang hits dan Instagramable. (sal)

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button