Kesegaran Umbul Manten Dibalik Legenda Pengantin Yang Hilang | cerita - WisataHits
Jawa Tengah

Kesegaran Umbul Manten Dibalik Legenda Pengantin Yang Hilang | cerita

Kesegaran Umbul Manten di Balik Legenda Pengantin Hilang

Asal-usul Umbul Manten di Klaten, Jawa Tengah konon terkait dengan legenda Mempelai Wanita Hilang.

Publisher:SOLOPOS.COM – Kondisi Umbul Manten di Klaten, Jawa Tengah pada H+2 Lebaran, Sabtu (15.5.2021). (Solopos.com/Ponco Suseno)Solopos.com, KLATEN – Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dikenal sebagai daerah berjuluk 1.001 Spanduk. Hal ini dikarenakan di Klaten banyak terdapat umbul atau mata air alam, salah satunya Umbul Manten. Mata air alami ini memiliki daya tarik yang mempesona bagi masyarakat daerah Soloraya. Setiap akhir pekan, tempat wisata ini selalu dipadati pengunjung yang ingin bersantai

Lanjut membaca:
pos solo »

Jokowi Tinggalkan 2 Pesan Penting untuk Gubernur dan Letnan Gubernur Yogyakarta Usai Dilantik, Apa Saja Mereka?

Pelantikan gubernur dan wakil gubernur DIY mengacu pada undang-undang khusus Yogyakarta. Baca Selengkapnya >>

Aktivis mempertanyakan asal usul larangan membawa hewan peliharaan ke Car Free DayTigor merasa Dinas Perhubungan DKI Jakarta tidak pernah melakukan konsultasi publik dalam pengambilan keputusan. Apa lagi yang bisa dikatakan ketika satu anjing menggigit yang lain…!!!

WNI ditembak mati dari Semarang, Texas, Biro Tenaga Kerja dan Transmigrasi: Tidak Ada TKINovita Kurnia Putri, WNI asal kota Semarang yang tewas setelah ditembak di rumahnya di Texas, AS, bukanlah Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Lukas Enembe akhirnya mau diperiksa KPK asal berdiri di tengah lapangan terbuka di PapuaSejak pemanggilan pertama sebagai saksi hingga pemanggilan sebagai tersangka, Gubernur Papua Lukas Enembe tidak pernah datang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk Komisi Pemberantasan Korupsi. Aneh saja… di tengah lapangan… karena orang yang bertahan turun dari gunung, menjaga lapangan, cukup banyak orang. Malah ada strategi cari aman 😂 Seharusnya KPK mau diajak bereksperimen, gimana jadinya mengusut tersangka di lapangan? Di tengah lapangan terbuka tanpa tenda! Memang KPK harus transparan dan terbuka membuktikan apa yang salah

Kisah seorang pembalap berusia 11 tahun asal Indonesia yang hidup mandiri di ItaliaKisah seorang pembalap berusia 11 tahun asal Indonesia, Qarrar Firhand, yang hidup mandiri di Italia.

Asal usul nama Pademangan dari seorang tokoh adat berpangkat DemangKarena masyarakat Yakut mungkin sudah terbiasa mendengar Pademangan. Pademangan adalah sebuah desa di Jakarta Utara yang berbatasan dengan Kemayoran. ke…

Minta FIFA legalkan PSSI, ini profil Omega Research dari Inggris, banyak riset tentang perangkat keamananMerujuk pada informasi di situs resminya, Omega Research Foundation adalah organisasi riset independen dari Inggris yang banyak melakukan riset tentang teknologi militer.

12 Oktober 2022 15:33:02 WIB Penerbit: SOLOPOS.Ihsanuddin JAKARTA, KOMPAS. memastikan bahwa Novita Kurnia Putri, warga negara Indonesia (WNI) yang tewas akibat tembakan di rumahnya di Texas, AS, bukanlah TKI. Nasional 10/10/2022 – 23:00 Pihak NasDem mengklaim dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat membentuk tim khusus untuk menyiapkan calon wakil presiden Anies Baswedan.

COM – Kondisi Umbul Manten di Klaten, Jawa Tengah pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021). (Solopos. Menurutnya, kebijakan yang diputuskan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, tidak memiliki sumber hukum yang kuat di Indonesia.com/Ponco Suseno) Solopos.000 Kepala Disnakertrans Jateng Agensi, Sakina Roselasari, mengatakan bahwa insiden tersebut saat ini sedang diselidiki lebih lanjut. Sambungan dari BP2MI.com, KLATEN – Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang dikenal sebagai daerah berjuluk 1. Tigor juga menilai dalam menentukan keputusan yang diambil, Dinas Perhubungan DKI Jakarta tidak pernah melakukan konsultasi publik.001 Spanduk. Reza Arap menyembunyikan banyak hal dari istrinya.

Hal ini dikarenakan di Klaten banyak terdapat umbul atau mata air alam, salah satunya Umbul Manten. “Sementara, keputusan penyelenggara layanan terkait pelanggaran HBKB atau CFD tidak pernah melalui proses konsultasi publik dan tidak pernah disosialisasikan ke publik,” lanjut Ketua Forum Warga (Fakta) Kota Jakarta. Menurut Kementerian Luar Negeri Indonesia [Kementerian Luar Negeri] belum memberi tahu Kementerian Tenaga Kerja dan BP2MI Indonesia, maupun pemerintah provinsi Jawa Tengah. Mata air alami ini memiliki daya tarik yang mempesona bagi masyarakat daerah Soloraya. Setiap akhir pekan, tempat wisata ini selalu dipadati pengunjung yang ingin bersantai atau dikenal juga dengan istilah healing. Ia menambahkan, membawa hewan peliharaan saat pelatihan di CFD sudah menjadi bagian dari opini publik. Beberapa spanduk yang dikenal masyarakat luas adalah Spanduk Ponggok, Spanduk Manten, Spanduk Pelem, Spanduk Cokro Springs Object (OMAC) Tulung, Spanduk Besuki, Spanduk Nilo, Spanduk Brondong, Spanduk Brintik, Spanduk Pluneng spanduk dan lain-lain. Namun, alamat pastinya tidak ditemukan di Semarang. Semua panji-panji di Klaten memiliki air yang sangat jernih. Berdasarkan hal tersebut, Tigor meminta Dinas Perhubungan DKI Jakarta mencabut Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor: e-0077 Tahun 2022 tanggal 22 Juni 2022 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan HBKB yang berbunyi: ada larangan membawa hewan peliharaan bersamamu. News 10/10/2022 – 22:31 Irjen Pol Nico Afinta akhirnya tidak menjabat sebagai Kapolda Jatim pasca tragedi Kanjuruhan, atau dengan kata lain dilengserkan Kapolri Listyo.

Namun, di antara sekian banyak, Umbul Manten selalu menjadi primadona karena menawarkan pemandangan yang sangat alami dan tempat yang paling mudah dijangkau. Di balik keindahannya, tempat wisata alam di Klaten ini menyimpan cerita menarik tentang penciptaannya. Jadi untuk proses pemulangan kita masih menunggu akta kematian,” imbuhnya. Objek wisata yang terletak di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini konon terkait dengan legenda kedua mempelai yang hilang. Menurut cerita yang beredar, dulu ada sepasang calon pengantin yang melangsungkan pernikahan. Dalam tradisi Jawa, pengantin dipisahkan sebelum pernikahan. “Departemen Luar Negeri dan Departemen Tenaga Kerja tidak memiliki informasi lebih lanjut.

Mereka tidak boleh keluar rumah sampai waktu yang ditentukan. Namun, pengantin wanita di Klaten sangat ingin meninggalkan rumah. Akhirnya mereka dinyatakan hilang dari daerah yang sekarang dikenal sebagai Umbul Manten di Klaten. Kami sedang mencari alamat lengkapnya. Sudah berlangganan? .

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button