12 wisata di klaten, sulap alam yang unik dan menghibur - WisataHits
Jawa Tengah

12 wisata di klaten, sulap alam yang unik dan menghibur

Sensasi selfie bawah air di Kolam Renang Umbol Ponggok

Perbesar

Pengunjung berdiri di atas balon besar saat berenang di wisata air Umbul Ponggok, Desa Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (30/9). Kolam Umbul Ponggok sering dijadikan sebagai lokasi foto bawah laut. (Liputan6.com/Gholib)

4. Umbul Ponggok

Tempat wisata di Klaten yang sangat populer dan juga memiliki pemandangan yang indah adalah Umbul Ponggok. Tempat ini terletak di Desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah. Wisata di Klaten ini terkenal dengan kolam mata air alaminya yang dulunya digunakan untuk menyimpan air untuk pabrik gula dan perkebunan. Mata air di Umbul Ponggok membentuk cekungan dengan panjang 70 m dan lebar 40 m.

Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati wahana air yang bisa digunakan untuk snorkeling dan diving. Umbul Ponggok adalah seluncuran air pertama di Indonesia yang memiliki kolam mata air alami. Tempat ini tidak pernah sepi, selalu dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Cukup dengan Rp 15.000, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan Umbul Ponggok.

5. Rowo Yombor

Salah satu wisata di Klaten yang wajib dikunjungi wisatawan adalah Rowo Jombor. Tempat wisata ini memiliki rawa yang cukup luas dengan air yang bersih. Saat ini tempat ini tidak hanya digunakan sebagai saluran irigasi dan budidaya ikan tetapi juga sebagai restoran. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan tempat karaoke, taman bermain anak, joran, mushola dan lainnya.

6. Umbul Manten

Umbul Manten merupakan wisata di Klaten yang cukup terkenal memiliki mata air yang jernih dan memukau saat tertangkap kamera. Tempat yang terletak di Dusun Janti, Desa Janti, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah ini memiliki cerita unik di balik namanya.

Konon, pada zaman dahulu ada sepasang suami istri yang baru menikah yang dilarang keluar rumah saat Maghrib. Sampai 40 hari setelah orang tuanya menikahinya, tetapi keduanya tidak mematuhi perintah dan akhirnya menghilang. Tempat menghilangnya pengantin baru itu tak jauh dari mata air yang hingga kini masih disebut Umbul Manten oleh warga setempat.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button