Tiket Masuk SUWUK BEACH dan Berbagai Wahana - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk SUWUK BEACH dan Berbagai Wahana

Tiket Masuk SUWUK BEACH dan Berbagai Wahana

Harga Tiket Masuk Pantai Suwuk: Rp 3.500 – Rp 6.500 Jam Buka: 24 jam No Telepon: -Alamat: Dusun Suwuk, Desa Tambakmulyo, Puring, Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia, 54383

Kebumen merupakan salah satu wilayah pesisir yang memiliki beragam pantai, salah satunya adalah Pantai Suwuk. Pantai ini terletak di pesisir selatan Kebumen. Yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Di sekitar pantai ada pantai lain, bahkan pantai Karangbolong berada tepat di sebelahnya.

Berbagai atraksi ditawarkan oleh pantai eksotis ini. Dari jalan-jalan menyusuri pantai, menunggang kuda, berenang di kolam renang, hingga kuliner khas. Semuanya bisa dinikmati di pantai ini bersama keluarga atau teman. Lokasi pantai ini juga strategis, untuk mencapainya anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Harga Tiket Masuk Pantai Suwuk

Atraksi ini mengenakan tarif yang berbeda tergantung usia. Sedangkan pada hari biasa dan hari libur harga tetap sama.

Biaya masuk
Dewasa 6.500 rupiah
Anak-anak 3.500 rupiah
Mengendarai kuda Rp20.000
perahu / orang Rp 10.000

Baca: Tiket dan Aktivitas Pantai Watu Bale

Jam Buka Pantai Suwuk Kebumen

Objek wisata ini buka setiap hari dan sepanjang hari. Namun biasanya wisatawan akan datang dari pagi hingga sore hari. Dan pada sore hari semakin ramai karena banyak pengunjung yang ingin menyaksikan indahnya matahari terbenam.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Pemandangan yang mempesona dari Pantai Suwuk Kebumen yang eksotis

Menunggang Kuda di Pantai SuwukMenunggang kuda di Pantai Suwuk. Foto: Gmap/Eko Yuli Purnomo

Pantai Suwuk memang merupakan pantai eksotis yang sangat menarik di Kebumen. Gambar pantai pasir putih tidak akan ditemukan disini. Sebaliknya, pasir hitam lembut menutupi permukaan pantai. Membuatnya terlihat begitu eksotis dan menawan dengan keunikannya.

Air lautnya juga terlihat pirus dari kejauhan. Warna putih dari riak ombak seolah menggulung di permukaan pantai. Ombak di pantai ini sangat tinggi sehingga dilarang berenang di pantai ini. Sepintas pantai ini terlihat seperti Pantai Parangtritis, hanya saja ombaknya lebih tinggi dari Parangtritis.

Pantai ini semakin indah karena masih rimbunnya pepohonan di sekitar pantai. Pohon kelapa, cemara, hingga nipah atau sejenis palem yang tumbuh di sekitar pantai. Di beberapa tempat Anda bisa melihat perbukitan karst yang ditumbuhi pepohonan dan rerumputan hijau. Meskipun ombak datang, perbukitan karst terlihat agak kabur, yang membuatnya sedikit misterius.

Baca: Mengubah tiket masuk dan atraksi pantai

Menunggang kuda di pantai

Menunggang Kuda di Pantai SuwukMenunggang kuda di Pantai Suwuk. Foto: Gmap/Eko Yuli Purnomo

Salah satu cara menikmati pantai adalah dengan berjalan kaki menyusuri pantai. Wisatawan bisa berjalan tanpa alas kaki di atas pasir. Sensasi lembut pasir akan terasa dengan membelai telapak kaki. Selain itu, tidak banyak batu atau siput dan kerang, sehingga lebih nyaman untuk berjalan.

Yang lebih seru lagi, wisatawan bisa menunggang kuda di sepanjang pantai. Banyak persewaan kuda di pantai ini. Seekor kuda dapat berisi satu atau dua orang jika salah satunya kecil. Wisatawan akan berkendara menyusuri pantai selama kurang lebih 30 menit.

Tidak perlu khawatir karena Anda akan memiliki pendamping pelatih kuda. Yang akan menuntun kuda melewati jalan yang aman. Sekali bayar dikenakan biaya Rp 20.000, sedangkan jika hanya ingin berfoto, biayanya hanya Rp 10.000.

Baca: Pantai Suumanis Kebumen: Tiket dan Atraksi

Turunan dari Sungai Telomoyo yang unik

Menavigasi Sungai TelomoyoNavigasi di Sungai Telomoyo. Foto: Gmap/rio paradisia

Di kawasan Pantai Suwuk terdapat sungai yang bernama Sungai Telomoyo. Sungai ini mengalir ke Muara Suwuk yang memisahkan Pantai Suwuk dengan Pantai Karangbolong. Wisatawan bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu motor tradisional. Sambil berlayar, wisatawan sekaligus bisa menyaksikan keindahan Pantai Karangbolong.

Perahu ini dapat mengangkut lima hingga enam penumpang sekaligus. Tentu saja, di dalam perahu sudah ada pengemudi perahu yang handal. Sedangkan tarifnya sendiri per orang per trip masih cukup terjangkau. Hembusan angin juga mengiringi perjalanan seru dengan perahu ini.

Baca: Tiket dan Aktivitas Fort VAN DER WIJCK

Ambil foto dengan pesawat di tepi kolam renang

Boeing 737Boeing 737. Foto: Gmap/febriyan joko

Yang tak kalah unik di Pantai Suwuk adalah keberadaan pesawat Boeing 737 di kawasan pantai. Pesawat ini bukanlah bangkai pesawat sungguhan, melainkan sengaja dibangun di area kolam. Hal ini untuk memaksimalkan fungsi pantai sebagai destinasi wisata.

Keberadaan pesawat ini sangat menarik wisatawan untuk berfoto. Selain mengambil foto eksterior, wisatawan juga bisa melangkah ke dalam. Duduk dari kursi penumpang ke kursi pilot, Anda akan merasa seperti sedang terbang di pesawat sungguhan. Untuk naik pesawat, wisatawan dikenakan biaya Rp 5.000 untuk tur selama 20 menit.

Baca: Tiket & Aktivitas RESERVOIR SEMPOR

Berenang di area Pantai Suwuk

Pantai Suwuk yang memiliki ombak tinggi membuat para wisatawan tidak bisa mandi di pantai. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan minat wisatawan untuk terus bermain air. Karena di dekat pantai ada kolam renang anak yang bisa digunakan. Dengan demikian, wisatawan dapat selalu berenang di area pantai tanpa khawatir dengan ombak yang besar.

Kolam ini tidak terlalu dalam, karena diperuntukan untuk anak-anak. Meskipun tidak menutup kemungkinan bagi remaja dan orang dewasa untuk memainkannya. Untuk menambah keseruan, juga dibangun perosotan di area kolam renang.

Berkeliling Odong-odong

Selain menunggang kuda, wisatawan juga bisa menunggangi pantai dengan odong-odong. Ini adalah sepeda pedal yang dimodifikasi untuk menampung hingga empat orang. Ada juga atap di atasnya sehingga lebih teduh saat bermain di siang hari.

Bedanya dengan menunggang kuda, odong-odong diberi jalur khusus. Bukan di pantai, karena akan sangat berat jika Anda mengayuh pedal di daerah berpasir. Dari odong-odong, wisatawan bisa berkeliling, singgah di warung-warung di sepanjang pantai. Bahkan, Anda bahkan bisa membeli oleh-oleh khas pantai Suwuk.

Nikmati masakan khas Pantai Suwuk

Sebagian besar pantai menawarkan makanan laut khas seperti ikan dan kerang, tidak jauh berbeda dengan Pantai Suwuk yang juga menawarkan hidangan ini. Bedanya di pantai ini terdapat makanan khas tersendiri. Yaitu pecel lontong yang sangat enak.

Lengkap dengan mendoan khas Kebumen yang seukuran piring. Ditambah juga dengan yutuk atau yutuk goreng. Yutuk adalah sejenis hewan laut, dan ada yang menyebutnya ubur-ubur. Lebih nikmat lagi jika dipadukan dengan es krim kelapa segar.

Lokasi Pantai Suwuk

Pantai wisata ini terletak di Dusun Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Untuk menuju lokasi dari kota Kebumen membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Sedangkan jaraknya sekitar 35 kilometer.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button