Trans Studio Bandung - WisataHits
wisatahits

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Bandung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang tidak pernah kekurangan tempat wisata menarik dan kekinian. Tidak hanya memiliki wisata alam seperti Kawah Putih Ciwidey atau Situ Patenggang, kota mekar ini juga memiliki tempat wisata berkonsep taman bermain bernama Trans Studio Bandung yang saat ini menjadi destinasi wisata terfavorit di Jawa Barat.

Kemasyhuran Trans Studio Bandung sebagai tempat wisata tidak hanya bergaung di telinga wisatawan domestik. Namun, iming-iming taman bermain super megah dengan puluhan wahana wisata ini juga sudah terdengar oleh wisatawan mancanegara terbukti dengan semakin banyaknya wisatawan mancanegara yang terus berdatangan ke Trans Studo Bandung.

Nah, berikut ulasan dari tim Wisatabagus.com mengenai Trans Studio Bandung. Dari alamat Trans Sudio Bandung, wahana disana, harga tiket 2019, hingga review jam buka Trans Studio Bandung. Yuk, simak selengkapnya.

sky-pirates-trans-studio-bandung

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung dibuka dan diresmikan sebagai tempat kesenangan pada tahun 2011, tepatnya pada bulan Juni 2011. Manajemen yaitu Trans Corp yang sebelumnya telah berhasil membangun tempat rekreasi dengan konsep yang sama di Sulawesi yaitu Trans Studio Makassar, merasa perlu untuk membangun taman bermain serupa di kota Kembang, Bandung.

Akhirnya mulailah proses membangun taman bermain pedalaman Ini di atas lahan seluas 4,2 hektar. Terletak di mall terbesar di Bandung, yaitu Trans Studio Mall, taman bermain ini akhirnya selesai dibangun setelah menghabiskan dana tak kurang dari Rs 2 miliar.

Sejak di-meluncurkan, Trans Studio Bandung langsung menarik perhatian para pecinta wisata, terutama yang menyukai objek wisata yang memiliki wahana indoor. Tanpa menunggu lama, kabar keberadaan tempat wisata baru di Bandung ini menyebar dan berhasil menarik ratusan wisatawan setiap harinya.

Meski memiliki konsep yang sama, Trans Studio Bandung Mall sangat berbeda dengan Makassar. Selain memiliki permukaan yang lebih besar, taman hiburan dalam ruangan di bandung juga lebih banyak wahananya.

ayunan-raksasa-trans-studio-bandung

Trans Corp pun tak malu membangun Trans Studio Bandung. Sejak awal, mereka memang ingin membuatnya berbeda dari Trans Studio Makassar. Selain lebih luas, wahana yang lebih lengkap, Trans Corp juga telah mengonsep taman bermain ini agar dapat bersaing dengan taman bermain luar negeri lainnya seperti Pintu masuk ke Dataran Tinggi di Malaysia dan Resort World Sentosa di Singapura.

Trans Studio Bandung Alamat

Trans Studio Bandung berlokasi di Jalan Gatot Subroto Nomor 289, Bandung, Jawa Barat. Anda tidak perlu khawatir mencari lokasi karena tempat ini tidak jauh dari pusat kota Bandung. Jarak ke pusat kota hanya sekitar 3,4 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 10 menit dengan mobil.

Apalagi rambu-rambu lalu lintas juga berjejer di tengah kota, sehingga pasti akan sangat mudah bagi Anda untuk menemukan lokasi taman bermain ini hanya dengan mengikuti atau dipandu oleh rambu-rambu lalu lintas.

Petunjuk arah ke Trans Studio Bandung

Jika Anda belum pernah ke Bandung sebelumnya dan membutuhkan rute ke Trans Studio Bandung, Anda bisa memilih salah satu dari tiga rute di bawah ini:

Jalan Terminal Long Leuwi

Begitu sampai di terminal ini, Anda tinggal mencari angkot nomor 05 dengan jalur penambangan Cibaduyut – Cicaheum. Naik angkot dan turun di perempatan Binong untuk berganti ke angkot. Di sini, cari angkot nomor 01 A dengan jalur operasi Cicaheum – Abdul Muis.

vertigo-trans-studio-bandung

Petunjuk arah dari Bandara Husein Sastranegara

Setelah mendarat di Bandara Husein Sastranegara, naik angkot nomor 31 dengan jalan Ciroyom – Ancapani dan minta turun di simpang Kiaracondong. Dari perempatan ini, cari dan ambil angkot nomor 01 A dengan jalan Cicaheum – Abdul Muis.

Petunjuk arah dari Stasiun Bandung

Rute terakhir adalah rute stasiun Bandung Besar. Dari sana Anda mencari dan naik angkot nomor 12 dengan jalan Hal 1 – Stasiun Gedebage, dan minta turun di Jalan Jenderal Gatot Subroto. Dari sana, cari dan ambil lagi angkot nomor 30 dengan jalur operasi Elang Kalapa – Cicadas.

Ketiga rute di atas akan membawa Anda tepat di depan kawasan Trans Studio Mall Bandung. Begitu sampai di kawasan ini, Anda tinggal mencari lokasi Trans Studio Bandung yang berada di sebelah timur mall terbesar di Bandung.

Harga Tiket Masuk Trans Studio Bandung 2019

Harga tiket masuk Trans Studio Bandung berbeda untuk hari libur dan hari biasa. Pada tahun 2019, pada hari biasa atau weekdays, pengunjung yang memasuki taman bermain ini harus membeli tiket masuk seharga Rp 170.000 per orang. Saat liburan, harga tiket Trans Studio Bandung terbaru adalah Rp 270.000 per orang.

Perlu tahu itu taman hiburan dalam ruangan di bandung, setiap hari selalu dipadati pengunjung. Jika tidak ingin mengantri sambil menunggu giliran masuk, kamu juga bisa membeli tiketnya Akses VIP atau antrian khusus dengan tambahan Rp 250.000 selain tiket masuk. Sangat mahal memang, namun bisa menjadi pilihan jika waktu liburan Anda tidak lama sehingga harus buru-buru.

kong-climb-trans-studio-bandung

Selain itu, pengelola juga kerap menggelar promosi harga tiket masuk Trans Studio Bandung. Anda bisa menggunakannya untuk mendapatkan harga tiket yang jauh lebih murah.

Kabar baiknya di tahun 2019 ini pengelola tempat liburan ini juga sedang mengadakan promosi harga tiket. Info lengkapnya bisa kamu cek di sini: Promo Tiket Masuk Trans Studio Bandung.

Oh ya, ada yang bisa bertanya apakah pengelola juga memberlakukan tiket masuk untuk bayi? Nah, untuk saat ini, karena belum ada informasi resmi, bayi bebas masuk tanpa perlu membeli tiket. Hanya saja, berhati-hatilah jika Anda datang dengan membawa bayi karena kepadatan pengunjung dapat mempengaruhi kenyamanan dan kesehatan bayi Anda.

Wahana Trans Studio Bandung

Saat ini di kawasan Trans Studio Bandung terdapat sekitar 20 taman bermain yang terbagi dalam tiga area. Wahana-wahana tersebut adalah:

Wahana di area tengah studio

  1. Museum Penyiaran
  2. Sibolang wahananya
  3. Pusat Sains
  4. Yamaha Racing Coaster
  5. Wahana Super Heroes 4D
  6. dunia anak-anak
  7. Balap Motor Dunlop Trans
  8. Indosat Galaxy Vertigo
  9. Teater Kota Trans
  10. ayunan raksasa

yamaha-racing-coaster-trans-studio-bandung

Wahana di area Kota Hilang

  1. Mengeksplorasi
  2. Ampiteater
  3. Kebangkitan Kong
  4. bajak laut langit

Wahana di area Magic Corner

  1. tanah raksasa
  2. Pulau Liliput
  3. Pertunjukan aksi efek khusus
  4. Kapal Bajak Laut Hati Hitam
  5. Dragon Raiders
  6. Dunia lain

Wahana favorit di Trans Studio Bandung

Di antara 20 wahana di atas, ada beberapa wahana favorit di Trans Studio Bandung yang tidak pernah sepi pengunjung. Berikut kendaraan yang terkena dampak:

Baca juga: kota mini lembang

Yamaha Racing Coaster

Bagi Anda yang bernyali besar, kendaraan ini sangat disarankan mencoba. Di wahana ini, Anda akan merasakan sensasi super tegang yang akan membuat Anda nyaman adrenalin Anda didorong sangat cepat. Konon, hanya ada 3 wahana balap yamaha di dunia, dan salah satunya ada di taman bermain ini.

ayunan raksasa

Wahana selanjutnya yang tak kalah mendebarkan adalah wahana ayunan raksasa. Di wahana ini, Anda akan merasakan sensasi dan sensasi sensasi berputar di atas ketinggian 18 meter. Wahana ini berbentuk bandul raksasa dan akan menjadi satu-satunya di Indonesia.

naik-haling-badai-trans-studio-bandung

Marvel Superheroes 4D

Saya suka karakternya Super hero Hulk, Iron Man, Wolverine atau Spiderman? Jika ya, maka Anda dapat menikmati aksinya Super hero Favorit Anda ada di bioskop teknologi 4 dimensi di kendaraan ini. Dengan teknologi 4 dimensi super canggih, aksi Super hero Pahlawan Anda pasti akan lebih menyenangkan untuk ditonton.

vertigo

Di sini terdapat wahana berupa kincir angin raksasa yang akan membawa Anda berkeliling 360 derajat di atas elevasi.

Dunia lain

Disini kamu akan diuji dengan suasana dan karakter seram seperti di acara-acara horor yang ditayangkan di TV. Harap berhati-hati dan persiapkan mental Anda sebelum masuk ke sini.

superhero-trans-studio-bandung

Demikian ulasan mengenai wahana Trans Studio Bandung. Meski agak panjang, artikel ini sepertinya kurang dan gagal menggambarkan betapa serunya liburan di taman bermain terbesar di Indonesia ini. Oleh karena itu, jika Anda memiliki waktu liburan di Bandung, jangan lupa untuk datang ke tempat wisata di Bandung ini dan rasakan sendiri keseruannya di sana.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button