10 tempat wisata di singapura - WisataHits
wisatahits

10 tempat wisata di singapura

Mungkin Singapura sering dikenal sebagai tempat yang akan membutuhkan banyak uang jika ingin berwisata ke sana. Itu mungkin benar, tapi di balik kemegahan yang Anda lihat ada juga sisi lain Singapura yang bisa Anda jelajahi, seperti sejarah dan budayanya. Dengan banyaknya tempat wisata kantong di Singapura dan ruang publik terbuka yang bisa Anda kunjungi, berwisata ke Singapura mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Singapura juga memiliki sistem transportasi umum yang membuat perjalanan Anda lebih nyaman dan mudah. Setelah Anda memahami cara membaca peta dan rute wisata di Singapura, Anda tidak akan kesulitan bepergian ke mana pun. Bahasa tidak akan menjadi masalah karena mayoritas berbicara bahasa Inggris dan sebagian besar tanda ditulis dalam bahasa Inggris.

Tempat Wisata di Singapura “Marina Bay Sands”

Marina Bay SandsMarina Bay Sands (c) @hoteladviserr

Kompleks Marina Bay Sands yang mewah mencakup hotel mewah, pusat perbelanjaan yang dilintasi kanal, museum ArtScience, dan Marina Bay Sands Skyparky di mana Anda dapat melihat seluruh kota. Ada juga infinity pool yang hanya bisa digunakan oleh pengunjung hotel, tapi siapa saja bisa mengunjungi dek observasi.

Dari Marina Bay Sands Skypark, Anda dapat mengamati jembatan berbentuk unik, Gardens By The Bay, dan pemandangan cakrawala Singapura yang menakjubkan. Cobalah makanan ringan dari restoran di tempat dan jangan lupa untuk mengambil foto diri Anda dan pemandangan di sini. Kemewahan Marina Bay Sands seolah menjadi simbol status Singapura sebagai kota internasional di Asia Tenggara.

Tempat Wisata Singapura “Gardens by the Bay”

Gardens by the BayGardens by the Bay (c) @travel_dreams_247

Setelah mengamati keindahan tempat ini dari Marina Bay Sands, Anda pasti akan tertarik untuk mengunjunginya. Berjalan-jalan di Bay East Garden untuk menikmati pemandangan tanaman eksotis yang luar biasa dan melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk kota.

Kunjungi Supertree Grove, ekosistem buatan yang dirancang agar terlihat sangat mirip dengan aslinya. Untuk melihat air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia, pastikan untuk mengunjungi Cloud Forest Dome.

Tempat Wisata di Singapore “Botanic Gardens”

Kebun rayaKebun Raya (c) @missrachelrawr

Singapura menerima nominasi Warisan Dunia UNESCO pertamanya untuk kebun rayanya, dan untuk alasan yang jelas. Singapura mungkin terlihat seperti hutan beton, tetapi Botanic Gardens tampak seperti tempat khusus untuk melindungi warisan Singapura.

Jika Anda berkesempatan mengunjungi tempat ini, jangan lewatkan National Orchid Garden. Selain itu, ada juga eco-garden, eco-lake, taman bonsai dan beberapa taman khusus lainnya dengan flora indah yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Tempat Wisata di Singapura “Singapore Zoo”

Tempat Wisata di Singapore Singapore ZooKebun Binatang Singapura (c) @redishcherry

Diakui sebagai kebun binatang hutan hujan tropis terbaik di dunia, Singapore Zoo adalah tempat yang benar-benar menakjubkan. Lingkungannya bersih dan membuat Anda betah berlama-lama.

Semua hewan yang ada di sini dirawat dengan baik, ada juga banyak tanaman hijau dan habitatnya. Beberapa hewan yang bisa Anda lihat di sini adalah simpanse, zebra, meerkat, harimau putih, kanguru, dan komodo.

Anda juga dapat mengamati bagaimana hewan diberi makan. Jika masih kurang puas dengan apa yang didapat, ada juga Night Safari, River Safari dan Jurong Bird Park yang juga berada di kawasan ini.

Dengan banyaknya wisata alam di tengah “hutan beton” Singapura, dapat disimpulkan bahwa wisata backpacker di Singapura bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan.

Tempat Wisata di Singapura “Orchard Road”

jalan kebunOrchard Road (c) @eleanor_shenton

Datang ke Singapura dengan satu tujuan (belanja) sebenarnya bukan hal yang aneh untuk dilakukan. Alasannya? Singapura merupakan kota internasional yang tentunya memiliki banyak butik desainer ternama dunia. Orchard Road adalah tempat yang tepat untuk memulai belanja Anda, karena ke mana pun Anda pergi, Anda pasti akan menemukan butik-butik mewah.

Bersiaplah untuk mengelilingi tempat dengan 22 mal dan 6 department store. Ada juga 4 bioskop, termasuk IMAX, dan karaoke. Jika Anda lelah dan lapar setelah berkeliling, ada juga banyak restoran di area ini yang menawarkan masakan dari seluruh dunia.

Tempat Wisata Di Singapura “Singapore Flyer”

Pamflet SingapuraSingapore Flyer (c) @dhewi.zul

Jika lookout point Marina Bay Sands belum cukup bagi Anda, cobalah menikmati sore hari sambil mengamati Singapura dari Singapore Flyer. Ini adalah kincir ria terbesar di dunia. Anda dapat memilih salah satu dari sekian banyak paket yang ditawarkan, termasuk layanan yang akan Anda dapatkan di sana. Tidak hanya pemandangan Singapura, Anda juga bisa melihat pulau-pulau Indonesia dan Malaysia dari atas.

Perjalanan dengan Singapore Flyer memakan waktu sekitar 30 menit dan Anda dapat memilih waktu dari pagi hingga sore hari. Jadi pilih yang Anda suka: kecerahan di pagi hari atau kerlap-kerlip lampu Singapura di malam hari.

Tempat Wisata di Singapura “Raffles Hotel Singapore”

Raffles Hotel SingapuraRaffles Hotel Singapura (c) @holiday_austria

Bangunan kolonial ini adalah salah satu hotel abad ke-19 terakhir di dunia. Banyak sejarah yang telah terjadi di gedung ini, termasuk kunjungan dari Rudyard Kipling, Joseph Conrad dan Charlie Chaplin.

Konstruksi dimulai pada tahun 1887, bangunan ini merupakan salah satu landmark paling populer di Singapura dan terus berkembang popularitasnya karena arsitektur klasiknya yang indah.

Raffles Hotel Singapore terletak di Distrik Kolonial, yang juga merupakan rumah bagi beberapa bangunan bersejarah lainnya. Di sini Anda juga bisa mengunjungi Raffles Landing Site, tempat pertama kali Sir Stamford Raffles mendarat di Singapura.

Raffles Hotel Singapore merupakan tempat wisata yang unik di Singapura, dan jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjunginya.

Tempat Wisata di Singapura “Chinatown”

distrik CinaPecinan (c) @melody.alice

Jika Anda pernah mengunjungi China atau Chinatown lokal Anda, Chinatown Singapura akan memberikan kesan serupa. Dari toko-toko kecil hingga makanan khas Cina, ada pesona dan kesenangan di tempat ini. Anda dapat mengunjungi Chinese Heritage Center, Kuil Hindu Sri Mariamman, dan Kuil Relik Gigi Buddha.

Informasi semua situs bersejarah di kawasan Chinatown tersedia di mana-mana dalam berbagai bahasa, jadi tidak perlu takut tersesat. Selain kaya akan budaya tradisional Tionghoa, kawasan ini juga mulai termodernisasi dengan hadirnya Ann Siang Hill, kawasan dengan bistro dan pertokoan yang tidak ada duanya.

Tempat Wisata di Singapura “Pulau Sentosa”

Pulau SentosaPulau Sentosa (c) @annahernanz92

Wisata pantai mungkin bukan yang paling terkenal dari semua tempat wisata Singapura, tetapi Anda dapat mengalaminya di Pulau Sentosa. Pantai Siloso adalah tempat yang tepat jika Anda ingin merasakan suasana pantai di Singapura. Selain itu juga terdapat beberapa tempat wisata air seperti Underwater Worlds Aquarium, Merlion dan SeaBreeze Water Sports.

Tempat Wisata di Singapura “Pulau Ubin”

Pulau UbinUbin pulau (c) Google

Jika Anda ingin melihat kehidupan di Singapura sebelum menjadi glamor dan penuh dengan gedung pencakar langit, pergilah ke Pulau Ubin, di mana kurang dari 100 orang tinggal seperti yang mereka lakukan di tahun 60-an.

Baca juga: Daftar Wisata Bali Indonesia Yang Wajib Kamu Tahu

Memang tempat wisata di Singapura yang jarang dikunjungi, tapi di sanalah orang bisa merasakan alam yang selalu begitu indah. Pulau Ubin dapat diakses dengan perahu, sekitar 10 menit dari Terminal Feri Changi Point.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button