Makanan Khas Korea yang menggugah selera dan pedas, ayo coba...! - WisataHits
Yogyakarta

Makanan Khas Korea yang menggugah selera dan pedas, ayo coba…!

INSIDEN24.COM-Korea dengan berbagai tempat wisata dan kulinernya mampu menarik perhatian dunia ke negara ini.

Makanan Korea dengan rasa yang otentik, khas, serta rasa yang kuat dan pedas, menjadikannya makanan favorit.

Berikut makanan khas Korea yang hits dan menggugah selera, seperti dikutip dari salsawisata.com:

Bulgogi

Bulgogi adalah daging sapi yang ditipiskan kemudian dipanggang. Dagingnya kemudian dibumbui dengan bumbu khas Korea dan siap untuk dipanggang, hmm menggugah selera.

Kimchi

Kimchi adalah hidangan khas Korea yang terbuat dari lobak atau sawi putih. Anda pasti tahu bahwa kimchi bisa bertahan lama. Makanan Korea yang mudah disiapkan untuk semua orang dan di mana Anda dapat dengan mudah menemukan rempah-rempah.

Ramyeon

Kalau Jepang punya ramen, Korea punya ramyeon. Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini karena hampir semua orang Korea menyukai makanan ini, bahkan sebagian besar muncul di drama Korea. Cara memakannya juga unik, biasanya orang Korea makan ramen langsung dari panci.

japchae

Sepintas mirip dengan capcay Indonesia dari segi tampilan. Namun ternyata bahan utamanya sendiri adalah mie (bihun Korea) dengan tambahan sayuran. Sangat berbeda dengan Capcay di Indonesia.

Jjampong

Jjampong merupakan perpaduan antara mie kuah dan aneka seafood. Berbeda makanan laut Dalam semangkuk Jjampong dengan beberapa sayuran, rasa seafood yang hangat dan unik muncul.

Odeng

Odeng adalah masakan Korea yang terbuat dari ikan. Konsep pembuatan odeng mirip dengan pembuatan pempek.

Gogigui

Gogigui merupakan salah satu jenis Korean BBQ yang banyak mengandung nilai gizi dan nutrisi. Soal rasa jangan ditanya, sudah pasti enak.

seoulleongtang

Seolleongtang adalah hidangan yang terbuat dari tulang sapi yang dibuat menjadi sup. Isi soto ini biasanya terdiri dari irisan daging sapi dan lobak. Untuk menambah rasa yang kental dan membuat ketagihan ada yang menggunakan bumbu Korea.

Itulah beberapa makanan khas korea yang enak dan menggugah selera, rasa otentik dan pedasnya akan membuat para penikmatnya ketagihan. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button