10 Tempat Wisata Di Malang Paling Populer Untuk Liburan - WisataHits
Jawa Timur

10 Tempat Wisata Di Malang Paling Populer Untuk Liburan

Salah satu tempat wisata di Malang yang menjadi primadona adalah objek agrowisata. Tanah yang subur dan iklim yang buruk sangat mendukung tumbuhnya berbagai jenis tumbuhan, sehingga dapat dimanfaatkan oleh para pengelola objek agrowisata.

1. Taman Bunga Batu

Batu Flower Garden merupakan tempat wisata di Malang yang menawarkan pemandangan hamparan bunga yang indah. Situs ini berada di area yang sama dengan Air Terjun Coban Rais. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Panderman membuat tempat wisata ini memiliki kontur perbukitan. Penjaga taman bunga Batu memanfaatkan medan berbukit ini untuk mengambil spot foto rumah hobbit.

Selain spot foto, Batu Flower Garden juga dilengkapi dengan berbagai wahana seperti sky bike, sky swing dan hammock. Objek wisata ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Biaya masuknya adalah 25.000 rupiah, tiket terpisah dikenakan untuk perjalanan.

2. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari merupakan kebun teh peninggalan zaman penjajahan Belanda. Terletak di lereng Gunung Arjuno, tanah dan iklimnya cocok untuk budidaya teh. Awalnya hanya digunakan sebagai tempat menanam teh, kebun teh ini kemudian menjadi tujuan wisata karena menawarkan pemandangan yang menyejukkan mata.

Hamparan pepohonan teh hijau di atas dataran tinggi menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain itu, wisatawan juga dapat mempelajari proses pembuatan teh mulai dari petik pohon hingga penyajian dalam cangkir.

Dibangun oleh Belanda pada tahun 1910, Kebun Teh Wonosari kini menjadi salah satu destinasi agrowisata terpopuler di kalangan warga Malang. Terletak di lereng Gunung Arjuno, kebun teh ini awalnya hanya kebun teh biasa, namun karena pemandangannya yang indah, akhirnya banyak orang yang tertarik untuk menikmati pemandangan dan berfoto di sekitar kebun teh tersebut.

Kalau ke Malang jangan lupa mampir ke Kebun Teh Wonosari ya? Tidak hanya untuk jalan-jalan dan fotografi, Anda juga bisa belajar bagaimana teh dibuat mulai dari pemetikan hingga pengolahan menjadi teh kemasan. Kebun Teh Wonosari dapat dikunjungi wisatawan mulai pukul 07.00 hingga 17.00 dengan tiket masuk seharga 15.000 rupiah.

3. Strawberry Pujon Dataran Tinggi

Wisata petik strawberry juga menjadi daya tarik wisata primadona Malang. Highland Pujon Strawberry menawarkan agrowisata di mana wisatawan dapat mencoba memetik stroberi sendiri. Setelah membayar tiket masuk sebesar 55.000 rupiah, wisatawan disuguhi welcome drink berupa jus strawberry segar dan bisa memetik sendiri buah strawberry. Jika Anda ingin membawa pulang stroberi yang telah Anda petik, Anda hanya perlu membayar 15.000 untuk satu kilo stroberi.

4. Agrowisata Kusuma

Selain Strawberry Pujon Dataran Tinggi, ada tempat lain yang menawarkan wisata petik buah yaitu Kusuma Agrowisata yang terletak di lereng Gunung Panderman. Agrowisata pertama di Indonesia ini tidak hanya menawarkan stroberi, tetapi juga berbagai jenis buah-buahan seperti buah naga, apel, jambu biji dan jeruk.

Selain wisata petik buah, Kusuma Agrowisata juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan seperti airsoft gun, waterpark, outbond dan permainan lainnya. Tiket masuk ke Kusuma Agrowisata seharga 25.000 rupiah, jika ingin memetik buah pengunjung akan dikenakan biaya tambahan sebesar 25.000 hingga 115.000 tergantung jenis buah dan paket buah yang dipilih.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button