Gebyar Bantul Creative Expo 2022, Warganet: Banyak Sampahnya - WisataHits
Yogyakarta

Gebyar Bantul Creative Expo 2022, Warganet: Banyak Sampahnya

BacaJogja – Bantul Creative Expo (BCE) 2022 resmi dibuka pada Kamis, 21 Juli 2022 dan berlangsung selama sebulan tepatnya 21 Agustus 2022. Maklum, selama dua tahun vakum akibat pandemi, warga Projotamansari sangat merugi.

Acara yang digelar di Pasar Seni dan Pariwisata (PSWG) Gabusan juga ditutup. Acara ini dimeriahkan oleh stand dari instansi pemerintah, perbankan, BUMN, BUMD, pihak swasta serta 280 stand lainnya dari unsur UMKM dan PKL. Pameran dan berbagai hiburan di pentas seni dan pertunjukan turut memeriahkan acara ini.

Baca Juga: Siap-siap! Bantul Creative Expo 2022 selama sebulan, ada apa?

Namun, banyak juga keluhan yang masuk dari warga sekitar terhadap acara bertajuk “Jalan Ekspo Kreatif Bantul Menuju Kota Kriya dan Seni Rakyat Bantul”. Tak banyak netizen yang mengeluhkan jajanan mahal atau parkir Nuthuk. Namun, mayoritas pengguna internet mengeluhkan satu hal: sampah.

Pengaduan sampah dibombardir dengan postingan yang diunggah oleh Pemkab Bantul melalui akun resminya Facebook @pemkabbantul pada hari Sabtu tanggal 23 Juli 2022. Beberapa komentar tentang sampah yang disampaikan oleh netizen sebagai berikut:

Baca Juga: Jangan Lupa, Bantul Creative Expo di Kompleks PSG 21-25 Juli 2022

“Luar biasa tadi malam di sana
Di kepalaku hanya ada satu. Berapa ton sampah plastik yang dihasilkan? menulis @Atika Murni.

“Tadi malam di sana bersama suami saya. Saya tidak berpikir itu banyak sampah. Saya makan jajanan dan membawanya pulang untuk melihat kondisi disana. Karena tidak ada tempat sampah. Sebaiknya sediakan tempat sampah. Terimakasih banyak,” komentar @Dhawii Dhawii.
Bantul Creative Expo 2022 sedang boomingBantul Creative Expo 2022 sedang booming. (Foto: Dok Pemkab Bantul)

Akun @Catur Apriyanto Hidayat juga menulis, “Sayangnya, masih ada beberapa tong sampah. Tolong perbanyak lagi tong sampahnya. Terimakasih banyak.”

“Setidaknya ada penjaga yang siap memeriksa kebersihan dan apakah tempat sampah sudah penuh atau tidak.” komentar @Dimas Chester Bennington.

Begitu juga akunnya @Nur Sukakaryadi siapa yang berkomentar “Tempat sampahnya tidak banyak min jadi kita bingung cari tong sampahnya dimana ehh pas ketemu penuh tapi saya senang sekali kali ini dengan adanya bantuan fair, antusias masyarakat sangat luar biasa, semoga kita bisa mengganti Sekat yang sudah mati…”

Baca Juga: Kalender Acara dan Tempat HUT ke-191 Seni Budaya Bantul

Selain sampah, ada juga warganet yang mengeluhkan kurangnya keamanan di tempat bermain anak. Komentar dikirim oleh akun @Naf-Az Fauzan, “Sayangnya salah satu permainan tidak aman, rolloster tidak memiliki pintu pengaman dan pengaman kursi tidak bisa dikunci.”

Mungkin komentar warganet tentang sampah dan keamanan taman bermain anak ini bisa segera ditindaklanjuti demi kenyamanan dan keamanan bersama. []

Source: bacajogja.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button