Bebek panggang yang enak, bonus empat macam sambal sambil menikmati alam Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Bebek panggang yang enak, bonus empat macam sambal sambil menikmati alam Bandung

BANDUNG BARAT, terkemuka.id – Di kawasan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, terdapat rumah makan yang menyajikan menu bebek panggang tradisional dengan cara yang berbeda.

Bebek panggang ini tidak hanya memiliki tekstur yang lembut dan gurih, tetapi disajikan dengan empat jenis sambal, lengkap dengan tambahan menu sayur asam jawa. Makanan lezat ini disajikan di sebuah restoran di Parongpong.

“Bebek bakar dengan empat sambal yang berbeda merupakan salah satu kreasi menu tradisional yang mempertahankan cita rasa khas rempah-rempah alami,” ujar Trimadu Retnaningsih, Marketing Communication Kampung Daun.

Cara pengolahan daging bebek juga diawetkan dengan cara diekspos. Trimadu membeberkan detail pengolahannya.

Pertama, daging bebek yang belum dipahat dipotong menjadi beberapa bagian seukuran setengah ekor. Dengan cara ini, proses pemanggangan merata dan bumbu meresap ke dalam daging.

Sambil menunggu bebek matang, siapkan empat macam sambal spesial di piring, seperti sambal terasi, sambal plecing, sambal serai, dan sambal mangga. Dimasak selama sekitar lima menit, bebek panggang siap disajikan.

Hidangan bebek ini biasanya disajikan dengan snack atau makanan penutup seperti minuman Bandrek, Rondo Royal isi keju, dan Es Kelapa Kahyangan yang disajikan langsung dari wadah kelapa muda ditambah isian seperti es krim campur.

Menunya yang unik dan lezat serta suasana alam pedesaan yang sejuk dan asri kerap menjadikannya destinasi kuliner keluarga bagi banyak pengunjung dari berbagai daerah.

Penikmat suasana alam Bandung biasanya mampir dan mencoba santapan bebek yang satu ini. Harganya juga terjangkau, sekitar Rp 135.000.

Penerbit: Mohammad Saifulloh

Source: www.celebrities.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button