10 rekomendasi tempat makan nasi campur di Ubud - WisataHits
wisatahits

10 rekomendasi tempat makan nasi campur di Ubud

Nasi Campur di Ubud – Liburan di Ubud tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba masakan lezat yang terkenal tidak hanya oleh wisatawan Indonesia tetapi juga oleh wisatawan asing.

Selain terkenal dengan bebek gorengnya, Ubud juga surganya mencoba masakan nasi campur. Nasi campur khas Bali memang berbeda dengan nasi campur di daerah lain di Indonesia, bumbu ayam betutu, bumbu urap dan tambahan lainnya yang membedakan rasa dan aroma.

Tempat makan nasi campur di Ubud

Lanjut tempat-tempat menarik merekomendasikan 10 tempat menikmati nasi campur yang enak di Ubud.

1. Cafe Wayan Bakery

Wayan Bakery Cafe via GrabWayan Bakery Cafe via Grab

Café Wayan yang terletak di Jalan Monkey Forest, secara luas dianggap oleh wisatawan asing sebagai salah satu tempat makan terbaik di Bali.

Suasana sederhana dengan taman yang asri, ada kolam air dan bola-bola. Salah satu makanan khas Bali yang paling terkenal adalah Nasi Campur.

Bagi pecinta Nasi Campur tapi tidak mencari tingkat kepedasan yang tinggi, Café Wayan menjadi pilihan yang tepat dengan suasana yang sejuk, dan juga bisa menjadi salah satu pilihan sarapan di Ubud. Satu porsi nasi campur seharga Rp 65.000.

  • Alamat Jl. Monkey Forest dari Monkey Forest selalu menuju ke arah lapangan Ubud.
  • Telepon (0361) 970124
  • Jam buka 06.00 – 20.30

2. Gerai Hana

Warung Hana di QravedWarung Hana di Qraved

Warung Hana adalah salah satu warung nasi campur terbaik di Ubud, untuk rasa, cara penyajian yang baik dan pelengkap nasi campur dengan sate ayam, telur pindang dan dilengkapi dengan semangkuk kuah.

Ada pilihan tempat duduk, Anda bisa memilih duduk sambil berbaring atau duduk dengan kursi. Pelayanan sangat baik oleh semua pelayan di Warung Hana, banyak menu tersedia, baik vegetarian maupun lengkap dengan ayam. Seporsi nasi campur seharga Rp25.000.

  • Alamat Jl.Raya Teges, Peliatan, Ubud.
  • Telepon (0361) 975447
  • Jam buka 07.00 – 20.30

3. Warung Rama

Warung Rama via TripadvisorWarung Rama via Tripadvisor

Warung Rama adalah warung kecil yang indah, dan suasana warungnya sangat sempurna, kokinya cantik, dan makanannya luar biasa enak.

Di stand Rama, Anda bisa memilih dua versi nasi campur, yaitu vegetarian atau vegan. Porsi nasi campur diwakili oleh porsi urap yang besar, dan Anda juga bisa memilih nasi campur dengan ayam yang begitu nikmat.

Warung Rama adalah sebuah toko kecil yang tidak memiliki banyak set kursi. Seporsi nasi campur seharga Rp25.000 untuk nasi putih dan Rp30.000 untuk nasi merah.

  • Alamat Jl. Nyuh Gading No.1-11, MAS, Ubud
  • Jam buka 08.00 – 21.00

4. Pendirian Bu Mangku sombong

Sikap Bu Mangku itu sombongWarung Bu Mangku Kedewatan via Tripadvisor

Nasi Campur Ibu Mangku Kadewatan Ubud-Bali, merupakan nasi campur yang sangat digemari baik oleh masyarakat Bali sendiri maupun bagi wisatawan dari Jakarta dan kota-kota besar lainnya, layak disebut sebagai salah satu yang legendaris.

Nasi campur di Warung Ibu Mangku terdiri dari ayam betutu suir, sambal matah, sayur jukut, sambal goreng campur minyak kelapa, telur pindang bali juga dilengkapi dengan sate lilit. Harga untuk satu porsi adalah Rp25.000.

  • Alamat Jl. Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Ubud
  • Telepon 0361) 974795
  • Jam buka 00.00 – 19.00

5. Warung Madu Mangga

Warung Mangga Madu via TripadvisorWarung Mangga Madu via Tripadvisor

Warung Mangga Madu tempatnya bersih dan nyaman, ada beberapa versi nasi campur, ada versi nasi campur ayam, ada juga versi nasi campur vegetarian.

Yang membedakan dengan nasi campur lainnya di Ubud adalah rasa ayamnya yang memiliki cita rasa yang sangat khas, dan dilengkapi dengan kerupuk udang. Harga seporsi nasi campur Rp 25.000.

  • Alamat Jl.Mont. Sari No.1, Peliatan, Ubud
  • Telepon 0361) 977334
  • Jam buka 09.00 – 22.00

6. Laka Leke

Lak LekeLak Leke

Laka Leke merupakan salah satu rumah makan yang memiliki bebek goreng garing dan menjadi salah satu menu dasar yang banyak dicari oleh banyak orang.

Namun jika anda datang secara rombongan bersama teman dan keluarga, bagi yang kurang menyukai menu bebek bisa memesan menu dasar lainnya yaitu nasi campur vegetarian yang membedakannya dengan nasi campur warung lainnya yaitu Order’s Laka Leke , yang menawarkan sate tahu yang sempurna serta urap dan sambal mata yang dibuat khusus dengan campuran bunga kecombrang.

Sehingga memberikan cita rasa cabai yang sempurna dengan aroma khas yang hanya dimiliki oleh bunga kecombrang, atau wisatawan asing mengenalnya sebagai Bunga Jahe. Sangat direkomendasikan untuk dicoba. Harga per porsi Rp 65.000.

7. Warung Prima

Warung Prima adalah warung vegan yang sangat sederhana milik seorang wanita ramah. Warung Prima hanya buka pada siang hari.

Selain menyediakan nasi campur gandum utuh untuk vegetarian, Warung Prima juga menawarkan pelengkap sup labu kuning, lauk pauk dengan tempe, tahu, lontong dan sayuran.

Ada banyak pilihan makanan, yang membuat Warung Prima bernilai baik. Harga seporsi nasi campur Rp 30.000.

  • Alamat Penestanan, Sayan, Ubud
  • Jam buka Makan Siang Spesial 11:30 sampai akhir jam makan siang.

8. Warung Wulan

Warung Wulan via HappycowWarung Wulan via Happycow

Warung Wulan merupakan salah satu warung yang menawarkan menu vegetarian, menawarkan menu nasi campur dengan banyak olahan sayuran beserta menu khusus vegetarian.

Warung Wulan merupakan stand yang tidak tumbuh, karena pemiliknya yang memasaknya langsung. Selain menawarkan menu nasi campur, warung Wulan juga menawarkan menu made to order. Seporsi nasi campur Rp 33.000 dengan nasi merah.

  • Alamat Sukma Kesuma No.1
  • 4, Peliatan, Ubud
  • Jam buka 09.00 – 21.00

9. Warung Ijo

Warung IjoWarung Ijo via Tripadvisor

Warung Ijo terletak di pusat Ubud, tidak jauh dari pasar Ubud dan sedikit di tikungan sebelum berbelok ke Jalan Hanoman, merupakan salah satu warung yang menawarkan konsep buffet atau di Bali yang dikenal dengan stand tunjuk.

Menu yang ditawarkan cukup bervariasi; ada berbagai sayuran dan lauk pauk, bisa untuk menu vegetarian hingga menu ikan, ayam dan daging, dan menyediakan menu sesuai pesanan. Harga seporsi nasi campur Rp 15.000 hingga Rp 25.000 tergantung dari sisi yang dipilih.

  • Alamat Jl.Raya Ubud No.35, Ubud
  • Telepon (0361) 971161
  • Jam buka 10.00 – 22.00

10. Sari organik (tutup permanen)

Sari organikSari organik melalui Tripadvisor

Sari Organic terletak di Jalan Raya Ubud, di tengah sawah yang indah. Layak untuk beristirahat dan bersantai.

Kalau ke Sari Organik agak bingung karena harus masuk jalan kecil yang mengarah ke persawahan. Jika Anda masih bingung, Anda bisa bertanya kepada penduduk setempat. Sebagai tanda pengenal, Sari Organik berada di seberang Lazy Cat Cafe.

Salah satu menu yang terkenal bagi wisatawan asing dan lokal adalah nasi campur. Ada tingkat kesehatan yang terkenal dari bahan organik yang dibuat menjadi produk olahan. Ada baiknya mencoba menjadi pilihan yang berbeda.

  • Jl.Subak Sok Wayah, Tjampuhan, Ubud, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali
  • Jam buka 10.00 – 20.00

* * * * * *

Demikian ulasan rekomendasi tempat makan nasi campur di Ubud yang bisa kamu jadikan tempat makan bersama orang tersayang. Jika kamu masih punya rekomendasi lain, jangan ragu untuk membagikannya di kolom komentar!

Lihat juga: 55 tempat wisata di Gianyar

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button