10 pantai terbaik di Palu - WisataHits
wisatahits

10 pantai terbaik di Palu

10 pantai terbaik di Palu

Temukan berbagai pilihan wisata pantai populer di Palu, Sulawesi Tengah. Obyek wisata bahari eksotis, terindah dan terik yang menarik minat Anda untuk liburan seru.

Indonesia yang dikelilingi lautan luas memungkinkan negara ini memiliki pantai yang indah. Hal inilah yang juga akan Anda temukan di Palu, di Sulawesi Tengah, yang menawarkan banyak pantai menawan. Bagi kamu pecinta laut, deretan pantai terbaik di Palu selanjutnya wajib untuk dikunjungi.

1. Pantai Pantoloan

Pantai PantoloanFoto: Twitter/Vandal Edo

Terkenal dengan pelabuhannya, Pantai Pantoloan bisa Anda jadikan destinasi wisata bahari di Palu sebagai destinasi pertama Anda. Menjadi pantai yang menghubungkan dengan pulau lain, Anda akan terkesima dengan keindahannya. Bagaimana tidak, perpaduan birunya laut dengan gugusan pegunungan di belakangnya akan memanjakan mata Anda.

Pantai ini sangat cocok bagi anda yang memang ingin menenangkan diri. Suasananya tenang dan jauh dari keramaian sehingga Anda bisa menikmati panorama di waktu senggang Anda. Jangan lupa untuk mengambil foto-foto kekinian untuk diunggah ke media sosial Anda. Pantai Pantoloan selain memiliki nama yang mudah diingat, juga mudah diakses.

Harga tiket: Rp gratis; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Pantoloan, Kec. Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

2. Pantai Tanjung Karang

Pantai Tanjung KarangFoto: Google Maps/Tauhid Syafiq

Petualangan anda menjelajahi lautan kota Palu belum berakhir, bahkan bisa dibilang baru permulaan. Pantai Tanjung Karang bisa dijadikan destinasi wisata bahari selanjutnya. Seperti namanya, pantai ini memiliki banyak terumbu karang. Mengingat letaknya di Teluk Palu, keindahannya sudah tidak diragukan lagi.

Begitu sampai Anda akan disuguhkan pemandangan laut yang tenang dengan deburan ombak yang menerpa pasir putihnya. Bagi Anda yang menyukai aktivitas snorkeling, Anda bisa menjelajahi pesona bawah lautnya. Airnya yang jernih semakin menambah pemandangan bawah laut yang tidak terhalang.Anda bisa menyewa peralatan snorkeling jika tidak membawa.

Bagi Anda yang tidak pandai snorkeling, Anda bisa memanfaatkan wahana scuba diving. Perahu yang dirancang untuk melihat keindahan bawah laut ini akan melewati banyak rute menarik. Bukan hanya kapal selamnya yang cantik, permukaan lautnya juga siap memanjakan pemandangan Anda.

Untuk sampai ke pantai ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 40 km. Jalan yang harus Anda taklukkan tidaklah sulit, bahkan bisa dibilang mulus. Keindahan Tanjung Karang di malam hari juga sayang untuk dilupakan. Pesona Tanjung Karang membuat pantai ini tidak pernah sepi pengunjung, apalagi saat musim liburan.

Harga tiket: Rp2.500; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Labuan Bajo, Kec. Banawa, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah.

3. Pantai Taipa

Pantai TaipeFoto: Facebook Anang Yahya

Pantai Taipa yang berarti mangga dalam bahasa setempat, wajar jika Anda bisa menemukan berbagai jenis mangga. Apalagi saat musim mangga, Anda bisa menemukan buah mangga yang berbuah banyak. Terlepas dari namanya, Anda akan memiliki pengalaman yang luar biasa serta pemandangan.

Jika Anda pernah mendengar bahwa Sulawesi adalah surga bahari, Anda bisa membuktikannya dengan mengunjungi Pantai Taipa. Pantai tunggal ini terkenal dengan panorama bawah lautnya yang sulit ditawar. Hanya dengan snorkling atau diving hingga 50 meter dari bibir pantai anda akan melihat keindahan bawah laut.

Selain menjelajah bawah laut, lembutnya pasir putih dan jernihnya air akan menyambut Anda untuk pertama kalinya. Bersantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi dengan suara ombak adalah yang terbaik. Melihat ke kejauhan, Anda akan melihat keagungan gunung Gawalise dari jauh yang membuat pantai Taipa semakin indah.

Hanya sekitar 30 menit dari bandara Mutiara Palu, Anda sudah bisa menikmati suasana khas pantai tropis yang begitu mempesona. Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, taksi atau ojek bisa digunakan untuk menuju Pantai Taipa. Berbagai fasilitas utama juga dihadirkan di pantai cantik ini.

Harga tiket: Rp20.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Taipa, Kec. Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

4. Pantai Kaluku

Pantai KalukuFoto: Facebook infopalu

Belum berakhir, perjalanan Anda untuk menemukan keindahan laut akan terus berlanjut. Palu yang terlihat dari atas berbentuk huruf U ini memang dikelilingi lautan. Wajar jika wilayah yang merupakan bagian dari Sulawesi Tengah ini memiliki banyak pantai yang indah. Salah satunya yang tak kalah populer adalah pantai Kaluku yang tak kalah terkenal.

Daya tarik utama dari pantai ini adalah pantainya yang indah dan begitu tenang. Cocok untuk anda yang ingin merasakan bermain di pantai yang terlihat seperti milik anda sendiri. Tempat yang masih terjaga, dengan pantai pasir keemasannya saat diterpa sinar matahari, akan sangat menakjubkan.

Deretan pohon kelapa di pinggir pantai juga menambah eksotisme pantai ini. Garis pantainya yang cukup luas bisa dijadikan tempat untuk melakukan berbagai aktivitas menarik. Seperti berjemur, bermain voli atau kegiatan menarik lainnya. Setelah lelah melakukan banyak aktivitas, Anda bisa bersantai di gazebo yang disewakan.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Limboro, Kec. Banawa Tengah, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah.

5. Pantai Sivalenta

Pantai SivalnaFoto: Google Maps Agus Salim

Pantai Sivalenta bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata bahari selanjutnya agar kunjungan Anda semakin lengkap. Mendengar namanya, nuansa romantis akan langsung terbangun. Dengan berkunjung ke pantai ini, Anda berkesempatan menghabiskan liburan di pantai yang masih terjaga keindahan dan keindahannya.

Hamparan pasir putih yang bersih dengan air yang jernih merupakan perpaduan yang sempurna. Menyambut Anda dan sepertinya meminta Anda untuk segera pindah. Pantai Sivalenta memiliki ombak yang sedang, sehingga masih relatif aman untuk berenang atau bermain air di pantainya. Pengunjung bahkan tidak bisa melewatkan kegiatan ini.

Usai bermain air, Anda bisa bersantai di pantai atau melihat-lihat foto kekinian. Jika Anda punya banyak waktu, menunggu matahari terbenam bukanlah ide yang buruk. Warna jingga cakrawala ini akan membuat suasana romantis begitu kental. Pastikan saat matahari terbenam Anda masih memiliki kekuatan untuk memotret keindahannya.

Lokasi pantai ini tidak begitu jauh dari kota Palu, membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Medan yang sulit harus ditaklukkan, namun semua itu akan terbayar dengan keindahannya. Pantai La Sivalente adalah salah satu pantai yang sayang untuk dilewatkan.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Lompio, Kec. Sireja, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah.

6. Pantai Tambu

Pantai TambuFoto: Instagram

Bersantai di pantai memang menjadi salah satu aktivitas yang menggiurkan. Anda bisa mengunjungi Pantai Tambu sebagai tempat bersantai selanjutnya. Pantai berpasir keemasan ini merupakan spot yang banyak digunakan untuk hunting sunset. Bukan hal yang aneh bagi Anda untuk melakukan pemotretan pre-wedding.

Tak sedikit pengunjung yang datang ke pantai cantik ini menghabiskan banyak waktu di sana. Rata-rata hanya datang untuk mengambil beberapa foto lalu pergi. Dengan begitu Anda bisa merasakan nuansa pantai yang tenang. Bersantai mendengarkan suara debur ombak dan angin sepoi-sepoi, dijamin menghilangkan segala penat Anda.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Mapane Tambu, Kec. Balaesang, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah.

7. Pantai Boneoge

Pantai BonegeFoto: Google Maps Renald Hadi Prasetya

Pantai yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pantai Boneoge. Pantai berpasir putih bersih inilah yang akan membuat perjalanan laut Anda semakin lengkap. Tidak memakan waktu lama, sekitar 45 menit, Pantai Boneoge merupakan pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai-pantai di Bali.

Deretan pohon kelapa yang tertata rapi adalah hal pertama yang akan menyapa Anda. Perahu nelayan yang bersandar di bibir pantai juga hadir membuat suasana pantai tropis terasa begitu kental. Pantai yang diberkahi pasir putih dan air jernih ini akan menjadi tempat yang ideal untuk berburu. Anda tidak akan menyesal mengunjungi tempat ini.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Boneoge, Kec. Banawa, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah.

8. Pusat Laut Donggala

Pusat Laut DonggalaFoto: Google Maps Andri Setiawan

Destinasi tunggal ini bisa dijadikan alternatif jika ingin mencoba wisata bahari yang berbeda. Pusat Laut Donggala sendiri bisa Anda capai dengan mudah, sekitar 1 jam dari pusat kota Palu. Dinamakan sebagai pusat Laut Donggala karena memang berbentuk seperti sumur di tengah laut.Memiliki lebar sekitar 10 meter, Anda akan merasakan pengalaman baru.

Berenang di sumur ini tentunya akan menghilangkan segala penat yang ada. Air yang jernih ini tidak akan pernah menjadi keruh sekalipun banyak yang berenang. Pasang surut air itu sendiri akan muncul dari pasang surut air laut, Anda bisa mengapung di atas sumur ini, karena airnya adalah air asin.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Desa Towale, Kec. Banawa Tengah, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah.

9. Pantai Labuan

Pantai LabanaFoto: Google Maps dave p

Hamparan pasir putih akan menyapa begitu menginjakkan kaki di pantai Labuana. Pantai ini memang cukup jauh dari pusat kota, namun jangan khawatir, pemandangan yang disajikan akan menghilangkan penat Anda. Pantainya bersih dan terawat dengan ombak yang tidak terlalu deras bahkan sangat cocok untuk liburan keluarga.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Lende, Kec. Sireja, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah.

10. Pantai Lutungan

Pantai LutunganFoto: Google Maps Azzam Azka Creative

Pantai Lutungan akan melengkapi perjalanan laut Anda, berada di Pulau Lutungan, keindahannya akan membuat Anda terpesona. Pulau ini tidak jauh, hanya membutuhkan waktu 25 menit dari pusat kota Palu. Bersantai di pantai pasir putih tentu saja begitu menggoda. Yang jelas Pantai Lutungan adalah tempat yang cocok untuk mengusir penat.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Nalu, Kec. Baolan, Kab. Toli-Toli, Sulawesi Tengah.

Itulah beberapa wisata pantai terbaik di Palu dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi. Akses yang tidak terlalu sulit tentunya akan memanjakan wisatawan yang datang. Pantai yang keindahannya selalu terjaga ini tentunya juga membutuhkan langkah cerdas Anda. Dengan tidak meninggalkan sampah saat berkunjung, maka akan tetap bagus dan bersih.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button