Godaan Sate Jando di Kawasan Kuliner Jajanan, Lapangan Saparua, Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Godaan Sate Jando di Kawasan Kuliner Jajanan, Lapangan Saparua, Bandung

Godaan Sate Jando di Kawasan Kuliner Jajanan, Lapangan Saparua, Bandung

TEMPO.CO, bandung – Kawasan sekitar lapangan di Jalan Saparua, Kota Bandung ramai tak hanya dipadati para pecinta olahraga, tapi juga antrean orang untuk membeli dim sum, air kelapa muda, dan sate pincuk. Ada dua kelompok penjual sate pincuk yang saling berhadapan di jalan utama. Ada sate ayam dan ya sateyaitu lemak sapi yang rasanya gurih diantara sate sapi.

Sate Jando di Jalan Saparua, Bandung

Seperti pada Minggu, 22 Januari 2023, pembeli memesan satu jenis daging atau campuran ketiganya dalam porsi sepuluh tusuk sate. Wadahnya menggunakan pincuk, yaitu daun pisang yang ditutup dengan kertas kemudian ditusuk dengan lidi. Harga seporsi sate pincuk rata-rata Rp 25.000, lengkap dengan irisan lontong yang dicelup bumbu kacang.

Sate pincuk dengan tusuk sate ayam, sapi atau daging jando, ada juga yang dijual atau disebut sate gendong. Selain itu, beberapa pedagang juga sibuk membagi-bagikan daging panggangnya di sekitar lapangan Gasibu setiap Minggu pagi. Sedangkan di sekitar Lapangan Saparua tinggal satu. “Mereka berjualan di sini setiap hari kecuali hari Senin karena tokonya dibersihkan,” kata penjual itu.

Simak: Temui Sate Ambal, Favorit Traveler Jawa Pansela

Sate Pincuk dilengkapi dengan irisan daging ayam, daging sapi dan jando serta ditaburi bumbu kacang. (ANWAR SISWADI)”.

Cemilan kuliner lengkap setiap minggu pagi

Jajanan kuliner lainnya antara lain Tahu Kupat, Bubur Ayam, Nasi Hangat, Empal Tong, Mie Ayam, Nasi atau Lontong Pecel. Lalu ada nasi liwet, bakso tahu, dimsum, soto dan soto, lumpia basah, air kelapa muda dan jus buah. Gerobak pedagang berjejer di jalanan. “Saya juga datang ke sini setiap hari Minggu untuk olah raga dan jajan,” kata Fadlan Hakim.

Pengunjung biasanya menikmati pesanan kuliner bersama teman atau keluarga. Mereka memadati trotoar dan halaman atas lapangan hingga tangga. Pada hari kerja, jumlah pengunjung dan pedagang biasanya berkurang. Namun, setiap pagi atau sore hari, masyarakat selalu datang untuk berolahraga seperti lari atau jalan kaki, serta bermain basket di kawasan Lapangan Saparua.

MAHASISWA ANWAR

Baca: Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button