Love Lock, Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi dengan Spot Foto Instagramable di Probolinggo - WisataHits
wisatahits

Love Lock, Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi dengan Spot Foto Instagramable di Probolinggo

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 08.00-22.00 WIB, Alamat: Mangunharjo, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Gembok cinta memang tidak sepopuler Gunung Bromo di wilayah Probolinggo. Namun, destinasi wisata yang satu ini tidak bisa dipandang sebelah mata, terutama bagi para pecinta muda atau para lajang yang sedang mencari cinta. Selain itu, ada juga keluarga yang menjaga cinta agar hubungan tetap harmonis.

Terlihat dari banyaknya wisatawan yang mengunjungi kawasan ini dari berbagai usia, ada anak kecil, remaja, dewasa, pria dan wanita yang selalu memadati kawasan ini. Tempat wisata ini begitu indah, unik, menarik dan memiliki berbagai atraksi untuk dikunjungi. Gembok cinta hanya bisa dibuka oleh mereka yang memiliki cinta di dalam hatinya. Itu akan menjadi istilah yang tepat untuk tempat ini.

Iming-iming gembok cinta

panggilan kunci cintaKredit gambar: Google Maps Muhamat Cahyo

Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk mengunjungi Love Locks, seperti liburan di pegunungan atau lokasi ekstrem lainnya. Hanya bermodal cinta dalam jiwa, Anda akan menemukan berbagai pesona di kawasan ini. Bagi wisatawan yang penasaran dengan berbagai atraksi yang ada di kawasan tersebut.

1. Patung Kuda Troya Raksasa

Saat pengunjung datang ke kawasan wisata ini, hal utama yang terlihat jelas dan gagah adalah patung kuda Troya raksasa. Meski jaraknya cukup jauh sekitar 700 meter dari loket pembayaran, Anda harus melewati jembatan kayu. Namun, keberadaan patung tersebut terlihat jelas, karena tingginya mencapai hampir 12 meter, sedangkan panjangnya sekitar 12 meter.

Uniknya, patung ini dibuat dari besi dan lapisan luarnya terbuat dari batok kelapa yang tidak terpakai. Menariknya, objek ini tercatat sebagai patung kuda tertinggi di Asia dan tertinggi kedua di dunia, setelah patung kuda di Turki. Oleh karena itu, bagi wisatawan yang mengunjungi tempat ini dan menyaksikannya, Anda adalah bagian dari tokoh sejarah.

2. Lampu hias berbentuk hewan laut

Selain patung kuda Troya raksasa, daya tarik lain di Gembok Cinta Probolinggo adalah lampu hias berbentuk binatang laut. Disinilah kreatifitas pengelola dapat terlihat dan cukup cerdik, karena destinasi wisata alam dengan konsep hutan mangrove, lampu hias di lokasi tidak lepas dari unsur hewan laut. Model yang berbeda seperti kepiting, ikan, gurita dan hewan laut lainnya.

Di area lampu hias, wisatawan selalu biasa berfoto sambil selfie dan berfoto bersama rombongan. Hal ini sering dilakukan pada pagi dan sore hari. Namun, beberapa pelancong mengambil foto di malam hari. Karena saat langit mulai gelap, lampu-lampu yang didesain oleh hewan laut ini menyala indah dengan lampu berwarna-warni.

3. Spot Foto Instagramable

Atraksi di Gembok CintaKredit gambar: Google Maps Léa Fecteau

Era digital menjadi ajang bagi kaum milenial untuk selalu berfoto dimana saja, kapan saja, selama ada spot foto yang instagrammable. Bagi wisatawan yang menghabiskan liburannya di Love Locks, akan banyak spot-spot foto menarik yang pastinya akan menarik minat mereka. Beberapa spot foto tersebut antara lain lampu berwarna dengan desain biota laut, bentuk sayap dua, dan lampu love.

4. Zona Kunci Cinta

Di awal kunjungan dan di akhir sebelum pulang, banyak pengunjung yang pergi ke ruang Kunci Cinta. Tempat ini telah menjadi ikon destinasi wisata ini dan menjadi daya tarik yang kuat bagi para wisatawan, terutama bagi para pecinta. Karena di setiap gembok yang dipasang di area tersebut selalu ada nama laki-laki dan perempuan yang menjadi pasangannya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat gembok cintaKredit gambar: Google Maps hendra sidharta

Gembok Cinta terletak di Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Tempat wisata ini tidak jauh dari kota, bagi pengunjung yang memulai perjalanan dari Jalan Hos Cokroaminoto jarak tempuhnya sekitar 8,7 km, sedangkan waktu yang dibutuhkan 21 menit.

Kawasan liburan seru dan seru ini terletak di lokasi yang strategis, sehingga mudah diakses dengan kendaraan umum maupun pribadi. Dapat diakses dengan sepeda motor atau mobil. Jalan menuju kawasan wisata relatif aman dan nyaman, serta tidak ada kendala. Ada tandanya, tolong manfaatkan dengan baik agar tidak tersesat.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Masuk Love GembokKredit gambar: Google Maps Petrus Winarto

Piknik di Gembok Cinta Probolinggo tidak perlu menyiapkan banyak uang untuk tiket masuk. Hanya Rp 20.000 dari hari Senin sampai Jumat, pengunjung sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada. Namun, jika Anda berkunjung pada hari Sabtu dan Minggu, biaya masuknya Rp 40.000 atau dua kali lipat.

Pihak pengelola akan memberikan harga khusus kepada pengunjung, namun dengan syarat mereka menunjukkan fotokopi KTP. Tempat rekreasi ini buka dari hari Senin sampai Minggu, hari libur tidak berlaku. Jam buka destinasi wisata ini buka dari pukul 08:00 WIB hingga 22:00.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Love Lock

Kegiatan Menarik Gembok CintaKredit gambar: Google Maps Kiki Maulana

Saat berlibur di Love Locks, tidak ada yang ekstrem dan menegangkan di lokasi. Karena kawasan ini diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin mengekspresikan kebahagiaannya sambil melihat keindahan alam hutan mangrove. Selain itu, ada berbagai kegiatan menarik lainnya, berikut beberapa di antaranya!

1. Masukkan gembok cinta

Seperti namanya, aktivitas yang populer di kawasan ini adalah memasang gembok cinta. Jangan kaget ketika sampai di tempat wisata unik ini, karena sudah banyak gembok yang terpasang dan digembok dengan nama laki-laki dan perempuan yang berbeda. Berbagai tulisan terbaca dengan jelas, sebagian besar berupa harapan.

Namun, masih banyak tempat bagi wisatawan untuk memasang kunci baru di sana dan menamakannya dengan pasangannya. Itulah yang dilakukan semua orang ketika mereka berada di zona tersebut. Bagi pengunjung yang tidak membawa gembok dari rumah, pengelola menyediakan gembok yang dijual di lokasi ini.

2. Abadikan momen indah di Gembok Cinta

Memasang gembok bukan hanya kegiatan yang menyenangkan di destinasi wisata Gembok Cinta. Namun, aksi menarik ini akan sia-sia dan tidak bisa dikenang jika tidak didokumentasikan dengan baik. Oleh karena itu, aktivitas menarik selanjutnya adalah mengabadikan momen indah di tempat ini dengan berfoto.

Jadi, siapkan kamera atau ponsel beresolusi tinggi untuk menyimpan foto dan video saat ini. Plus, masih banyak kenangan indah lainnya, seperti melihat pemandangan hutan bakau di atas patung kuda Troya raksasa bersama pasangan.

3. Ikan di hutan bakau

Jika keharmonisan keluarga terbangun saat mengunjungi Gembok Cinta, saatnya melatih kesabaran keluarga dengan memancing di hutan mangrove. Karena kawasan wisata ini awalnya merupakan hutan mangrove yang berubah menjadi tempat wisata yang indah dan menawan. Sehingga dapat dilihat bahwa tempat ini memiliki banyak ikan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Pemasangan gembok cintaKredit gambar: Google Maps Tjandra Setiadi

Wisatawan tidak perlu khawatir dan bingung saat berada di Love Lock karena area piknik memiliki fasilitas penunjang yang lengkap, aman dan nyaman. Fasilitas yang tersedia adalah tempat parkir motor dan mobil yang cukup luas. Selain itu juga terdapat warung makan, mushola, WC umum dan berbagai fasilitas lainnya.

Datang sendiri, bersama teman, atau bahkan bersama keluarga, selalu penuh dengan cerita indah dan momen tak terlupakan. Karena Love Lock di Probolinggo memiliki berbagai atraksi dan aktivitas menarik yang menambah hubungan dengan pasangan menjadi romantis dan harmonis.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button