BSI wujudkan pemulihan sektor pariwisata dan bangun masjid di Penanjakan Bromo - WisataHits
Jawa Timur

BSI wujudkan pemulihan sektor pariwisata dan bangun masjid di Penanjakan Bromo

Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) belum lama ini meresmikan Masjid Bank Syariah Indonesia di kawasan Penanjakan Gunung Bromo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi. mengatakan peresmian masjid bertujuan untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata dan secara nyata mengungkapkan aspirasi perusahaan untuk menjadi teman finansial, sosial dan spiritual masyarakat.

“Pembangunan masjid di kawasan Gunung Bromo ini merupakan salah satu upaya kami (PT. BSI), perbankan syariah, untuk mencontoh perjalanan Nabi dan mengibarkan panji umat,” kata Hery. Sabtu (23/7/22).

“Pembangunan masjid dan mushola ini merupakan salah satu implementasi komitmen kami (BSI) untuk memperkuat peran aktif kami dalam menyediakan fasilitas ibadah yang memadai bagi wisatawan dan warga sekitar TNBTS,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kehadiran Masjid BSI di Penanjakan diharapkan dapat mendukung pemulihan sektor pariwisata, dimana dalam hal ini BSI berkomitmen untuk menjadi sahabat finansial, sosial dan spiritual bagi masyarakat luas, tak terkecuali di Jawa Timur.

Menurut Hery, keberadaan Masjid Penanjakan BSI di kawasan Bromo yang menjadi destinasi wisata unggulan di Jawa Timur ini diharapkan dapat membawa kemudahan dan berkah bagi warga sekitar dan wisatawan yang hendak beribadah.

Tak hanya itu, keberadaan Masjid Penanjakan Bank Syariah Indonesia dikatakan dapat meningkatkan peran masjid dalam memberdayakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian rakyat.

“Kami berharap kehadiran Masjid Penanjakan BSI dapat mendukung pemulihan sektor pariwisata daerah dan nasional. Masjid yang diresmikan hari ini juga mencerminkan komitmen kami untuk terus memberikan nilai yang lebih baik dan manfaat yang lebih luas, sejalan dengan semangat BSI menjadi sahabat finansial, sosial dan spiritual bagi masyarakat,” kata Hery.

Ia menambahkan, pembangunan masjid itu sendiri juga merupakan hasil renovasi yang dilakukan perusahaan bekerjasama dengan BBTNBTS sebagai implementasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dalam hal ini bertujuan untuk menyediakan tempat ibadah yang layak bagi wisatawan. untuk menyediakan dan warga sekitar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Source: jatim.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button