10 Pantai Indah dan Paling Banyak Dikunjungi di Pulau Nias - WisataHits
wisatahits

10 Pantai Indah dan Paling Banyak Dikunjungi di Pulau Nias

10 Pantai Indah dan Paling Banyak Dikunjungi di Pulau Nias

Ingin menghabiskan liburan Anda di Pulau Nias? Pastikan untuk mengunjungi salah satu pantai cantik di Pulau Nias berikut ini!

Pulau Nias menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi, karena kawasan ini memiliki beragam pantai indah yang tak kalah menarik dengan wisata pantai Bali. Deretan pantai di Pulau Nias terkenal cantik dan eksotik.

Selama berkunjung ke sini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan pemandangan tapi juga berbagai aktivitas yang menantang dan menyenangkan. Meski lokasinya cukup jauh dari perkotaan, namun akses menuju wisata pantai ini tidaklah sulit. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir.

Untuk menuju Pulau Nias, wisatawan yang berasal dari luar kota dapat memilih salah satu jalur yang tersedia di tempat tersebut, yaitu jalur laut dan jalur udara. Dibandingkan jalur laut, jalur udara relatif lebih cepat.

Keindahan alam Pulau Nias bisa membuat wisatawan betah berlama-lama di sini. Oleh karena itu, mulailah merencanakan liburan ke pulau cantik di provinsi Sumatera Utara ini. Sebelum berlibur ke sini, yuk kenali rekomendasi pantai di pulau Nias berikut ini:

1. Pantai Sirombu

Pantai SirambuFoto: Google Maps/Dadan Yudhi

Keunikan wisata pantai ini terletak pada kawasan yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Selain itu, wisata bahari ini juga menjadi saksi nyata tragedi tsunami yang terjadi pada tahun 2004 lalu. Di sekelilingnya terdapat gubuk-gubuk kayu yang bisa dijadikan sebagai tempat istirahat bagi pengunjung.

Setiap gubuk kayu yang mengelilinginya menyajikan hidangan yang menggugah selera. Dengan demikian, pengunjung bisa menikmati kelezatan sajian sambil menyaksikan indahnya ombak yang bergulung-gulung di hadapannya. Tentu saja, ini bisa menjadi pengalaman liburan yang sulit dilupakan.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sirombu, Kec. Sirombu, Kab. Nias Barat, Sumatera Utara.

2. Pantai Lagundri

Pantai LagundriFoto: Google Maps/LG

Untuk peselancar berkelas dunia, nama Pantai Lagundri tentu sudah tidak asing lagi terdengar. Sebab, Pantai Lagundri disebut-sebut sebagai tempat terbaik untuk beraktivitas berselancar. Hal ini terjadi karena Pantai Lagundri memiliki ombak yang tinggi sehingga cocok untuk beraktivitas berselancar. Di samping itu berselancarmasih banyak lagi kegiatan seru yang bisa dilakukan disini.

Mulai dari bermain pasir, tubaBerenang, renang dan kegiatan seru lainnya seperti ini bisa dinikmati dengan leluasa selama liburan di Pantai Lagundri. Dengan banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan disini, pengunjung tidak mudah bosan.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Kecamatan Teluk Dalam, Kab. Nias Selatan, Sumatera Utara.

3. Pantai Gawu Soyo

Pantai Gawu SoyoFoto: Twitter/Indri Juwono

Diantara pantai-pantai di Pulau Nias yang sering direkomendasikan banyak orang, Pantai Gawu Soyo adalah salah satu yang tak pernah sepi pengunjung. Pasalnya, wisata bahari ini memiliki keunikan tersendiri pada hamparan pasirnya. Pasir di sini berwarna merah dan terlihat seperti tanah liat.

Tak hanya itu, pengunjung pantai cantik ini juga bisa melihat secara langsung kehidupan penyu yang langka di kawasan pantai. Saat penat mulai datang, pengunjung bisa berwisata kuliner dengan membeli makanan dan minuman Pulau Nias yang dijual di pinggir pantai.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Desa Ombolata, Kec. Afulu, Kab. Nias Utara, Sumatera Utara.

4. Pantai Sorake

Pantai SorakeFoto: Google Maps/Sardes Damanik

Daya tarik yang paling terkenal dari wisata pantai ini adalah ombaknya yang cukup besar dan tinggi sehingga cocok untuk dijadikan spot berselancar. Padahal, sampai saat ini masih banyak peselancar pesaing kelas dunia berselancar di wisata pantai ini. Jadi pengunjung juga bisa menyaksikan pertandingan tersebut.

Pantai Sorake tidak hanya cocok untuk kunjungan keluarga, tapi juga bersama pasangan dan sahabat. Selama beberapa tahun, Pantai Sorake sering dijadikan tempat bulan madu untuk pengantin baru. Hal ini terjadi karena keindahan alam yang mengelilinginya dapat memberikan kesan romantis.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Sorake, Botohilitano, Kec. Fanayama, Kab. Nias Selatan, Sumatera Utara.

5. Pantai Turelloto

Pantai TurellotoFoto: Google Maps/Yaminhi

Pantai yang terletak di wilayah utara Nias ini tidak pernah sepi pengunjung, karena di dalamnya terdapat karang-karang yang indah dan sangat eksotis. Berkat daya tariknya, pantai Turelloto masuk dalam daftar pantai di Pulau Nias yang wajib dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Saat berkunjung ke sini, wisatawan bisa merasakan sendiri betapa serunya terapung tanpa menggunakan pelampung. Meski pada awalnya orang mungkin takut untuk mencobanya, namun kegiatan ini tidak bisa dilakukan pada wisata pantai lainnya. Oleh karena itu, wisatawan wajib mencobanya saat berkunjung ke Pantai Turelotto.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Balefadoro Tuho, Kec. Lahewa, Kab. Nias Utara, Sumatera Utara.

6. Pantai Walo Afulu

Pantai Walo AfuluFoto: Google Maps/Hans Gulo

Salah satu alasan orang tertarik berkunjung ke sini adalah karena ingin melihat langsung keindahan pasir merah yang dikandungnya. Hamparan pasir merah ini menjadi keunikan Pantai Walo Afulu. Oleh karena itu, tidak heran jika wisata pantai ini menjadi salah satu rekomendasi pantai di Pulau Nias yang layak untuk dijelajahi.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Teluk Bengkuang, Kec. Sawo, Kab. Nias Utara, Sumatera Utara.

7. Pantai Charlita

Pantai CharlitaFoto: Facebook/Onlyhu Ndraha

Untuk menikmati indahnya pemandangan pantai kawasan Gunung Sitoli, wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk yang cukup terjangkau. Tak hanya itu, Pantai Charlita tidak terlalu jauh dari pusat kota Gunung Sitoli. Dengan demikian, waktu untuk mencapai lokasi hanya sekitar 32 menit.

Karena dekat dengan pusat kota, maka orang lebih mudah menemukan dan menjangkaunya. Nantinya di wisata bahari akan ada berbagai jenis kegiatan yang bisa menambah keseruan liburan. Nikmati liburan dengan mengunjungi pantai yang indah ini.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Afia, Kec. Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

8. Pantai Ladeha

Pantai LadehaFoto: Google Maps/Voyage Max

Melanjutkan pembahasan pantai-pantai di Pulau Nias yang menarik untuk dikunjungi, kami juga akan menyebut nama Pantai Ladeha. Pantai indah ini memiliki berbagai daya tarik yang mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjunginya, salah satunya adalah pesona alamnya yang memanjakan mata.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Lolomoyo, Kec. Amandara, Kab. Nias Selatan, Sumatera Utara.

9. Pantai Moale

Pantai MoalaFoto: Google Maps/Ala Syuk

Pantai Moale merupakan salah satu pantai di Nias yang sering digambarkan sebagai destinasi alam yang menarik dengan garis pantai yang lurus dan panjang. Banyak sekali kegiatan seru yang bisa dilakukan disini karena pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas yang sangat memadai.

Keindahan alam wisata pantai sudah terlihat meski jaraknya masih cukup jauh. Hal tersebut dapat semakin membuktikan bahwa keindahan alam yang ada di dalamnya akan lebih indah dibandingkan dengan wisata pantai lainnya. Jadi tidak ada salahnya mengajak keluarga Anda berlibur ke sini.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Hilinamazihono, Kec. Lalowau, Kab. Nias Selatan, Sumatera Utara.

10. Pantai Nusa Lima

Pantai Nusa LimaFoto: Google Maps/Melinus Gulo (Linus)

Wisatawan yang pernah berkunjung ke sini selalu mengatakan bahwa keindahan alam pantai Nusa Lima tidak kalah indahnya dengan wisata pantai di Bali. Bahkan, keindahan alam di sini tampak semakin memukau, karena diiringi dengan suara merdu burung-burung yang mengelilinginya. Ini menjadikannya tempat peristirahatan terbaik.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Fowa, Kec. Gunungsitoli Idanoi, kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Kunjungi salah satu pantai yang direkomendasikan di Pulau Nias di atas untuk pengalaman liburan yang menyenangkan. Jangan lupa untuk membawa semua yang Anda butuhkan, seperti pakaian renang, jaket pelampung, dan peralatan berselancar. Dengan begitu, momen liburan bisa jadi lebih sulit untuk dilupakan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button