Tiket THE FOREST ISLAND Purwokerto dan Wahana Seru - WisataHits
wisatahits

Tiket THE FOREST ISLAND Purwokerto dan Wahana Seru

Tiket THE FOREST ISLAND Purwokerto dan Wahana Seru

Harga tiket masuk Forest Island Purwokerto: Rp 10.000 hingga Rp 15.000. Jam buka: 07:00 – 16:00 WIB. Nomor Telepon : 085877777316. Alamat : Jln. Raya Baturraden, desa no.km. 6, Dusun I Pandak, Pandak, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53151.

Setiap daerah di Indonesia kini semakin meningkatkan daya tarik wisatanya. Tidak hanya wisata alam yang meningkat, tetapi wisata buatan juga meningkat. salah satunya adalah pulau hutan di Purwokerto. Meski namanya “Hutan”, tempat ini bukanlah hutan, bukan pula wisata alam.

Objek wisata ini sebenarnya adalah sebuah kolam renang. Yang mengusung konsep alam yang rimbun dengan pepohonan dan bunga yang indah. Tempat ini sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga. Karena semua wahana bisa dicoba untuk anak-anak dan orang tua.

Harga tiket The Forest Island Purwokerto

Tempat wisata ini menawarkan tiket masuk yang sangat terjangkau. Tiket masuk ini berlaku terus menerus, jalan-jalan yang berbeda dapat dicoba tanpa membayar, kecuali sewa ban. Yang unik dan jarang ditiru tempat wisata lainnya adalah gratisnya tiket masuk bagi sebagian wisatawan. Yakni anak yatim piatu, panti asuhan dan pondok pesantren, tidak dipungut biaya masuk.

Biaya masuk
Tiket masuk pada hari kerja Rp 10.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di DESA Baturraden

Jam operasional

Tempat wisata ini buka setiap hari kecuali hari Jumat. Jadi hari kerja hanya sampai hari Kamis.

Jam operasional
Jam buka 07.00-16.00 WIB

Serunya bermain air di Forest Island Water Park

Seluncuran menuju Salam Satu Kolam Pulau HutanSeluncuran menuju Salam Satu Kolam Pulau Hutan. Foto: Gmap/Saif Alvin

Pulau hutan menawarkan beberapa kolam renang dengan berbagai fungsi. Ada spesial untuk berenang, permainan anak-anak, taman air, dan kolam renang dalam ruangan. Tentunya keseruan ini bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang tua. Tawa ceria membuat suasana lebih hidup.

Kolam renang anak sangat ramai, dengan berbagai permainan warna-warni. Ada seluncuran, ada rumah rintangan, semuanya mengeluarkan air. Air akan keluar dari segala arah, membasahi semua orang di sekitarnya. Ada juga ember tumpah yang siap menampung air lalu menumpahkannya.

Ada juga perosotan yang lebih lebar dan tinggi, di mana pengunjung bisa meluncur ke bawah dengan menggunakan ban. Saat meluncur dengan ban tentunya akan lebih kencang karena ban yang licin. Waktu sewa ban hanya satu jam, jika melebihi waktu maka agen akan mengambil ban tersebut. Jadi manfaatkan waktu sebaik-baiknya sebelum masa sewa berakhir.

Baca: 7 Tempat Wisata Terbaik di Purwokerto

Berenang dengan tenang di kolam renang dewasa

Area bermain air anak-anak di The Forest IslandTaman bermain air anak-anak di The Forest Island. Foto: Gmap/Saif Alvin

Disini juga dilengkapi dengan kolam dewasa yang lebih dalam dari kolam anak-anak. Meski lebih dalam, kedalamannya hanya mencapai 1,5 meter. Sedangkan kolam renang anak dan taman air hanya berukuran 60 sentimeter. Namun tetap harus diperhatikan, kalau bisa orang tua harus menemani anaknya bermain.

Di kolam dewasa tidak hanya orang dewasa yang bisa berenang. Anak-anak yang sudah bisa berenang bisa masuk ke kolam ini. Bahkan tak sedikit, beberapa orang tua tampak mengajak anaknya terjun ke kolam dewasa. Mengemudi dengan ban mengambang lebih aman.

Alasan lain orang tua membawa anak-anak mereka ke kolam dewasa adalah karena lebih tenang. sampai waktu waktu yang berkualitas dengan orang tua lebih terasa. Anak-anak pun bisa bermain air dengan bebas karena tidak terlalu ramai.

Baca: Tiket Masuk dan LOKAWISATA Baturraden Rides

Kolam renang khusus wanita dalam ruangan

Bunga anggrek dikelilingi kolam ikanBunga anggrek dikelilingi kolam ikan. Foto: Gmap/Kodi Aja

Forest Island merupakan salah satu tempat wisata Syar’i. Karena tempat ini menawarkan kolam renang khusus wanita. Tempatnya bukan di ruang terbuka, melainkan di dalam kolam tersendiri. Tentunya pengunjung wanita akan lebih nyaman dan bebas berenang.

Namun khusus untuk kolam renang indoor ini tidak terdapat water park atau hanya seluncuran air saja. Hanya ada dua kolam untuk berenang saja. Kolamnya tidak dalam, jadi berenang lebih aman.

Karena khusus wanita, pengunjung pria tidak diperbolehkan masuk ke kolam ini. Namun, beberapa wanita diperbolehkan jika ingin menggunakan kolam renang outdoor.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Small World Baturaden Purwokerto

Obyek wisata yang penuh dengan bunga

Hamparan bunga tulisan oranye yang indahHamparan bunga tulisan oranye yang indah. Foto: Gmap/Kodi Aja

Saat memasuki The Forest Island, pengunjung akan disambut rimbunnya pepohonan. Selain itu, terdapat banyak hamparan bunga di seluruh area objek wisata. Bunga yang ada disini adalah bunga asli, ada juga bunga sintetis. Semuanya terpelihara dengan baik dan diatur dengan sangat baik.

Bunga yang ada disini berasal dari dalam dan luar negeri. Beberapa bunga ditanam langsung di tanah, menyebar dengan indah. Beberapa ditanam dalam pot dengan ukuran berbeda. Ada pot kecil, ada juga pot besar.

Bahkan, beberapa anggrek ditanam dengan penyangga khusus yang memenuhi tepian kolam. Sangat indah dan menawan, apalagi saat semua bunga itu sedang mekar penuh. Merah, ungu, biru, pink, kuning dan warna lainnya sangat memanjakan mata. Tak heran jika banyak pengunjung yang betah berlama-lama di taman untuk berfoto dengan berbagai pose.

Fasilitas di Forest Island

Fasilitas yang disediakan antara lain taman bermain, mushola, toilet, flushing room dan area parkir. Ada juga food court dengan berbagai pilihan menu. Tempatnya sangat bersih dan pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.

Baca: WISATA BATURRADEN 14 Daerah Wisata Unggulan

Lokasi Pulau Hutan

Obyek wisata ini terletak di Jalan Raya Baturaden KM 7 Pandak, Purwokerto, Jawa Tengah. Lokasinya persis di sebelah Desa Purwokerto.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button