Pantai Mertasari Sanur, pantai yang indah dengan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan - WisataHits
wisatahits

Pantai Mertasari Sanur, pantai yang indah dengan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl. Sanur Kauh, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali; Kasus: Cek lokasi

Pulau Bali memiliki keindahan alam yang sangat menarik. Maka tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin datang dan berwisata ke pulau ini. Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi adalah Pantai Mertasari, Sanur. Pantai dengan ombak biru yang mampu memukau pengunjung.

Wisata alam ini memiliki hamparan pasir putih kecoklatan yang luas. Selain itu, ada juga beberapa perahu nelayan di pantai. Wisatawan yang datang juga bisa bersantai dengan hanya bermain air dan duduk-duduk. Selain itu, gazebo-gazebo yang berjejer di sekitar pantai juga menjadi ciri khas dari tempat wisata ini.

Liburan pantai Mertasari tidak lengkap jika tidak mencoba wahana yang ditawarkan oleh petugas pantai. Kegiatan lain yang bisa dilakukan di pantai ini adalah menerbangkan layang-layang, hal ini sebenarnya bertujuan untuk melestarikan permainan tradisional Bali. Selain itu, pada malam hari, banyak pengunjung menikmati makan malam di sini disertai dengan musik live dan api unggun.

Atraksi Pantai Mertasari

Atraksi Pantai MertasariKredit Gambar: Instagram Putu Subada Kusuma Official

1. Memiliki ombak biru yang indah

Salah satu hal yang membuat wisata ini selalu dikunjungi adalah ombak di pantainya yang selalu biru jernih. Pengunjung juga bisa berenang atau sekedar bermain air di sekitar pantai. Deru ombak yang tenang mampu melepas penat para wisatawan yang menghabiskan liburannya di sini.

Selain itu, di tepian deburan ombak pantai juga terdapat bebatuan yang ditata untuk menambah estetika kunjungan ini. Uniknya, disini juga terdapat hamparan pasir putih yang luas dan garis pantai yang panjang.

2. Tempat untuk melihat matahari terbenam dan matahari terbit yang indah

Tidak hanya pantainya yang indah, pemandangan lain yang ditawarkan di Pantai Mertasari Sanur tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Bali. Saat sore hingga malam hari, Anda bisa duduk-duduk di gazebo yang tersedia untuk melihat indahnya matahari terbenam. Pada pukul 06:00 WITA pagi hari, pengunjung juga dapat menikmati indahnya matahari terbit di pantai ini.

Pemandangan matahari terbit dan terbenam sering diabadikan oleh wisatawan melalui potret kamera. Selain itu, dekorasi siluet perahu nelayan saat matahari terbenam juga banyak digunakan sebagai latar sebelum pernikahan.

3. Spot Foto Instagramable

Daya tarik lain dari pantai ini adalah ketika memasuki pintu masuk terdapat jembatan kayu yang estetis. Setelah itu, ada banyak spot foto Instagramable di sini. Ada bakau kering, ayunan di atas laut, pohon pinus dan masih banyak lagi. Anda yang berlibur di pantai ini tidak terasa jika tidak membawa kamera atau handphone untuk mengabadikan momen tersebut.

Spot foto yang ramai dikunjungi pengunjung adalah ayunan di tepi pantai. Saat pantai sedang surut, akan terlihat bagus jika Anda berfoto di sana. Wisatawan juga bisa berfoto di area sekitar bebatuan dan pasir pantai.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Mertasari, SanurKredit Gambar: Instagram Putu Subada Kusuma Official

Wisata Pantai Mertasari terletak di kawasan Banjar Mertasari, Desa Sanur, Kota Denpasar, Bali. Jika dari arah Bandara Ngurah Rai menuju pantai ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja.

Anda bisa menuju pantai ini dengan berbagai kendaraan, baik sepeda maupun mobil, karena jalurnya mudah dijangkau. Jika pengunjung dari arah Kuta dapat melewati Jl. Sekar Waru untuk menuju kesana dengan cepat.

Sebelum sampai ke Jl. Mertasari, anda harus melewati Jl. Tirta Empul terlebih dahulu untuk sampai ke pintu masuk pantai. Rute wisata ini selalu ramai, terutama saat hari libur. Maka tak heran jika di pagi hari pantai ini sudah ramai dikunjungi wisatawan.

Jika pengunjung datang dari arah pantai Sanur dapat menggunakan sepeda atau berjalan kaki untuk menuju wisata Mertasari ini. Lokasi sirkuit ini sangat strategis karena berada di tengah kota. Pengunjung dari luar Bali juga harus menemukan rencana perjalanan dengan sangat mudah, meskipun mereka belum pernah ke sini.

Harga tiket masuk wisata pantai

Harga Tiket Pantai MertasariKredit gambar: Google Maps Adi Arifin

Sebelum memasuki kawasan Pantai Mertasari, pengunjung akan dikenakan tiket masuk di pintu masuk. Harga tiketnya juga relatif murah, hanya Rp 20.000-25.000 per orang. Dengan harga segitu pasti akan sebanding dengan indahnya pemandangan yang disuguhkan di pantai. Selain itu, Anda juga bisa berada di pantai ini sepuasnya dari pagi hingga malam karena tidak ada batasan waktu.

Parkir juga murah, Rp 2000 untuk sepeda dan Rp 5000 untuk mobil. Menghabiskan liburan di pantai ini tidak akan mengosongkan kantong karena banyak fasilitas yang menarik. Beberapa fasilitas tersebut ada yang gratis dan ada juga yang berbayar.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Mertasari

Aktivitas Seru di Pantai MertasariKredit gambar: Google Maps Cokorda Sarotama

1. Bersantai sambil menikmati spa

Pengunjung yang berlibur di pantai ini juga bisa mencoba spa yang disediakan. Spa ini dibuat di cottage yang unik agar pengunjung merasa nyaman. Menyaksikan deru ombak dari pantai, tentunya wisatawan akan merasa rileks.

2. Bersepeda

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke pantai tapi tidak mencoba wahananya. Salah satu yang bisa dilakukan di Pantai Mertasari Sanur adalah dengan menyewa sepeda air. Pengunjung dapat menyewa kendaraan ini dengan sekali bayar dan dapat digunakan sesuai keinginan.

3. Bersantai di gazebo

Hal lain yang membuat wisatawan betah di sini adalah adanya gazebo di sekitar pantai. Anda yang ingin bersantai menikmati keindahan alam pantai bisa duduk di gazebo yang disediakan agar tidak kepanasan. Uniknya, gazebo ini terbuat dari kayu yang berhadapan langsung dengan ombak pantai.

4. Berkano

Ombaknya yang tenang sering dimanfaatkan pengunjung untuk bermain kano di sini. Wisatawan hanya perlu membayar 20.000 rupee untuk bisa menyewa sampan. Air pantai yang jernih bisa kita lihat saat kita bermain dengan wahana ini.

5. Nikmati masakan Bali

Aktivitas di Pantai MertasariKredit gambar: Google Maps Novik Kusmawan

Masakan Bali selalu memiliki cita rasa yang unik. Pengunjung akan dimanjakan dengan deretan makanan dan minuman yang dijual di sekitar Pantai Mertasari. Ternyata di sini juga ada toko legendaris, yaitu warung Made Weti yang wajib dikunjungi. Dengan harga yang terjangkau, pengunjung akan merasakan kentalnya suasana Bali melalui seni kulinernya.

6. Ambil gambar

Apalagi pantai ini juga dikenal dengan sebutan Dream Island, dimana pengunjung juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto di pinggir pantai. Selain itu, banyaknya spot foto dan perahu nelayan yang berjejer di tepi pantai akan menambah estetika foto. Anda yang datang ke sini jangan lewatkan aktivitas seru ini.

7. Berjemur

Berjemur juga menjadi salah satu hal yang sering dilakukan wisatawan saat berkunjung ke pantai. Di Mertasari juga banyak pengunjung dan wisatawan lokal yang menikmati pantai sambil berjemur. Ada kursi untuk berjemur atau Anda bisa langsung berjemur di pasir pantai.

Penginapan murah di sekitar pantai

Akomodasi di sekitar Pantai MertasariKredit Gambar: Google Maps Pantai Prama Sanur Bali

1. Pantai Prama Sanur Bali

Salah satu akomodasi yang paling dekat dengan Pantai Mertasari adalah 600 meter dari pantai. Tempat ini terletak di Jl. Cemara, Sanur, Bali. Ada beberapa penawaran tipe kamar yang bisa dipilih pengunjung. Mulai dari Rp 1.000.000 saja, wisatawan sudah bisa menginap di Prama Sanur. Harga bisa naik sewaktu-waktu jika hari libur besar atau akhir pekan.

2. Hotel Pemandangan Laut Sanur

Dari hotel ini ke pantai wisatawan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Hostel ini dilengkapi dengan wifi gratis, AC dan fasilitas lainnya. Pengunjung yang ingin menginap di sini harus memesan terlebih dahulu minimal 1 hari sebelum menginap. Kaca yang menghadap pantai juga menjadikan hotel ini salah satu rekomendasi akomodasi.

3. Mercure Resort Sanur

Penginapan ini menawarkan akomodasi bergaya Bali. Pengunjung yang menginap di sini akan menikmati fasilitas berupa kolam renang, TV dan balkon pribadi. Jarak ke wisata Mertasari hanya 400 meter. Apalagi hotel ini juga dekat dengan Art Cafe Sanur. Harganya pun sangat bervariasi tergantung tipe kamar yang dipilih pengunjung.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai MertasariKredit gambar: Instagram Akhmad Saeful

Sebagai salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi, Pantai Mertasari juga menawarkan beberapa fasilitas. Ada beberapa kamar mandi di setiap sudut pantai. Ada juga tempat parkir yang relatif luas dibandingkan dengan pantai lainnya.

Bagi pengunjung yang ingin berenang tapi tidak tahu cara berenang, bisa juga menyewa pelampung yang sudah disediakan di sini. Plus, ada persewaan unta bagi yang ingin berkeliling pantai.

Semua fasilitas di sini tersedia sepenuhnya. Pengunjung tidak perlu khawatir tentang liburan mereka di sini. Harganya juga tidak mahal.

Itulah beberapa ulasan tentang Pantai Mertasari Sanur mulai dari daya tariknya, harga tiket masuk, akomodasi, fasilitas yang disediakan. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara yang menghabiskan liburannya di sini dijamin tidak akan bosan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button