10 Foto Ngarai Senggani: Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Wahana Instagramable, dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

10 Foto Ngarai Senggani: Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Wahana Instagramable, dan Lainnya

10 Foto Ngarai Senggani: Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Wahana Instagramable, dan Lainnya

Wisata Ngarai Senggani – Daerah pelosok di Jawa Timur memiliki keindahan alam yang sangat bagus, terbukti banyak daerah di Jawa Timur yang memiliki tempat wisata alam yang indah dan unik seperti Malang yang terkenal dengan air terjunnya atau yang biasa dikenal dengan Coban, Banyuwangi yang terkenal dengan air terjunnya, pantai Pulau Merah, Lumajang yang terkenal dengan Puncak Mahameru, dll.

Dengan banyaknya spot alam yang indah, kini banyak bermunculan wisata alam baru yang sedikit dimodifikasi dengan penambahan spot buatan yang tak kalah cantik dan Instagrammable. Salah satunya adalah Ngarai Sendang Senggani yang terletak di Kabupaten Tulungagung.

informasi Umum

Alamat: Kawasan Hutan, Desa Nglurup, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulunagung, Jawa Timur
Biaya masuk: Rp 8.000 – Rp 10.000, Flying Fox tumpang Rp. 15.000/orang
Jam operasional: 24 jam
Nomor telepon:-
Sebuah peta: Peta Google

Wisata Ngarai Senggani, Sendang, TulungagungWisata Ngarai Senggani, Sendang, Tulungagung

Ngarai Sendang Senggani yang terletak 30 kilometer barat laut pusat kota Tulungagung ini memiliki luas 6,2 hektar menawarkan hutan yang dihiasi dengan pohon pinus yang megah.

Ngarai Sendang Senggani awalnya merupakan tempat berkemah di kaki Gunung Wilis. Namun seiring berjalannya waktu, objek wisata ini sedikit dimodifikasi dengan menambahkan beberapa spot foto yang cantik sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung dan berlama-lama disana. Untuk lebih jelasnya mari kita simak beberapa ulasan dibawah ini.

Harga tiket masuk Ngarai Senggani, Sendang

Biaya masuk ke Ngarai Senggani sangat murah. Untuk saat ini, harga yang didaftarkan adalah Rp 8.000 untuk para bikers.

Namun, untuk memainkan beberapa wahana harus membayar lagi. Untuk wahana Flying Fox dikenakan biaya Rp 15.000 untuk bisa merasakan sensasi meluncur dari ketinggian 7 meter sepanjang lintasan 100 meter.

harga-masuk-gouffre-religiusharga-masuk-gouffre-religius

Lokasi dan rute menuju Ngarai Sendang Senggani

Tempat wisata di Tulungagung yang Instagrammable ini terletak di Desa Nglurup, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Wisatawan yang ingin berlibur ke sini bisa menempuh 3 jalur, tergantung dari arah mana wisatawan tersebut berasal.

Berikut rute menuju Buper yang memiliki banyak spot instagramable yang bisa kamu ambil:

Arah dari arah Kediri: Mulailah perjalanan Anda dari pertigaan lampu lalu lintas Ngantru, menuju ke arah yang benar. Lurus terus sampai perempatan Sembon lalu belok kiri. Sesampainya di pertigaan Karangrejo belok kanan.

Ikuti saja jalan raya Karangrejo-Sendang hingga tiba di Polsek Sendang. Nanti ada pertigaan, lurus terus sampai ketemu jalan beton dan pintu masuk ke objek wisata.

Arah dari arah Blitar: Rute selanjutnya dimulai dari kota Blitar, perjalanan bisa dimulai dari perempatan Jepang, silahkan ambil arah yang benar. Jalan lurus melewati traffic light tiga kali, dan di traffic light keempat ada pertigaan Ngantru, ikuti arah di atas.

Rute dari arah Trenggalek: Rute terakhir dimulai dari Trenggalek. Perjalanan anda akan dimulai di pertigaan Polsek Kauman, belok kiri. Kemudian terus lurus melewati traffic light hingga sampai di Pertigaan Karangrejo, belok kiri dan ikuti jalan Karangrejo-sendang.

Spot foto Ngarai Senggani, Sendang

Spot Foto Gradu Pandang bertuliskan I LOVE U via TravelingyukSpot Foto Gradu Pandang bertuliskan I LOVE U via Travelingyuk

Jika kamu tertarik mengunjungi Ngarai Sendang Senggani, maka ada beberapa spot foto instagramable yang wajib kamu coba. Yang pertama spot Gradu Pandang bertuliskan I LOVE YOU.

Sudut pandang berupa tulisan I LOVE U saat ini sedang hits, jadi bagi Anda yang pergi bersama pasangan, berfoto di titik pandang yang indah ini wajib banget. Selain itu, pemandangan yang tersaji saat berada di atas gardu pandang juga tidak kalah keren, gaes.

Taman Payung (c) Akbar Dedy P/TravelingyukTaman Payung (c) Akbar Dedy P/Travelingyuk

Selanjutnya ada spot foto bola lampion dan payung warna warni. Spot foto seperti ini juga populer, jadi jika kamu berfoto di spot ini, dijamin foto kamu akan lebih seru dan berwarna.

Selain itu, ada juga spot foto ayunan, rumah pohon yang tentunya memiliki pemandangan yang indah, bingkai love yang lucu dan menarik untuk dijadikan hiasan foto agar terlihat lebih cantik, dan masih banyak lagi.

Selain spot foto yang menarik, Ngarai Sendangi Senggani juga menawarkan beberapa permainan seru dan menantang seperti Flying Fox dan Spider Webs.

Kunjungi juga: Wisata di Pantai Gemah Tulungagung

Daya tarik

    Ngarai Senggani Tulungagung, bumi perkemahan dengan spot foto yang menarikNgarai Senggani Tulungagung, bumi perkemahan dengan spot foto yang menarik

Tempat wisata yang sering dijadikan tempat camping ini menawarkan air terjun yang indah, dengan warna air yang sangat jernih dan segar.

Dengan rimbunnya pepohonan pinus yang mengelilingi air terjun dan jurang Senggani, akan membuatnya sangat-sangat menarik untuk dijelajahi.

Obyek wisata ini terbilang masih baru, bahkan sudah memiliki banyak fasilitas penunjang dan spot foto instagrammable menarik untuk kita lakukan konteks mengambil gambar.

Tempat yang menarikTempat yang menarik

Beragam spot foto yang disiapkan oleh pengelola bisa menjadi latar belakang yang indah untuk jejaring sosial Anda. Tersedia banyak tempat, mulai dari payung warna warni dan lampion yang digantung di pohon, rumah pohon, ayunan, love frame, jembatan dan masih banyak lagi.

Wahana Seru di Objek Wisata Ngarai Senggani Foto oleh Akbar Dedy PPerjalanan seru ke objek wisata Ngarai Senggani Foto oleh Akbar Dedy P

Jangan lewatkan kawasan di taman bukit yang memiliki banyak spot ekslusif untuk menyemarakkan liburan Anda di sini. Mulai terbang dengan flying fox sejauh 100 meter seharga Rp 15.000/orang, hingga hammock yang bisa Anda gunakan sebagai tempat bersantai.

Riam

Air terjun di Perkemahan Ngarai SengganiAir terjun di Perkemahan Ngarai Senggani

Selain menawarkan pesona bumi perkemahan yang lengkap dengan berbagai wahana, mulai dari spot foto hingga taman bermain, juga memiliki air terjun yang tak kalah menarik untuk kita singgahi di sana.

Wisatawan tidak boleh melewatkan kesempatan untuk berbasah-basah di Air Terjun Ngarai Senggani. Air terjun ini sendiri letaknya setelah memasuki kawasan hutan pinus.

Air terjun ini juga menjadi destinasi favorit objek wisata tebing senggani ini. Air terjun dengan ketinggian sekitar 50 meter ini dapat dicapai dengan berjalan kaki sekitar 4 km dari bumi perkemahan.

Anda akan terpesona dengan keindahan air terjun yang memiliki air yang masih alami dengan air yang sangat jernih serta dilengkapi dengan rimbunnya pepohonan pinus yang menghijaukan lokasi kawasan air terjun ini.

Kunjungi juga: Pantai Ngalur, Tulungagung

Nikmati santapan lezat di Ngarai Senggani

Selain sudah memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari tempat parkir, mulai dari mushola hingga berbagai spot foto yang instagramable, juga terdapat kantin yang menyajikan berbagai kuliner lezat yang siap mengganjal perut Anda.

Jika Anda datang ke sini, pastikan untuk mencicipi sajian lezat pare yang lezat dari daerah tersebut. Untuk mencicipi kuliner ini, Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp10.000 saja. Bagi yang suka kopi, jangan lupa pesan juga secangkir kopi untuk menghangatkan tubuh.

Galeri foto

tempat wisata-jurang-senggani-di-tulungagung
Bumi Perkemahan Tebing Senggani - Informasi jam buka, alamat dan review pengunjungBumi Perkemahan Jurang Senggani – Informasi jam buka, alamat dan review pengunjung
Tips-Kunjungi-Air Terjun-Pantai-Senggani

* * * * *

Demikianlah ulasan tentang objek wisata Bumi Perkemahan Jurang Senggani Tulungagung yang dapat kami sajikan untuk anda, semoga dapat menjadi referensi berlibur bagi orang-orang tersayang.

Kunjungi juga: Pantai Sanggar Tulungagung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button