Attack Culture Festival IV, lomba layang-layang dan musik jazz - WisataHits
Jawa Timur

Attack Culture Festival IV, lomba layang-layang dan musik jazz

blitar

Mulai akhir pekan ini hingga bulan depan, acara tahunan akan kembali digelar di Pantai Serang di Kabupaten Blitar. Yaitu Festival Budaya Serang IV yang berisi berbagai acara menarik yang bisa Anda nikmati bersama keluarga dan kerabat dekat.

Acara dimulai besok, Minggu (18/922). Acara diawali dengan Serang Kite Festival, kompetisi layang-layang multi-gaya yang diikuti oleh peserta dari berbagai kota di Jawa Timur.

Rangkaian acara akan dilanjutkan minggu depan, Minggu (25/September) dengan Festival Patung Serang. Yaitu festival patung beberapa seniman. Kemudian, pada Minggu (8-9 Oktober), digelar Festival Memancing Serang, festival nelayan.

Festival Serang Barong juga akan berlangsung pada Minggu (2 Oktober). Yakni, penampilan seniman tari tradisional Jaranan yang diiringi atraksi Bujang Ganong. Dilanjutkan dengan Festival Keroncong Serang, dimana berbagai grup keroncong tampil di pantai pada Minggu (16/10).

Pada hari Minggu (16 Oktober) juga akan dilakukan pelepasan satwa muda dan penyu. Ribuan hewan muda dari stasiun penangkaran Pantai Serang dilepaskan bersama di pantai.

Festival Budaya Serang akan ditutup pada Sabtu (29 Oktober) dengan Jazz Festival. Pertunjukan musik jazz di pantai dimulai pada pukul 15:30 WIB hingga malam hari.

Selama Festival Jazz Serang, pengunjung juga menikmati indahnya matahari terbenam di pantai ini. Wisata kuliner di sekitar pantai. Penasaran? Datang saja ke Blitar dan catat tanggalnya.

Tonton video “Pasangan di Blitar mengejar balita dengan luka di sekujur tubuh.”
[Gambas:Video 20detik]
(hse/matahari)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button