KAMOJANG ECOPARK Garut: tiket dan berbagai aktivitas - WisataHits
wisatahits

KAMOJANG ECOPARK Garut: tiket dan berbagai aktivitas

KAMOJANG ECOPARK Garut: tiket dan berbagai aktivitas

Harga tiket masuk Kamojang Ecopark: Rp 15.000. Jam buka: 09:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jl. Samarang Garut, Cisarua, Samarang, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44161.

Berwisata di alam menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu sambil menyegarkan pikiran. Sifatnya yang tenang mampu mendamaikan hati. Tak heran, wisata alam selalu menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu. Seperti halnya menghabiskan waktu Ecopark Kamojang di Garut.

Tidak hanya jalan-jalan, di sini juga sering diselenggarakan kegiatan kelompok. Seperti berkemah, jalan-jalan dan lain-lain. Memang udara dan kondisi alam mendukung kegiatan outdoor ini. Dengan harga yang terjangkau tentu membuat tempat ini semakin menarik.

Harga tiket masuk Kamojang Ecopark Garut

Tempat wisata ini menawarkan tiket masuk yang sangat terjangkau. Namun, wisatawan harus membayar biaya tambahan untuk setiap tempat foto. Selain itu, disini juga menyewakan camping ground beserta tendanya.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Kebun Mawar Situhapa Garut

Jam operasional

Tempat wisata ini beroperasi dari pagi hingga sore hari. Tentunya hal ini akan membuat wisatawan puas menjelajahi kawasan ini. Apalagi jika Anda berkunjung saat berkemah. Pastinya kalian akan tau bagaimana rasanya disini pagi, siang, sore dan malam.

Jam operasional
Jam buka untuk wisata selama Ramadhan 09.00 – 17.00 WIB
Berkemah 24 jam

Baca: 15+ Tempat Wisata Terbaik di Garut

Nikmati alam Earth Kamojang Ecopark

Spot foto dari viewpoint dengan view perbukitan dan pegununganSpot foto dari viewpoint dengan view perbukitan dan pegunungan. Foto: Gmap/Dadang Kosasih Gayo

Kamojang Ecopark bisa menjadi alternatif wisata santai. Pasalnya, objek wisata yang sering diselimuti kabut ini begitu diminati wisatawan. Aneka jalan-jalan wisata menuju area camping menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, pihak pengelola menyediakan spot-spot foto menarik yang instagramable.

Obyek wisata ini mengandalkan lingkungan alam. Pemandangan utama perbukitan yang ditumbuhi pepohonan. Di kejauhan, wisatawan juga akan melihat barisan pegunungan yang tampak berwarna biru kehijauan. Paling lengkap saat cuaca bagus, langit biru dan awan putih melayang di atas kepala.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas SABDA ALAM Garut

Spot foto yang ada kebanyakan terbuat dari kayu dan bambu. Inilah yang membuatnya tampak lebih selaras dengan alam. Ditambah hutan pinus yang tertata rapi. Semakin menambah keindahan alam tempat ini.

Berburu foto di tempat-tempat menarik

Tempat foto sarang burung yang indahTempat foto sarang burung yang indah. Foto Gmap – GSA Motovloger

Tempat wisata ini dilengkapi dengan spot foto yang menarik. Di pintu masuk, wisatawan akan disambut spot foto bambu. Yang bertuliskan “Kamojang Ecopark” dengan warna merah. Wisatawan biasanya menyempatkan diri untuk berfoto di landmark ini.

Semakin jauh masuk ke dalam, wisatawan akan kembali disuguhkan berbagai spot foto. Ada spot foto sarang burung, yang bisa dimasuki wisatawan. Jika berfoto di tempat ini, wisatawan seperti berada di sarang di atas langit. Ada juga rumah kayu yang bisa dijadikan spot foto.

Baca: DARAJAT PASS Garut Tiket Masuk dan Kegiatannya

Yang berani foto dari atas juga ada spot foto di tebing. Dengan stasiun pandang yang sangat kokoh meski transparan seperti kaca. Dari sini, wisatawan akan disuguhi pemandangan bukit yang menakjubkan. Overlay area yang menjadi latar belakang foto.

Menikmati udara segar dengan berkemah

Ecopark Bersejarah KamojangEcopark Bersejarah Kamojang. Foto: Gmap/Bredhy Yusuf

Daya tarik lain dari Kamojang Ecopark adalah area berkemah. Wisatawan dapat menyewa kawasan ini dengan tarif per malam. Bisa pergi dengan kelompok kecil atau kelompok besar. Karena kapasitasnya sendiri bisa mencapai 100 tenda.

Area berkemah telah dilengkapi dengan tangga. Wisatawan bisa mendirikan tenda di semua anak tangga yang ada. Yang dibatasi oleh dinding batu antara satu anak tangga dengan anak tangga lainnya.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Talaga Bodas Garut

Perkemahan ini terletak di tengah hutan pinus. Apa yang membuatnya begitu mempesona, terutama di pagi hari. Karena kabut akan jatuh di pinggir pohon pinus. Yang membuatnya sangat estetis saat diabadikan dengan foto.

Berpetualang di berbagai wahana

Tidak hanya menawarkan keindahan pemandangan. Kamojang Ecopark juga menawarkan permainan yang sayang untuk dilewatkan. Favorit turis adalah Big Swing di Broccoli Valley. Di sini, wisatawan bisa memacu adrenalin dengan berayun.

Ayunan ini terbuat dari kayu, dengan pegangan tali yang kokoh. Kiri dan kanan ayunan kayu yang kokoh. Wisatawan akan berayun dari ketinggian tertentu. Tidak hanya ayunan, ada juga wahana lain yang patut dicoba.

Baca: Tiket Masuk Candi Cangkuang Garut dan Aneka Atraksi

Salah satunya adalah wahana sepeda udara. Yang memungkinkan wisatawan bersepeda di ketinggian tertentu. Mencoba wahana lain sambil memacu adrenalin juga wajib. Diantaranya mencoba flying fox, extreme swing dan mountain biking untuk berkeliling.

Kuliner di tengah hutan

Kafe unik di tengah hutanKafe unik di tengah hutan. Foto: Gmap/Yoga Nurjaman

Uniknya, Kamojang Ecopark menawarkan tempat kuliner yang nyaman di tengah hutan. Bukan tenda semi permanen biasa, melainkan kafe bergaya rumah pohon. Lantai kayu, dengan kursi juga dari kayu. Ditambah dengan kanopi semi transparan, Anda selalu bisa melihat pepohonan di sekitarnya.

Tempat makan ini mengusung konsep outdoor. Dengan demikian, wisatawan bisa menyantap kuliner sambil menikmati pemandangan sekitar. Hutan pinus tumbuh menjulang tinggi, begitu juga rerumputan di bawahnya. Begitu indah memanjakan mata.

Baca: Pantai Santolo Garut: Tiket Masuk dan 9 Aneka Aktivitas

Ada berbagai jenis makanan yang dijual, terutama menu khas Garut. Ada juga sate meranggi, ayam geprek, dan menu favorit semua orang yaitu mie rebus. Wisatawan juga bisa menikmati kopi khas Kamojang. Ditambah lagi, disantap hangat saat dingin, tentu sangat nikmat.

Lokasi Kamojang Ecopark Garut

Obyek wisata ini terletak di Jalan Samarang Garut, Cisarua, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. Terletak 22 kilometer dari kota Garut. Taman ekowisata ini dapat dicapai dalam 1 jam berkendara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button