Tiket MISS NATURE Singkawang dan 9 Aktivitas Seru - WisataHits
wisatahits

Tiket MISS NATURE Singkawang dan 9 Aktivitas Seru

Tiket MISS NATURE Singkawang dan 9 Aktivitas Seru

Harga tiket masuk Miss Nature: Rp 40.000. Jam buka: 07:00 – 17:00. Nomor telepon: -. Alamat: Sedau, Singkawang Selatan, Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia, 79163.

Nona Alam merupakan objek wisata alam berupa kawasan perbukitan di dekat pantai. Dari atas bukit ini, Anda bisa melihat perpaduan panorama pemandangan laut, pegunungan, dan pemandangan kota. Didirikan pada tahun 2009, lokasi ini populer karena tidak jauh dari pusat kota Singkawang.

Harga Tiket Masuk Alam Miss Singkawang

Biaya masuk
Tiket masuk Rp40.000

Baca: PANTAI BAJAU Singkawang: Tiket Masuk, Wahana & Aktivitas

Jam buka

Jam kerja Jam buka
Setiap hari Pak. 07.00 – 17.00

Berbagai kegiatan wisata di alam Miss Singkawang

Wisata Rindu Alam menjadi incaran banyak wisatawan, terutama di akhir pekan dan hari libur nasional. Lokasinya berada di Taman Pulau Sinka yang mencakup beberapa objek wisata dalam satu kawasan. Puncak ini merupakan bagian tertinggi dari kawasan wisata Taman Pulau Sinka.

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Singkawang

lintas alam

Mendaki jalur trekking menuju puncak Rindu Alam SingkawangIkuti tahapan jalur trekking menuju puncak Rindu Alam Singkawang – Foto: Instagram/delvin93_project93

Untuk mencapai puncak bukit, wisatawan harus menaiki anak tangga. Melacak lintas alam berkelok-kelok dan panjang tetapi telah dibangun sedemikian rupa sehingga mulus dan nyaman untuk dilalui.

Di sepanjang jalur pendakian, wisatawan bisa menemukan banyak patung binatang yang berserakan. Ada patung binatang karena termasuk dalam Taman Pulau Sinka bersama dengan Kebun Binatang Sinka. Wisatawan biasanya berhenti sejenak untuk berfoto bersama patung-patung tersebut, terutama yang datang bersama keluarga.

Baca: TAMAN BOUGENVILE Singkawang: Tiket Masuk dan Kegiatannya

Di kiri dan kanan jalan setapak juga tersedia banyak kursi untuk beristirahat. Tempat ini juga menjadi tempat para wisatawan bisa duduk dan bersantai. Di antara pepohonan, wisatawan dapat merasakan suasana alam dengan udara yang bersih dan segar.

Panorama dari atas Bukit Rindu Alam Singkawang

Panorama laut dan pegunungan dari puncak nostalgia alamPanorama laut dan pegunungan dari puncak Bukit Rindu Alam Singkawang – Foto: GoogleMaps/Snapshot

Berada di ketinggian 400 mdpl, wisatawan bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan. Pantai Baju di kaki bukit indah dengan hamparan pasir dan lautnya, Pantai Simping, Pasir Panjang, Pantai Tanjung Gondol dan pantai-pantai di dekat bukit juga terlihat.

Pemandangan kota Singkawang yang dikelilingi perbukitan Pasi, Sakok, Poteng dan Selat Karimata. Panorama indah dibingkai oleh rangkaian Gunung Kota, Gunung Besar dan Gunung Lapis. Dipadukan dengan vegetasi yang hijau dan rimbun, ketiga puncak gunung yang rimbun itu seolah menjadi satu.

Baca: Tiket Masuk Singkawang BIRDS PARK dan Aneka Atraksi

Selain itu, dari atas bukit wisatawan dapat melihat seluruh kemewahan panorama wisata alam Kota Singkawang. Pemandangan kota dengan hiasan warna-warni seribu candi sangat indah dilihat dari atas bukit. Saat malam tiba, wisatawan bisa melihat kelap-kelip lampu kota yang indah di kejauhan.

Menikmati suasana berkabut

Kabut mulai turun saat awan mendekat sebelum hujan turun di atas bukitKabut mulai turun disertai awan yang mendekat sebelum hujan di atas bukit – Foto: Instagram/aanc.eicontreray

Karena ketinggiannya, kawasan puncak Bukit Rindu Alam kerap diselimuti awan saat musim hujan. Saat hujan turun, wisatawan bisa merasakan sensasi bersentuhan langsung dengan kabut. Momen ini pasti bisa menjadi pengalaman unik yang tak terlupakan bagi wisatawan.

Nikmati suasana tenang Missing Nature Hill

Hawa dingin langsung bisa dirasakan wisatawan saat memasuki kawasan wisata Bukit Rindu Alam. Suhu dingin khas pegunungan terasa dari sore hingga pagi hari, terutama pada bulan Agustus-Februari. Berbagai tumbuhan dan bunga ditanam untuk mempercantik kawasan wisata ini.

Baca: Tiket Masuk MIMI LAND Bengkayang dan Aneka Aktivitas

Nuansa bukit yang menyuguhkan ketenangan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Sepanjang jalur pendakian menuju kawasan sekitar puncak bukit ini padat dengan pepohonan. Hal ini membuat udara perbukitan di ketinggian ini bersih, segar dan segar.

Di kawasan wisata ini terdapat gazebo sebagai tempat bersantai. Sambil bersantai, wisatawan bisa menikmati perpaduan keindahan alam hutan dan laut Natuna. Selain itu, suasana asri dengan udara segar dan panorama alam yang asri memberikan efek relaksasi.

Piknik santai

Piknik santai bersama teman dan keluarga di chalet yang tersedia di atas bukitPiknik santai bersama teman dan keluarga di cottage yang tersedia di puncak Rindu Alam Singkawang – Foto: Instagram/richardsuwendy

Akhir pekan dan hari libur nasional adalah waktu utama untuk kunjungan wisatawan. Destinasi ini juga menjadi tempat wisata keluarga untuk melepas penat dari rutinitas.

Beberapa gubuk digunakan wisatawan untuk bersantai dan makan bersama teman dan keluarga. Wisatawan biasanya berpiknik santai dengan membawa bekal makanan dan minuman.

Berbagai objek foto yang indah

Berfoto bersama patung iguana di kawasan wisataBerfoto bersama Patung Iguana di Bukit Rindu Alam Kabupaten Singkawang – Foto: Instagram/lena_niu_niu

Bukit Rindu Alam menyuguhkan sudut pandang berbeda dengan keindahannya masing-masing. Mulai dari pemandangan alam hutan di sepanjang jalur pendakian hingga panorama dari atas bukit.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan PANTAI LAUT Bengkayang

Hamparan laut dengan hamparan pulau-pulau kecil dan hamparan pantai yang indah. Perbukitan dan puncak gunung yang membingkai keindahan pemandangan juga tak luput dari pemandangan para wisatawan.

Selain pesona alamnya, ada juga beberapa spot foto di kawasan Bukit Rindu Alam. Seperti misalnya ornamen dan patung binatang yang terdapat di jalur pendakian menuju puncak bukit. Banyak pilihan poin yang dihadirkan untuk mengabadikan momen berlibur di bukit indah ini.

Dapur kuliner

Kawasan wisata Bukit Rindu Alam memiliki banyak warung makan yang bisa menghibur wisatawan. Restoran yang cukup terkenal di kalangan wisatawan juga terletak di kawasan ini. Restoran ini selalu dipadati wisatawan untuk menikmati makanan dan minuman sambil menikmati pemandangan yang indah.

Matahari terbenam yang indah dari Miss Nature Hill

Sore harinya, jumlah wisatawan yang datang ke Bukit Rindu Alam akan semakin meningkat. Indahnya sunset dari atas bukit menjadi magnet tersendiri.

Perpaduan warna merah, putih, kuning, dan ungu di langit senja tampak seperti lukisan yang memukau. Perubahan warna langit yang terpantul di permukaan laut menebarkan pesonanya dan memberikan suasana dramatis.

Menginap di Rindu Alam Singkawang

Sederet hostel bisa menjadi pilihan bagi wisatawan jika ingin bermalam di sini. Vila-vila ini bisa disewa bagi mereka yang ingin bermalam dan menikmati jadwal yang lebih fleksibel.

Meski lokasinya berada di lingkungan lereng bukit yang asri, namun hostel ini memiliki suasana yang tenang. Tak ketinggalan, wisatawan bisa menyaksikan momen indah matahari terbit dan terbenam.

Lokasi dan akses wisata Bukit Rindu Alam

Wisata alam bukit ini terletak di Sedau, Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat 79163. Objek wisata alam bukit ini hanya berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Singkawang. Lokasinya cukup mudah dijangkau menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Sedangkan bagi yang memilih angkutan umum bisa menggunakan taksi, bus atau minibus untuk menuju ke sana.

Dari jalan raya Pontianak-Singkawang masuk dari sisi kawasan wisata tepi laut yang berdampingan dengan tepi laut, kemudian menyusuri jalan aspal sejauh 18 kilometer, wisatawan akan sampai di lokasi bukit. Kondisi jalan mendekati bukit berkelok-kelok dan menanjak, sehingga perlu dipastikan kondisi kendaraan pribadi cukup baik.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button