Pantai Manggar Segara Sari, Wisata Bahari Favorit di Balikpapan - WisataHits
wisatahits

Pantai Manggar Segara Sari, Wisata Bahari Favorit di Balikpapan

Pantai Manggar Segara Sari mungkin rekomendasi wisata bahari terbaik untuk liburan di Balikpapan. Pantai pasir putihnya dipadati warga di akhir pekan.

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 06.00-18.00 WIB, Alamat: Jl.Pantai Manggar Segarasari, Manggar Baru, Kec. Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur; Kasus: Cek lokasi

Pantai Manggar Segara Sari, Balikpapan, siapa yang tidak tahu. Dengan perkiraan keindahan hamparan laut dan pasir putihnya, pengunjung akan betah berlama-lama di tempat ini. Oleh karena itu, ketika waktu liburan tiba, sudah pasti ribuan orang berbondong-bondong untuk berlibur ke sini.

Selain itu, masih banyak lagi objek wisata yang dimiliki oleh Pantai Segara Sari, sehingga sangat disarankan untuk menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat ini. Jika beruntung, sunset yang seolah tersembunyi di balik permukaan laut juga bisa dinikmati secara langsung. Itu indah bukan?

Anda juga bisa menggunakan berbagai jenis fasilitas yang disediakan oleh pengelola pantai ini. Jangan khawatir karena semuanya sudah lengkap dan bisa dipastikan kebutuhan Anda akan terpenuhi.

Atraksi Pantai Manggar Segara Sari

Atraksi Pantai Manggar Segara SariKredit gambar: Google Maps Haris Putra Nasution

Pantai Manggar Sari Segara Sari diartikan memiliki luas sekitar 13 km dengan pemandangan air laut yang jernih dan bersih. Kita dapat mengatakan bahwa ombaknya sedang, jadi tidak berbahaya untuk mendekatinya. Dengan cara ini, semua pengunjung dapat merasakan sensasi bermain air laut di pantai.

Hamparan pantai memungkinkan Anda untuk bermain permainan seperti voli pantai, membangun istana pasir, sepak bola, dll. Selain itu, barisan pramusaji yang sedang menangkap ikan di laut menjadi pemandangan tersendiri bagi pengunjung.

Jika Anda tertarik, ada sejumlah perahu yang bisa disewa untuk mengarungi laut, Anda bisa menikmati kehidupan laut yang sangat damai di atas perahu. Selain itu, banyaknya pohon pinus yang ada di sepanjang garis pantai tampak beriak dan membawa kesegaran bagi lingkungan sekitar.

Bagi Anda yang suka menguji adrenalin, berbagai jenis permainan laut bisa dicoba dengan ditemani pemandu. Adapun contohnya seperti jet ski, banana boat, berenang dan masih banyak lagi. Namun, di balik semua itu, yang sangat menakjubkan adalah ketika Anda bisa melihat matahari terbenam di pantai bersama keluarga atau pasangan Anda.

Wisatawan yang datang ke Pantai Segara Sari juga bisa bersantai di gazebo yang sudah ada. Jika Anda sudah berada di dalam gedung mini, Anda akan merasa nyaman karena udara dapat mengalir keluar masuk dengan bebas tanpa terkena sinar matahari karena ada atap yang melindungi Anda.

Namun, Anda harus membayar biaya sewa, yaitu sekitar Rp 400.000 per hari. Jika dirasa terlalu mahal, beli saja tikar dan payung atau bawa sendiri dari rumah dan nongkrong di bawah pohon pinus. Cukup sederhana tetapi Anda akan merasa seperti anak pantai sepanjang hari.

Alamat dan Arah Lokasi Pantai Manggar Segara Sari

Pantai Manggar Segara Sari alamatKredit gambar: Google Maps Ardo Indrana

Pantai Segara Sari merupakan salah satu tempat wisata yang masuk dalam administrasi dua wilayah yaitu Teritip dan Manggar Balikpapan di Kalimantan Selatan. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota yang hanya berjarak sekitar 20 km. Untuk menuju destinasi ini, Anda bisa menggunakan beberapa sarana transportasi karena aksesnya yang sangat mudah.

Jika Anda datang dari daerah lain dan ingin menggunakan jalur darat, tujuan pertama adalah Bandara Sepinggan. Jaraknya tidak terlalu jauh, hanya sekitar 9 km. Kemudian Anda bisa naik mobil atau motor menuju Pantai Manggar.

Biasanya di sekitar bandara sudah ada sejumlah mobil yang bisa disewa untuk mengantar rombongan wisata yang ingin ke pantai. Anda juga bisa melakukannya jika tidak membawa kendaraan sendiri dari rumah. Namun jika menggunakan mobil atau motor dari rumah, ada 2 jalur yang bisa ditempuh.

Anda bisa melewati Desa Manggar Baru terlebih dahulu. Yang kedua adalah di desa Lamaru. Anda bisa langsung menuju lokasi tanpa harus khawatir membawa kendaraan. Sepanjang jalan sudah ada tanda-tanda yang menunjukkan lokasi yang tepat dan Anda hanya perlu mengikutinya. Jika Anda masih bingung, gunakan GPS di ponsel Anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Manggar Segara Sari

Tiket Pantai Manggar Segara SariKredit gambar: Google Maps Adam Afrixal

Sama seperti memasuki kawasan wisata lainnya, pasti akan ada biaya tiket masuk, parkir, sewa kendaraan atau peralatan, dll. Pantai Manggar Segara Sari menawarkan harga tiket yang berbeda-beda, cocok untuk pengunjung yang ingin berlibur.

Untuk dewasa, tiket masuknya Rp 10.000, sedangkan untuk anak-anak Rp 5.000, sedangkan biaya parkirnya Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua, Rp 10.000 untuk mobil, dan Rp 25.000 untuk kendaraan roda enam. .

Pantai ini sendiri memiliki jam buka mulai pukul 06:00 hingga 18:00. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda memperhatikan jam-jam tersebut sebelum berkunjung.

Aktivitas Menarik Dilakukan di Pantai Manggar Segara Sari

Aktivitas di Pantai Manggar Segara SariKredit Gambar: Jejak Google Maps

1. Bermain pasir

Pantai Manggar Segara Sari memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan bersih. Untuk itu sayang sekali jika tidak main-main. Bangun istana pasir atau hanya mengubur kaki Anda dan menikmati suasananya. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan ketenangan meski aktivitas ini sederhana.

2. Bersantai di gazebo

Berbagai jenis gazebo telah dipasang dan disediakan untuk pengunjung di sekitar pantai eksotis ini. Jika lelah bermain, bersantai di gazebo menjadi pilihan yang menarik. Di tempat ini Anda bisa makan, mengobrol atau yang lainnya.

3. Kerudung

Di sekitar pantai juga terdapat perahu nelayan yang bisa disewa oleh pengunjung. Anda bisa melihat pemandangan laut yang sedikit rata-rata untuk menikmati suasana alam tempat wisata ini.

4. Main Jet Ski atau Banana Boat

Wahana jet ski dan banana boat disediakan oleh pengelola. Jadi jika Anda ingin menantang adrenalin, cobalah untuk memainkannya. Biasanya ada instruktur yang akan memandu pengunjung di awal permainan, pasti akan merasakan sensasi seru jika mencobanya.

5. Berenang

Ombak laut di Pantai Manggar Segara Sari tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu besar. Oleh karena itu memungkinkan bagi pengunjung untuk berenang. Jadi Anda bisa mencoba aktivitas menarik ini untuk berinteraksi dengan ikan atau biota laut lainnya.

6. Abadikan momen

Abadikan momen atau ambil foto yang tidak boleh Anda lupakan. Karena keindahan pantai ini memiliki ciri khas tersendiri, jarang ditemukan di tempat lain. Anda bisa berfoto di berbagai tempat karena keindahannya hampir menutupi seluruh bagian pantai.

7. Jalan-jalan di sekitar pantai

Udara yang segar meski siang hari membuat perlu berkeliling pantai untuk menikmati pemandangan alam ini. Jadi jangan lupa untuk membawa topi dengan kacamata hitam agar Anda tetap sejuk saat bepergian.

Akomodasi Murah Di Sekitar Pantai Segara Sari

Akomodasi di sekitar Pantai Segara SariKredit gambar: Google Maps SevenSix Hotel Balikpapan

1. Hotel Benakutai Baru

New Benakutai Hotel terletak di Klandasan Ilir, Balikpapan. Setiap kamar yang ditawarkan sangat nyaman karena kebersihannya yang terjaga serta peralatan yang lengkap. Misalnya, WiFi, kolam renang, AC, dll. Harga per malamnya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 244.000 saja.

2. Hotel Sevensix Balikpapan

Hotel yang tidak kalah berkualitas terletak di pusat kota Balikpapan, sehingga jarak ke pantai cukup dekat. Sevensix Hotel Balikpapan namanya. Dengan segudang fasilitas menyenangkan seperti kamar yang luas, ranjang empuk yang besar, harga murah sekitar 400.000 akan membuat malam Anda berkesan.

3. Akomodasi Sheraton

Lokasinya di Sepinggan Raya, Balikpapan dan Anda bisa bermalam di Sheraton Inn. Meski harga sewa satu malamnya cukup mahal sekitar Rp 1.100.000, namun pelayanan dan fasilitasnya patut diacungi jempol. Untuk itu, coba sendiri jika ingin membuktikannya.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Manggar Segara Sari

Fasilitas Pantai Manggar Segara SariKredit gambar: Google Maps Bambang Hartono

Sebagai tempat wisata nasional yang sangat diminati oleh wisatawan, Pantai Manggar Segara Sari menawarkan fasilitas yang lengkap bagi para pengunjungnya. Dari akses jalan yang sudah diperbaiki untuk memudahkan kunjungan anda. Hal ini tentu saja berimplikasi pada campur tangan pemerintah daerah.

Terdapat beberapa gerai makanan, baik menu seafood maupun oleh-oleh khas Balikpapan yang turut memeriahkan suasana pantai. Anda akan dapat membeli dan mencicipi makanan khas daerah selama liburan Anda.

Sementara itu, area peminjaman fasilitas yang akan digunakan untuk bermain air, seperti jet ski, perahu akrilik, banana boat, dan pelampung, ditata dengan cermat dan siap digunakan. Anda bahkan tidak perlu membawa peralatan untuk bermain di pantai seperti bola voli, jaring atau jaring karena sudah ada di pinggir pantai.

Hal menarik lainnya adalah gedung wahana baru yang disebut taman bermain anak ini sangat cocok untuk dinikmati anak-anak saat Anda mengajak mereka ke pantai Segara Sari. Anda bisa menyaksikannya sambil duduk santai di tenda-tenda kecil yang dibuat oleh pemerintah atau gazebo-gazebo.

Demikian penjelasan lengkap mengenai infrastruktur, atraksi, alamat dan rute di Pantai Manggar Segara Sari. Setelah melalui rutinitas panjang yang melelahkan, kini saatnya Anda beristirahat sejenak dengan berlibur di tempat ini bersama orang-orang tersayang.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button