Jan Ethes Dampingi Presiden Jokowi Kunjungi Mural Kaesang Erina di Gatsu Solo - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Jan Ethes Dampingi Presiden Jokowi Kunjungi Mural Kaesang Erina di Gatsu Solo – Solopos.com

Jan Ethes Dampingi Presiden Jokowi Kunjungi Mural Kaesang Erina di Gatsu Solo – Solopos.com

SOLOPOS.COM — Presiden Jokowi dan Jan Ethes di Don Art Center Kemlayan Solo melihat mural Kaesang Erina di Gatsu Pedestrian Walkway, Senin (23/1/2023). (Kantor Sekretariat Khusus/Presiden)

Solopos.com, SOLO–Presiden Jokowi bersama Jan Ethes Srinarendra melihat mural karya Kaesang Pangarep dan Sofia Erina Gudono di jalur pejalan kaki Jl Gatot Subroto, Solo, Minggu (23/1/2023).

Presiden Jokowi dari Jl Gatot Subroto menuju Mas Don Art Center usai mengunjungi Solo Safari dan Solo Technopark bersama keluarga untuk mengucapkan selamat tinggal Tahun Baru Imlek 2023.

PromosiMayoritas konsumen memilih Tokopedia sebagai e-commerce yang paling aman, terpercaya dan memuaskan

Pemilik sekaligus pendiri sanggar seni Mas Don, Sardono W. Kusumo mengatakan, kunjungan Presiden Jokowi ke lokasi tersebut merupakan bentuk ketertarikan Kepala Negara terhadap kreativitas pelaku budaya di Kota Solo.

Pos tunggal EMagz

“Pak Jokowi mungkin tertarik, makanya dia datang ke sini,” kata Sardono dalam keterangan tertulis.

Sardono mengatakan Mas Don Art Center dibangun untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan kepada masyarakat tentang berbagai hal, antara lain melalui karya seni, pengetahuan sejarah bangsa dan isu-isu global.

“Agar masyarakat juga mendapatkan wacana-wacana yang kami sampaikan dalam lukisan, mural, dan semua itu mudah dicerna di masyarakat,” terangnya.

Sardono mengatakan Mas Don Art Center akan tetap berkomitmen meningkatkan potensi wisata Solo dengan merancang ruang publik yang dipenuhi keindahan visual berupa lukisan dan mural.

Solopos interaktif

Tak hanya jalan-jalan utama, lanjutnya, lukisan-lukisan itu juga akan mempercantik gang-gang kecil di sekitar Kota Surakarta. “Melukis sebenarnya bukan corat-coret,” jelasnya.

iklan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button