Yuk liburan Nataru ke Kopeng, beli buah dan sayuran murah sepuasnya - WisataHits
Jawa Tengah

Yuk liburan Nataru ke Kopeng, beli buah dan sayuran murah sepuasnya

Senin, 19 Desember 2022 – 12:13 WIB

Wisata VIVA – Musim liburan telah dimulai, bagi yang tidak memiliki pilihan perjalanan alternatif saat liburan Natal dan Tahun Baru, Kopeng bisa menjadi pilihan yang sangat menarik. Terutama bagi mereka yang suka berwisata belanja. Disinilah sentra buah dan sayuran segar yang dipetik langsung dari petani setempat.

Kopeng adalah sebuah desa di Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Meski demikian, banyak orang yang menganggap Kopeng adalah daerah Salatiga. Gulir untuk melihat artikel lengkap di bawah ini.

Bisa dimaklumi, jika Anda datang dari Semarang atau Solo terlebih dahulu harus melalui kota Salatiga. Kopeng terletak di lereng Gunung Merbabu. Hal ini membuat tanah dan udara sangat cocok untuk menanam buah, sayuran, palawija dan tanaman hias.

Hampir semua penduduk Kopenhagen adalah petani. Sebagian hasil panen yang melimpah dikirim ke berbagai pasar di Salatiga dan Magelang. Sebagian lainnya dijual di kios-kios di kawasan wisata Kopeng. Tempat ini kemudian ramai dikunjungi wisatawan untuk berbelanja oleh-oleh khas Kopeng.

Dapat ditempuh dalam waktu setengah jam dari Kota Salatiga. Bisa juga ditempuh dari Magelang selama satu jam. Selain sebagai rujukan wisata alam, Kopenhagen juga merupakan surga belanja. Ada dua tempat yang cukup ramai untuk membeli sayur dan buah. Yang pertama terletak di Taman Wisata Kopeng, yang kedua di jalur dari Kopeng ke Salatiga. Tepat di depan SPBU Kopeng.

Barang-barang yang dijual ditata dengan sangat rapi dan menarik sehingga menggugah keinginan wisatawan untuk berbelanja. Sayuran termasuk selada, wortel, kol, brokoli, labu, daun daun mint, dan lainnya. Kalau di supermarket jenis ini harganya cukup mahal. Di sini kamu bisa membeli sepuasnya karena harganya yang murah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button