Yogyakarta Smart Park tingkatkan kunjungan wisatawan akhir tahun dengan sarana edukasi baru - WisataHits
Yogyakarta

Yogyakarta Smart Park tingkatkan kunjungan wisatawan akhir tahun dengan sarana edukasi baru

TEMPO.CO, Yogyakarta – Banyak alat peraga baru memanjakan wisatawan yang mengunjungi wahana keluarga Taman Pintar Yogyakarta. Pengadaan alat ajar baru ini telah disiapkan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Taman Budaya Kota Yogyakarta untuk menyenangkan pengunjung selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023 atau liburan Nataru ini.

“Kami telah menyiapkan rangkaian alat peraga baru untuk dinikmati wisatawan selama liburan akhir tahun,” kata Retno Yuliani, Kepala Unit Pengelola Taman Budaya Kota Yogyakarta, Kamis, 29 Desember 2022.

Alat peraga baru di Taman Pintar Yogyakarta

Retno mengatakan beberapa alat ajar baru tersebut antara lain dudukan sepeda digital, sinar-X interaktif, Cermin multifaset, tampilan gigi cermin, demonstrasi sepeda dengan roda kotak. “Beberapa zona juga disegarkan agar pengunjung merasa lebih nyaman, seperti zona jembatan sains,” ujarnya.

Kehadiran props dan refreshment baru di zona ini disebut-sebut mendukung sejumlah wahana unggulan di Taman Pintar. Taman Pintar sendiri memiliki berbagai zona dan wahana menarik untuk mengajarkan wisata edukasi baik untuk anak-anak maupun dewasa. Di antaranya adalah Zona Pengelolaan Sampah, Wahana Maritim, Teater Sains, Taman Bermain, Zona Perpustakaan, Kampung Kerajinan, Gedung Pendidikan Anak Usia Dini, Planetarium, Gedung Persegi dan Gedung Oval.

Turis di taman pintar yang terbang tinggi

Retno mengumumkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Taman Pintar pada Desember meningkat tajam sejak awal bulan. “Desember ini, peningkatan kunjungan wisatawan sangat signifikan, rata-rata 3.000 hingga 6.000 pengunjung per hari, sehari sekali bisa mencapai 7.000 pengunjung,” ujarnya.

Meski kunjungan membludak, penerapan protokol Covid-19 pada setiap kendaraan tetap dilakukan secara ketat dan pembersihan dilakukan secara rutin. Untuk Smart Park, harga tiketnya juga tidak berubah selama liburan ini. Yakni Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 12.000 untuk anak-anak.

WICAKSONO SWASTA

Baca: Taman Pintar dan sekolahnya kembali beroperasi penuh setelah dua tahun ditutup akibat pandemi

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button