Persiapkan 3 hal ini saat liburan Natal dan Tahun Baru - WisataHits
Yogyakarta

Persiapkan 3 hal ini saat liburan Natal dan Tahun Baru

KOMPAS.com – Pemerintah telah menetapkan hari libur untuk menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Meski relatif singkat, publik tetap menantikan untuk menghabiskan waktu bersama orang yang mereka cintai.

Menyambut momen ini, M. Nilzam Aly, Dosen Pariwisata Universitas Airlangga (Unair), membagikan beberapa tips bagi masyarakat untuk menghabiskan musim liburan.

“Yang harus diingat bukan berapa banyak atau berapa banyak uang yang dikeluarkan, tapi apa dinamika liburan yang Anda dapatkan,” ujarnya dikutip dari laman Unair.

Baca Juga: Kisah Alfian, Mahasiswa Tunanetra Unair Pertama yang Jadi ASN

Nilzam mengatakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023 sebagai berikut.

1. Saran tinggal

Mengingat durasi liburan yang singkat, Nilzam mengimbau masyarakat untuk berlibur di daerah yang dekat dengan tempat tinggalnya untuk melakukan staycation.

“Anda bisa membuat program khusus dibandingkan hari lainnya, seperti Misalnya makan bersama, berkemah dengan gaya. Intinya bisa meningkatkan keakraban dalam keluarga,” tutur dosen Fakultas Profesi (FV) Unair itu.

2. Lokasi dan Transportasi

Namun, bagi keluarga yang berwisata disarankan untuk menjauh dari kawasan yang sudah lama dianggap sebagai titik acuan untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung.

“Hal itu akan membuat anak tidak nyaman, sehingga keluarga yang ingin berwisata dapat melakukan kunjungan alternatif ke Ring 2 atau Ring 3 misalnya Magelang atau Gunung Kidul yang umumnya mudah dijangkau dan tingkat keramaiannya tidak sepadat di perkotaan.” . ” dia berkata.

Baca Juga: Grab x OVO Buka 5 Peluang Magang D3-S1 Banyak Jurusan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button