Warga Depok mengeluhkan konten yang hilang di floating stage akibat penutupan - WisataHits
Jawa Barat

Warga Depok mengeluhkan konten yang hilang di floating stage akibat penutupan

jakarta

Anjungan terapung di Situ Rawa Kalong, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat kini menjadi destinasi wisata warga. Namun, anjungan terapung tersebut ditutup sejak diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

pemantauan detik.com Di sekitar Situ Rawa Kalong, para pedagang kaki lima terlihat di sekitar Situ Rawa Kalong pada Sabtu sore (8/12/2022). Banyak warga yang datang bersama teman dan keluarga sekadar bersantai sambil menyantap jajanan yang dibeli dari pedagang kaki lima.

Seorang warga Pekapuran, Kota Depok, Indah, 35, mengaku gagalisi‘ bersama anak-anaknya di area panggung danau karena ditutup.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Saya ingin jalan-jalan sore, pada saat yang sama saya ingin menentukan konten. Karena anak-anak memilikinya vlogitulah yang semua orang inginkan isi di sini. Saat ini sedang tutup untuk area tersebut,” kata Indah saat dijemput di Situ Rawa Kalong, Sabtu (13/8/2022).

Indah mengaku tidak mengetahui panggung danau ditutup. Namun ia menyerah saat mendapati area floating stage masih terkunci saat sampai di lokasi.

“Aku sedikit kecewa, aku hanya menginginkannya bagaimana lagi. Mungkin agar sesedikit mungkin turis membuat sampah. Oleh karena itu, sebaiknya kawasan Situ Rawa Kalong dijaga sendiri,” ujarnya.

Warga Depok lainnya, Feby, 23, memutuskan datang ke Situ Rawa Kalong karena penasaran. Menurutnya, Situ Rawa Kalong sempat viral setelah didatangi Bonge, remaja yang diketahui mempelopori Citayam Fashion Week.

“Lagi-lagi viral gara-gara Bonge, jadi saya ke sini penasaran. Saya ingin tahu tempat itu, ternyata penuh juga, ”katanya.

Feby mengaku kunjungannya ke Situ Rawa Kalong merupakan kali pertama. Dia mengatakan ketika panggung danau dibuka dia ingin mencobanya.

“Kalau bisa masuk, saya mau masuk ke sana (floating stage), tapi tidak bisa,” jelasnya.

Feby mengatakan kondisi Situ Rawa Kalong saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya. “Tidak ada yang seperti itu saat itu seperti ini Ya memang. sekarang Cantik berbeda, Cantik bagus,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil meresmikan Situ Rawa Kalong di Desa Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Salah satu wahana yang ada di kawasan Situ Rawa Kalong adalah jembatan atau panggung terapung.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Rawa Kalong Nurdin mengatakan panggung terapung belum dibuka untuk umum. Pasalnya, pihaknya saat ini sedang menunggu hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk penyelenggaraan Situ Rawa Kalong.

“Itu kemarin, tepat saat kunjungan gubernur dibuka. Sekarang hibah belum berjalan. Karena itulah yang sepenuhnya dibangun Jawa Barat. Sehingga nantinya akan ada proses pengelolaan hibah terkait infrastruktur tersebut. Nanti setelah serah terima ke Depok dikelola Depok nanti,” kata Nurdin kepada wartawan, Rabu (8/10).

(FCA/FCA)

Source: news.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button