Candi Mangkunegaran Jadi Destinasi Populer Tahun 2022, HIPMI Solo Berikan Penghargaan kepada KGPAA Mangkunegara X - WisataHits
Jawa Tengah

Candi Mangkunegaran Jadi Destinasi Populer Tahun 2022, HIPMI Solo Berikan Penghargaan kepada KGPAA Mangkunegara X

Candi Mangkunegaran Jadi Destinasi Populer Tahun 2022, HIPMI Solo Berikan Penghargaan kepada KGPAA Mangkunegara X

Mangkunegara X merupakan sosok inspiratif bagi generasi muda.

SOLO, JITUNEWS.COM — BPC HIPMI Solo menganugerahi Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X.

Penghargaan tersebut terkait dengan keberhasilan raja – juga dikenal sebagai Gusti Bhre – dalam mengembangkan Candi Mangkunegaran menjadi tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi dan viral pada tahun 2022.

Penghargaan ini masih menjadi bagian dari agenda IX. Musyawarah Cabang Solo (Muscab) HIPMI akan dilaksanakan pada Sabtu, 4 Februari 2023.

Perkuat kerjasama, Muscab IX HIPMI Surakarta bukan sekadar ajang kompetisi calon Ketum baru

Penghargaan tersebut diserahkan pada Kamis (26/01/2023) langsung oleh Ketua Umum HIPMI Solo, Guruh Adi Novianto, dan jajaran manajemen Pracima Tuin.

Guruh mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi HIPMI Solo terhadap sosok inspiratif yang layak direngkuh generasi muda.

“Mangkunegara X selalu menginspirasi anak muda dan menjadikan Mangkunegaran sebagai destinasi wisata populer dan viral di Indonesia pada tahun 2022,” kata Guruh.

Senada dengan Guruh, Ketua Panitia Pelaksana Muscab IX Jimmy Sugiarto menilai KGPAA Mangkunegara X membanggakan masyarakat Solo karena mampu mempromosikan Candi Mangkunegaran di kancah internasional.

“Kami sebagai warga Solo juga bangga memiliki destinasi wisata seperti Pura Mangkunegaran yang sekelas dengan Eropa,” kata Jimmy.

Saat menerima penghargaan, Gusti Mangku X mengucapkan terima kasih. Ia memastikan pembangunan Candi Mangkunegaran terus berlanjut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman HIPMI atas apresiasi dan apresiasinya atas apa yang telah kami capai di Candi Mangkunegaran selama setahun ini,” ujar Mangkunegara X.

“Apa yang telah kami capai adalah semua dalam pekerjaan. Ini masih awal, dengan semua proses masih jauh,” lanjutnya.

Bagi Mangkunegara X, yang terpenting adalah upaya Pura Mangkunegaran yang terus menerus memberikan kontribusi bagi masyarakat Solo.

“Meningkatkan pariwisata dan ekonomi, dan bagaimana kita bisa mendukung masyarakat dalam kegiatan budaya,” kata Gusti Bhre.

“Karena budaya milik semua orang, bukan hanya segelintir kelompok. Memperkenalkan dan melestarikan budaya adalah tanggung jawab kita bersama. Jadi apa pun yang kita coba atau capai adalah hasil kita bersama, ”lanjutnya.

Mangkunegara X kemudian berharap agar HIPMI Solo dapat terus menjalin kerjasama dengan tujuan untuk melanjutkan kegiatan budaya, pariwisata dan ekonomi di kota Solo.

“Semoga apa yang kami lakukan memberikan dampak yang baik, dampak positif bagi masyarakat,” imbuhnya.

Diketahui, HIPMI Solo sebelumnya pernah memberikan penghargaan kepada Kaesang Pangarep karena berhasil membawa klub sepak bola Persis Solo naik tahta di Liga 1.

Selain itu, artis Keroncong Endah Laras mendapatkan penghargaan atas kiprahnya dalam membawa musik tradisional ke dunia internasional.

Walikota Gibran akan memilih Caketum HIPMI Surakarta dengan hak suara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button