Jangan sampai terjadi - Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Jangan sampai terjadi – Halo Semarang

HALO SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengeluarkan instruksi khusus kepada sektor pariwisata jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. Ganjar menuntut kelayakan sarana prasarana dipastikan dalam kondisi baik.

Hal itu disampaikan Ganjar saat memberikan arahan secara virtual dalam Rakor Forkopimda Jateng di Gradhika Bhakti Praja, Selasa (20/12/2022). Dalam arahannya, Ganjar menyampaikan prediksi peningkatan pemudik ke Jawa Tengah.

“Nanti jadi 19%, mewakili 11,5 juta pemudik ke Jawa Tengah,” kata Ganjar.

Angka itu cukup tinggi. Mantan anggota DPR RI itu mengimbau penyedia objek wisata dan instansi terkait untuk saling memahami. “Angka ini cukup tinggi, makanya saya sudah meminta penyedia objek wisata untuk tetap siaga. Disiapkan dengan baik dan saya minta dinas pariwisata segera menghubungi,” katanya.

Kesiapan yang perlu mendapat perhatian, lanjut Ganjar, terkait dengan protokol kesehatan. Karena situasi pandemi Covid-19 saat ini masih dinamis dan harus tetap diwaspadai.

“Kalau begitu menurut saya tempat wisata perlu diperiksa kelengkapannya. Untuk memastikannya aman, peralatan diperiksa untuk memastikan tidak menimbulkan kerusakan,” kata Ganjar.

Di sisi lain, Ganjar meminta semua sektor yang terkena dampak bersiap mengantisipasi potensi yang ada selama periode Nataru. Dimulai dengan memastikan kecukupan stok dan ketersediaan bahan pokok.

“Akan baik bagi kita semua untuk turun dan melakukan operasi pasar. Sehingga umat juga bisa merayakan kebaktian gereja dan merayakan tahun baru dengan nyaman,” ujarnya.

Ganjar juga meminta pihak kepolisian dan perusahaan angkutan menyiapkan aturan lalu lintas. Dia memperkirakan peningkatan pergerakan orang karena relaksasi persyaratan perjalanan dan liburan panjang Nataru.

“Kepadatan terutama untuk jalan pedesaan, tol dan non tol pasti akan meningkat nantinya, jadi yakinlah bahwa semuanya sudah dipersiapkan dengan baik. Keselamatan termasuk pasokan bahan bakar,” kata Ganjar. (HS)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button