XL Axiata dan Huawei raih penghargaan di TM Forum 2022 Catalyst Awards - WisataHits
Yogyakarta

XL Axiata dan Huawei raih penghargaan di TM Forum 2022 Catalyst Awards

Dapatkan pembaruan real-time langsung ke perangkat Anda, berlangganan sekarang.

Berlangganan

Foto: Dok.XL-Axiata

Jakartakita.com – Konsep proyek jaringan Green 5G bekerja sama dengan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Huawei Indonesia berhasil meraih gelaran bergengsi bagi para pemain global di industri telekomunikasi, yaitu; TM Forum 2022 Catalyst Awards.

Pada ajang yang digelar 20-22 September 2022 di Kopenhagen, Denmark, XL Axiata dan Huawei Indonesia ini berhasil meraih “Penggunaan aset Forum TM yang sangat baik” dan “Pilihan orang orang

XL Axiata bersama Huawei Indonesia juga menjadi perwakilan pertama dan satu-satunya dari Indonesia yang hadir dalam acara yang dihadiri lebih dari 130 perusahaan telekomunikasi dari berbagai negara tersebut.

“Konsep jaringan katalis 5G hijau yang meraih penghargaan dalam dua kategori ini, menunjukkan keseriusan kami dalam mempersiapkan ekosistem 5G sekaligus menerapkan prinsip-prinsip perlindungan lingkungan di sektor telekomunikasi. Penghargaan ini tentunya akan memotivasi kami untuk mempersiapkan jaringan dan inovasi yang ramah lingkungan sebagai bagian dari upaya XL Axiata untuk menghadirkan layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia,” ujar Director and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya dalam keterangan pers, Senin (10/3).

Yessie menambahkan bahwa XL Axiata dan Huawei Indonesia mendemonstrasikan proyek katalis di acara tersebut bukti konseptual “Hijau 5G”.

Proyek ini mengeksplorasi jaringan otonom dan teknologi hemat energi untuk menyediakan jaringan 5G hijau sambil mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Proyek ini juga merupakan satu-satunya proyek katalis yang menerima dua penghargaan sekaligus.

Pada kesempatan yang sama, Wei Wei, Account Director XL Huawei Indonesia, mengatakan, “Bersama dengan seluruh ekosistem sebagai pemimpin global dalam solusi ICT, Huawei selalu berupaya untuk mendukung pengembangan jaringan yang cerdas dan ramah lingkungan yang dapat diimplementasikan secara global dengan efisiensi tinggi akan. Kami akan terus menawarkan solusi inovatif untuk mendukung mitra kami, khususnya XL Axiata, dalam transformasi mereka menjadi operator konvergensi, termasuk mendukung pengembangan pita lebar nasional Indonesia”.

TM Forum 2022 Catalyst Awards diadakan untuk menghasilkan konsep-konsep inovatif yang dapat diimplementasikan untuk memecahkan tantangan industri bersama-sama.

Penghargaan yang diberikan pada acara 2022 antara lain: Pilihan Audiens, Leverage Luar Biasa dari Aset Forum TM, Katalis Luar Biasa – Dampak Bisnis, Katalis Luar Biasa – Dampak Sosial dan Keberlanjutan, Katalis Luar Biasa – Inovasi Terbaik, Desain Ekosistem Terbaik, Katalis Baru Terbaik di pameran, dan Techco masa depan.

TM Forum adalah aliansi lebih dari 850 perusahaan global yang bekerja sama untuk mendobrak hambatan teknologi dan budaya antara penyedia layanan digital, pemasok teknologi, konsultan, dan integrator sistem.

Source: jakartakita.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button