Alun-Alun Magelang, tempat pertemuan wajib bagi wisatawan - WisataHits
Yogyakarta

Alun-Alun Magelang, tempat pertemuan wajib bagi wisatawan

Alun-Alun Magelang merupakan ikon wisata yang menjadi kebanggaan warga Magelang. Sebagai pusat kegiatan, Magelang Square selalu menjadi alternatif hiburan utama bagi pengunjung lokal maupun asing.

Alun-Alun Magelang tidak hanya dijadikan sebagai tempat penyembuhan, di sini Anda bisa memanjakan diri dengan aktivitas favorit Anda. Mulai dari olahraga, hang out, ngerjain tugas, ngadain acara, sampai sekedar selfie.

Patung Pangeran DiponegoroPatung Pangeran Diponegoro. Google Maps. Sumber: Afiko Ilham Akbar Maulana

lihat juga: Kuil Merak

Saat Anda berkunjung ke Magelang Square, Anda juga bisa merasakan budaya Magelang yang kaya akan warisan budaya. Berikut penjelasan lengkap Informasi Wisata di Magelang Square!

Lokasi Alun-Alun Magelang

Alamat atau lokasi Alun-Alun Magelang berada di Jalan Alun-Alun Utara, Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Rute Alun-Alun Magelang

Jalan menuju Alun-Alun Magelang mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua atau empat. Jaraknya hanya 5,4 km atau sekitar 12 menit berkendara dari Terminal Tidar, Kota Magelang.

Pertama berkendara ke Jalan Soekarno Hatta, terus sampai Anda melihat Jl. Magelang-Yogyakarta. Kemudian, kendarai kendaraan Anda di sepanjang Student Army Road menuju North Square Road di Cacaban. Terakhir, setelah 99 Ocean Light Seafood, belok kanan dan tujuan Anda ada di sebelah kiri.

Berfoto dengan pemandangan yang indahBerfoto dengan pemandangan yang indah. Google Maps. Sumber: Aditya Nirwanto

lihat juga: Hutan Pinus Kragilan

Jam buka Alun-Alun Magelang

  • Anda bisa mengunjungi Alun-Alun Magelang setiap hari.
  • Jam buka Magelang Square adalah 24 jam.

Biaya masuk ke Magelang Square

  • Tiket masuk ke Magelang Square gratis
  • Harga parkir kendaraan roda dua adalah Rp 2.000,-
  • Roda empat Rp 5.000,-

ruang terbuka hijau yang luasruang terbuka hijau yang luas. Google Maps. Sumber: Hasim Ikhwanudin

Fasilitas di Magelang Square

Beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Magelang Square antara lain:

  • Toilet,
  • Taman,
  • trek olahraga,
  • tempat makan
  • tempat beribadah,
  • permainan anak-anak,
  • Landmark Alun-Alun Magelang,
  • tempat foto,
  • air mancur,
  • Parkir Kendaraan.

lihat juga: svargabumi borobudur

Objek Wisata Alun-Alun Magelang

1. Foto OOTD di area hijau Alun-Alun Magelang

suasana di malam harisuasana di malam hari. Google Maps. Sumber: Seger Putra

Memasuki Alun-alun Magelang Anda akan melihat area luas yang didominasi oleh tanaman hijau yang terbuat dari tanaman atau pepohonan yang tertata rapi dan rapi di area ini.

Selain itu, ruang hijau ini dihiasi dengan air mancur mengoceh, patung bersejarah Pangeran Diponogero, menara air, peninggalan VOC, serta pejalan kaki dengan penataan yang tepat.

Dengan dibangunnya landmark-landmark tersebut, setiap sudut Magelang Square akan menjadi tempat yang tepat untuk berfoto ala OOTD.

Jadi, buat kamu yang ingin berkunjung ke Magelang Square, jangan lupa untuk memakai pakaian esensialmu dan pastikan baterai kameramu terisi penuh ya, Sobat!

2. Dikelilingi oleh tempat ibadah empat agama yang berbeda

Salah satu daya tarik Alun-Alun Magelang yang unik adalah dikelilingi oleh empat tempat ibadah yang mewakili empat agama yang berbeda. Di kawasan sekitar Alun-alun Magelang terdapat Masjid Raya Magelang, tidak hanya itu, juga terdapat Gereja Santo Ignatius, Kelenteng Liong Hok Bio dan Gereja Protestan Indonesia.

Berkunjung ke Magelang Square tentunya bisa saat wisata religi ya, Anda juga bisa mendapatkan akses yang mudah dan nyaman menuju tempat ibadah.

lihat juga: taman badaan

3. Pesona Alun-Alun Magelang di malam hari

Mengunjungi Alun-alun Magelang pada malam hari pun tak kalah menakjubkan. Pemandangan di Alun-Alun Magelang akan terlihat semakin indah karena akan disinari dengan iluminasi warna-warni.

Wisatawan lebih banyak datang pada malam hari dibandingkan pada siang hari. Setelah seharian bekerja, perjalanan pulang tentunya sangat cocok untuk me-time di Magelang Square.

Menara air juga merupakan tempat yang paling menonjol di malam hari karena lampunya paling terang dan paling indah. Wisata gratis dilengkapi dengan atraksi yang memanjakan mata dan perut, sungguh sangat bagus.

tempat bermain anak-anaktempat bermain anak-anak. Google Maps. Sumber: tiyo budi

4. Taman bermain anak

Alun-Alun Kota Magelang merupakan salah satu kawasan wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak, dimana terdapat berbagai jenis wisata yang cocok untuk anak-anak selain area taman bermain.

Kegiatan menggambar, melukis atau melukis merupakan bagian darinya dan sangat digemari oleh anak-anak. Ada area lukisan khusus di Magelang Square yang disewakan kepada pengunjung.

Anak-anak dapat memilih gambar yang ingin mereka warnai, kegiatan melukis ini dilengkapi dengan kanvas, alat melukis dan juga kursi kecil.

lihat juga: Dataran Tinggi Silancur

5. Pujasera super lengkap

Jangan hanya duduk menikmati suasananya, kamu wajib banget cobain nasi goreng, lontong sayur, opor, mie khas Magelang yang enak ini.

Tentu saja makanan yang dijual di Food Court Magelang Square memiliki cita rasa khas yang akan menggoda lidah Anda.

Harganya pun tidak akan menguras kantong, Anda bisa bersantai dan menikmati hidangan ini di meja dan kursi yang ditempatkan khusus di area food court.

area food courtkawasan foodcourt. Google Maps. Sumber: Yoga Pratama

Menyimpulkan

Ayo ke Magelang Square dan nikmati semua atraksi yang ditawarkan!

Source: www.nativeindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button