Libatkan wisata Nganjuk, aparat desa terima sosialisasi pengelolaan desa wisata - WisataHits
Jawa Timur

Libatkan wisata Nganjuk, aparat desa terima sosialisasi pengelolaan desa wisata

SURYA.CO.ID, NGANJUK – Kementerian Pariwisata, Pemuda, Olahraga, dan Kebudayaan (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk memberikan sosialisasi dalam pengelolaan pembangunan desa wisata. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari pemberdayaan masyarakat di wilayah Nganjuk dengan menggali potensi yang ada di masing-masing desa.

Kepala Disporabudpar Nganjuk Gunawan Widagdo mengatakan saat ini Kabupaten Nganjuk sedang berbenah di berbagai bidang, khususnya di bidang pariwisata. Oleh karena itu, Disporabudpar berusaha memberikan beberapa program strategis agar pariwisata di Nganjuk dapat berkembang dan dikenal masyarakat di luar daerah.

“Ke depan semua potensi dapat dimanfaatkan secara bijaksana, selain kemungkinan meningkatkan pendapatan masyarakat, potensi ini juga dapat meningkatkan pendapatan pemerintah desa. Tapi jangan lupa juga untuk meningkatkan pendapatan Pemkab Nganjuk karena tidak akan berjalan tanpa dukungan Pemkab Pariwisata,” kata Gunawan Widagdo, Kamis (11/8/2022).

Gunawan mengatakan ketika pemerintah desa membangun objek wisata, diharapkan tidak hanya pariwisata yang akan dibangun. Namun infrastruktur menuju objek wisata tersebut juga harus diperhatikan.

“Ini membuktikan bahwa konektivitas jalan yang lebih baik juga akan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan,” kata Gunawan.

Sebagai imbalannya, Gunawan mengatakan pihaknya berharap para peserta sosialisasi pengembangan potensi desa wisata dapat memahami materi yang disampaikan. Selain itu, peserta dapat memanfaatkannya di kotorannya masing-masing untuk menunjang perekonomian masyarakatnya.

“Kami berharap setelah sosialisasi ini, para peserta dapat berbagi informasi dengan masyarakat dan menggali serta menyadari potensi yang dimiliki dan dimiliki di fakultas masing-masing,” kata Gunawan. ****

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button