Sampang Madura menawarkan petualangan off-road dan memperkenalkan wisata minat khusus - WisataHits
Jawa Timur

Sampang Madura menawarkan petualangan off-road dan memperkenalkan wisata minat khusus

Suara.com – Off-road sebagai cabang olahraga otomotif banyak dipentaskan di berbagai penjuru tanah air. Beberapa cabangnya antara lain Speed ​​Offroad dan Adventure Offroad. Yang terakhir adalah salah satu contoh terbaru “Jelajahi Bumi Trunojoyo”.

Pemerintah Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan acara ini sebagai bagian dari wisata minat khusus. Yakni olah raga otomotif yang dipadukan dengan kegiatan wisata lokal.

Dikutip dari kantor berita DiantaraPemkab Sampang memperkenalkan destinasi wisata melalui kegiatan bertema off-road adventure “Jelajahi Bumi Trunojoyo”.

Ilustrasi Jembatan Suramadu (Surabaya-Madura) Jelang Tahun Baru 2021 (Foto: Beritajatim.com)Jembatan Suramadu (Surabaya-Madura) yang menghubungkan Surabaya-Madura. Wisatawan dapat menggunakan jalur ini atau feri untuk mencapai Madura [beritajatim.com].

“Pemerintah Kabupaten Sampang mengajak para off-roader untuk merasakan langsung potensi wisata kabupaten ini,” ujar Slamet Junaidi, Bupati Sampang Slamet, dalam sambutannya saat berbicara, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Fadillah Arbi Aditama: Sirkuit Mandalika Bikin Bangga, Balapan di Eropa Bangkitkan Semangat Kompetitif

Bupati berharap kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk menampilkan keindahan destinasi wisata di Kota Bahari (singkatan dari Clean, Religius, Harmoni, Aman, Tertib, dan Indah Kota) dan disosialisasikan oleh para off-roader secara nasional.

Surya Nofiantoro, Ketua Panitia Adventure Offroad menjelaskan, kegiatan ini sekaligus memeriahkan hari jadi atau hari jadi Kabupaten Sampang yang ke-399.

“Ini sebagai bentuk dukungan terhadap Kabupaten Sampang. Selain itu, kami juga memiliki keinginan yang sama, yaitu menggali dan mempromosikan potensi wisata dan alam yang ada di Kabupaten Sampang.

Di Kabupaten Sampang, tercatat ada 17 objek wisata yang meliputi wisata alam, budaya, dan religi. Perjalanan sampingan yang ditawarkan meliputi Monkey Forest, Pantai Camplong, dan Air Terjun Toroan.

Baca Juga: Toprak Razgatlioglu: Mampukah Raih Gelar Juara WSBK Mandalika 2022? Saya mendorong penonton ke sini

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button