PPP Akui Sejumlah Kader Lebih Dukung Anies Jadi Capres 2024 - Bicaralah - WisataHits
Yogyakarta

PPP Akui Sejumlah Kader Lebih Dukung Anies Jadi Capres 2024 – Bicaralah

(KATAKAN) – Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengakui ada kader yang menginginkan Anies Baswedan dipromosikan sebagai capres pada Pilpres 2024, dan ada juga yang menginginkan figur lain.

“Yang kita amati selama ini di DPP ada perbedaan dukungan yang disebut bacapres, antara lain Anies, ada juga Ganjar, Erick, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno,” kata Arsul, Senin (31/10/2020). ). ).

Namun, Arsul menegaskan, pihaknya belum menetapkan secara resmi siapa yang akan mengusung capres dan cawapres pada 2024.

Hal itu dikatakan Arsul menanggapi mantan pejabat PPP, Habil Marati, yang berencana membawa gerbong untuk menyatakan Anies sebagai calon presiden.

Jawab Arsul santai. Menurutnya, perilaku Habil Marati itu wajar. Variasi dalam mendukung jumlah tertentu pasti akan terjadi dalam garis lintang partai.

“Tentu saja mereka yang mendukung Anies seperti yang disebutkan di atas dalam forum tersebut wajar saja untuk meyakinkan publik, seperti yang disampaikan oleh Habil Marati,” kata Arsul.

Sebelumnya, mantan pejabat PPP Habil Marati mendirikan Forum Bangun Ka’bah untuk mempertemukan kader PPP dan pemilih untuk mendukung Anies Baswedan. Ia mengaku akan menggelar pernyataan dalam waktu dekat.

Dia mengklaim mayoritas pemilih PPP justru mendukung Anies sebagai calon presiden.

“Benar, 90 persen pemilih PPP mendukung Anies. Nanti di Yogyakarta, deklarasi akan dilakukan pada November. [Deklarasi oleh] Forum pembangunan Ka’bah. Sekitar 10.000 orang akan hadir di Jogja,” kata Habil kepada CNNIndonesia.com, Jumat lalu

Tidak hanya di Yogyakarta, Habil mengatakan rencana deklarasi dukungan terhadap Anies di berbagai daerah akan dilakukan secara bertahap hingga Oktober 2023.

“Nanti di Sulawesi, Padang, Jawa Tengah. Bagaimanapun, akan ada penjelasan pada Oktober 2023. Saya bilang anggota PPP harus ke Anies,” katanya.

Untuk saran dan informasi tentang CAKAPLAH.com, silahkan email: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button