Wisata Taman Burung Sabda Alam Garut, Lokasi dan Harga Tiket - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Taman Burung Sabda Alam Garut, Lokasi dan Harga Tiket

Garut

Ada kendaraan baru yang bisa diinspeksi saat berwisata ke Kabupaten Garut. Di tempat ini, Anda bisa melakukan wisata pemandian air panas sambil berinteraksi dengan berbagai jenis burung cantik.

Wahana wisata tersebut adalah Word of Nature Bird Park. Situs ini terletak di kompleks taman air Sabda Alam, Cipanas, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Sebuah arena dengan kolam arus Sungai Ombak Sabda Alam.

Jika Anda dari wilayah Bandung dan Jakarta dan ingin mengunjungi Taman Burung Sabda Alam, Anda bisa melalui jalur Nagreg-Kadungora-Tarogong.

Tempat ini berjarak sekitar 24 kilometer dari kawasan Nagreg yang merupakan pintu masuk utama ke Garut melalui Bandung. Jika menggunakan mobil, waktu tempuhnya sekitar satu jam.

Taman Burung Kata Alam ini merupakan salah satu yang baru dan unik di Kabupaten Garut. Karena sekarang wisatawan bisa bermain air tidak hanya di sumber air panas alami. Tapi Anda juga bisa berinteraksi dengan burung-burung cantik.

Pengelola Taman Burung Sabda Alam Beni Hidayat mengatakan ada sekitar seratus ekor burung di tempatnya. Wisatawan dapat berinteraksi dan melihat lebih dekat burung-burung tersebut. “Jenisnya bermacam-macam. Saat ini jumlahnya sekitar seratusan,” kata Beni kepada detikJabar.

Wahana di Words of Nature Bird Park terbilang unik. Tempatnya dibuat seperti gua. Suasana hutan semakin lengkap, dengan patung berbagai hewan seperti kera dan gorila.

Taman burung ini adalah salah satu wahana berbeda di taman air Sabda Alam. Taman Burung dihadirkan sebagai alternatif bagi wisatawan yang berwisata ke tempat ini.

Sejak dibuka pada September 2022, Taman Burung Sabda Alam sudah sering dipadati pengunjung, terutama anak-anak TK dan SD.

Wahana di Natural World Bird Park ini sebenarnya gratis untuk dimasuki. Wisatawan yang datang hanya perlu membayar tiket Sabda Alam Water Park. Harga mulai dari Rp50.000 hingga Rp75.000 per orang.

(iqk/iqk)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button