Jalan Dago Giri disebut-sebut luput dari perhatian pemerintah Kabupaten Bandung Barat - WisataHits
Jawa Barat

Jalan Dago Giri disebut-sebut luput dari perhatian pemerintah Kabupaten Bandung Barat

Jalan Dago Giri disebut-sebut luput dari perhatian pemerintah Kabupaten Bandung Barat

Bandung Jawa Barat, Gakkorpan News. – Jalan Dago Giri yang membentang hampir 7 km dan menghubungkan 2 wilayah yaitu Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat merupakan jalan alternatif yang sangat digemari oleh masyarakat untuk aktivitas sehari-hari maupun wisatawan yang ingin ke Lembang dan Cikole dan Subang. populer.

Di sepanjang Jalan Dago Giri sendiri terdapat banyak tempat wisata dan restoran, sebut saja ada Dago Dream Park, rumah-rumah landai, ruang kreatif Lawang Wangi bahkan akses menuju apartemen seperti Pramesta.

Namun sayangnya semua ruas jalan Dago Giri belakang belum mendapat perhatian serius dari Pemkab Bandung Barat, sejak tahun 2017 ruas jalan Dago Giri belum mendapat sedikit pun perbaikan atau peningkatan jalan, saat ini banyak ruas jalan yang berlubang dan berpotensi membahayakan pengendara terutama pada malam hari karena penerangan jalan sangat redup dan kalaupun ada tempat yang mati lampu, misalnya di jalan km 3 yang rusak parah dan juga di jalan Langensari sampai Maribaya, kondisi itupun sangat memprihatinkan.

Epriyanto Kasmuri, salah satu tokoh masyarakat mengatakan, jalan ini sebenarnya hanya berjarak 10 km dari Gedung Sate tempat berkantornya penguasa (gubernur) Jabar, namun sayang belum mendapat perhatian serius. Epriyanto pernah mengadu melalui email bahkan berkomunikasi dengan ajudan bupati dengan harapan bisa disampaikan kepada bupati atau jajaran yang membidangi masalah tersebut, namun tidak ada tanggapan yang berarti.

Pantauan tim media juga terlihat sama, jalan banyak yang rusak dan kondisinya cukup parah. Harapannya masyarakat lain yang sehari-hari menggunakan jalan tersebut segera diperbaiki dan tentunya memperlancar kegiatan ekonomi masyarakat yang tentunya akan berdampak pada pendapatan daerah.

Kami berharap sebagai masyarakat yang dapat menggunakan jalan ini, kami sangat berharap kepada aparat pemerintah kbb untuk selalu menjadi pemilik jalan dan dapat memperbaiki dan memperbaiki jalan Dago Giri ini,” tutupnya.

( merah )

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button