Cara Beli Tiket dan Wahana Dinoland Garut - WisataHits
Jawa Barat

Cara Beli Tiket dan Wahana Dinoland Garut

Garut

Garut Dinoland adalah salah satu tempat wisata di Garut yang paling populer saat ini. Buat para netizen yang ingin berwisata ke tempat ini, yuk simak di bawah ini daftar wahana, itinerary dan cara mendapatkan tiketnya!

Garut Dinoland merupakan tempat wisata baru yang baru saja dibuka. Tur ini adalah tempat yang dirancang sebagai pulau dengan replika dinosaurus. Ada puluhan replika dinosaurus di sini yang mengklaim ukurannya sama dengan aslinya.

Uniknya, replika dinosaurus di lokasi ini menggunakan teknologi terkini yang bisa bergerak. Maka tak heran jika menjadi daya tarik bagi wisatawan terutama anak-anak yang datang ke tempat ini.

Garut Dinoland terletak di Desa Cibolerang, Desa Mekarjaya, Kecamatan Tarogong Kaler. Lokasinya tepat di kaki Gunung Guntur. Untuk menuju lokasi ini ada jalur utama yang bisa digunakan.

Dari kawasan Alun-alun Tarogong yang merupakan pintu gerbang menuju Garut melalui Nagreg dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor dalam waktu sekitar 20 menit perjalanan melalui Jalan Otto Iskandar Dinata dan Jalan Raya Rancepato.

Anda juga bisa mencapai tempat ini dengan mengikuti jalur Jalan Baru Cipanas-Jalan Letjen Ibrahim Adjie-Jalan Raya Rancepato dengan waktu tempuh yang sama dan kendaraan bermotor.

Harga tiketnya Rp 55.000 di hari biasa dan Rp 65.000 di akhir pekan. Bisa dibeli secara lokal atau, jika ingin lebih praktis, bisa memesan secara online melalui website resmi Garut Dinoland, garutdinoland.com.

Tempat wisata ini buka setiap hari. Jam operasional dimulai pukul 9.00 pagi dan berakhir sekitar pukul 17.00. Berikut daftar wahana di Dinoland Garut :

– Pulau Dino (Dinoland)
– Taman bermain
– Bilik foto
– Restoran Dino
– Pasar kecil
– Mil Makanan

Rencana perjalanan:

1. Via Jalan Cipanas Baru (jalur Bandung-Garut)
Kadungora – Leles – Jalan Otto Iskandar Dinata – Jalan Cipanas Baru – Jalan Ibrahim Adjie – Jalan Rancepato

2. Via Alun-Alun Tarogong (Rute Bandung-Garut)
Tarogong Square – Jalan Otto Iskandar Dinata – Jalan Rancepato

3. Via Jalan Raya Samarang (Itinerary Tempat Wisata Darajat)
Jalan Raya Samarang – masuk gerbang dari Kampung Ciroyom – Jalan Kampung Neglasari

Tonton video “Menonton pembangunan wisata dinosaurus pertama di Garut”.
[Gambas:Video 20detik]
(tey/tey)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button