Wisata Spiritual Dlepih Surga menyatu dengan alam diiringi gemericik aliran sungai membelah bukit - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Spiritual Dlepih Surga menyatu dengan alam diiringi gemericik aliran sungai membelah bukit

INSIDENCE24.COM-Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah memiliki sejumlah fasilitas wisata spiritual yang masih digunakan masyarakat untuk kegiatan budaya dan spiritual. Salah satunya adalah Kahyangan Dlepih yang terletak di Kecamatan Tirtomoyo, sekitar 40 kilometer dari pusat kota Wonogiri.

Desa Dlepih merupakan daerah subur yang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian di bidang pertanian. Meski sebagian besar wilayah Wonogiri merupakan kawasan pegunungan kapur, namun kawasan Tirtomoyo khususnya Dlepih merupakan lahan subur yang cocok untuk ditanami padi dan sejenisnya.

Baca Juga: Malang Night Paradise, Wisata Terbesar dan Terlengkap di Jawa Timur Berstandar Internasional

Wisata spiritual di Dlepih, Khayangan, Wonogiri sangat populer di kalangan bangsawan Jawa, khususnya Solo dan Jogja. Tempat ini dianggap sebagai saksi bisu pertemuan antara penguasa pantai selatan, Kanjeng Ratu Kidul, dan pendiri Mataram Islam, Panembahan Senopati.

Tak heran bila kita mengunjungi Kahyangan Dlepih kita akan merasakan perasaan menyatu dengan alam karena keindahan lokasinya. Kita bisa melihat pemandangan di sekitar objek wisata ini dengan gemericik air sungai yang mengalir, menghadap ke bebatuan besar di tengah sungai.

Pemandangan perbukitan yang indah, alur sungai yang membelah perbukitan dan bebatuan yang kuat dengan warna-warna khas membuat orang menjadi tenang, sejenak melupakan penat rutinitas dan lebih dekat dengan alam.

Baca Juga: Tempat Wisata Indonesia Terkenal Dunia. Salah satunya adalah Taman Nasional Komodo

Kahyangan Dlepih juga dikenal sebagai objek wisata spiritual hingga saat ini mengingat konon merupakan kawasan Petilasan Danang Sutawijaya atau Penembahan Senapati, raja Mataram Islam pertama.

Namun, banyaknya orang yang berkunjung ke Kahyangan Dlepih bukan sekadar berkah, melainkan pilihan tempat beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button