Serunya bermain air dan seluncuran di Teejay Park Tasikmalaya - WisataHits
Jawa Barat

Serunya bermain air dan seluncuran di Teejay Park Tasikmalaya

Tasikmalaya

Teejay Waterpark, objek wisata air di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ramai dikunjungi pengunjung Kamis (29/12/22) untuk menandai dimulainya liburan tahun baru. Selain lebih dekat dan lebih murah, wisata pusat kota ini menjadi pilihan warga yang khawatir berlibur ke luar kota karena cuaca ekstrem.

Terdapat banyak seluncuran air mulai dari kolam renang anak dan seluncuran anak, seluncuran setinggi 20 meter hingga kolam arus dan kolam ombak dengan arus yang kuat, yang dapat memberikan nuansa liburan seperti di pantai.

Keseruan para pengunjung bisa dirasakan saat bermain wahana kolam ombak seperti di pantai. Mereka mengendarai lingkaran untuk berenang di air bergelombang yang cukup cepat.

Sorakan dan jeritan terdengar dari kerumunan saat ban dihantam ombak.

“Seru banget pak, wahana kolam ombaknya. Anda tidak perlu pergi jauh ke pantai. Ada satu di sini juga. Asyik,” kata Fitriani, pengunjung dari Tawang Banteng. detikJabar, Kamis (29/12/22).

Tee off Jay Park TasikmalayaTeejay Park Tasikmalaya Foto: Deden Rahadian/detikJabar

Tak hanya itu, anak-anak pun bisa berenang dan meluncur di kolam air dangkal. Gentong air tumpah siap memanjakan pengunjung yang ingin merasakan seperti disiram air terjun.

“Saya main di air dekat gentong, airnya dingin cipratannya, tapi seru banget,” kata Farzan, salah satu peserta cilik

Di bagian atas terdapat kolam arus tempat pengunjung berenang “papalidan” atau dalam bahasa Indonesia sambil terbawa arus. Bagi yang suka tantangan ada seluncuran setinggi 20 meter untuk orang dewasa. Anda bisa merasakan sensasi meluncur dari ketinggian dengan atau tanpa ban.

“Ini menegangkan, tapi menyenangkan. Slide dari atas benar-benar sesuatu yang istimewa. Anda dibawa ke dalam air. Segar banget,” kata Farha, pengunjung dewasa.

Bagi yang lelah mandi bisa memesan masakan di gubuk-gubuk yang ada atau makan siang dari rumah.

“Pilih di sini untuk liburan akhir tahun, kata orang di sini enak. Saya baru saja datang ke sini, ini benar-benar enak. Tapi saya tidak tahu makanannya bagaimana,” kata Lisna, pengunjung asal Serang, Banten, yang juga hendak mudik.

Taman air Teejay ini bisa menjadi alternatif wisata tahun baru di kota tersebut. Selain dekat dan murah, pengunjung tidak perlu khawatir terkena kondisi cuaca ekstrem saat berlibur ke luar kota.

Menjelang pergantian tahun, jumlah pengunjung meningkat lebih dari lima puluh persen. Biasanya 1000 orang sekarang menjadi 2000 orang sehari.

“Jumlah pengunjung yang datang ke sini meningkat. Pada hari biasa, 1.000 sekarang bisa menjadi 2.000 orang sehari. Ada banyak wahana di sini, seperti seluncuran sepanjang 20 meter hingga kolam ombak. Kami juga mendisiplinkan pedagang untuk membuat pengunjung senang,” ujar Diki Suteja, Manager Teejay Waterpark.

Untuk masuk ke sini, setiap pengunjung cukup membayar tiket sebesar Rp 30.000 pada hari biasa dan Rp 40.000 pada akhir pekan dan hari libur.

(enak enak)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button