Wisata Sigolo-Golo di Jombang yang Indah dan Menawan, Ini Dia Lokasinya - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Sigolo-Golo di Jombang yang Indah dan Menawan, Ini Dia Lokasinya

Jombang, Jurnal Jawa Timur – Wisata Sigolo-Golo selalu menarik untuk dikunjungi. Destinasi wisata di Wonosalam, Jombang, Jawa Timur ini selalu ramai dikunjungi pengunjung, terutama saat liburan akhir pekan.

Lokasi wisata yang berada di lereng Gunung Anjasmoro, tepatnya di Dusun Kraten, Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang ini membuat panorama alam Sigolo-golo begitu indah dan menakjubkan.

Memang, sebagai tujuan wisata, Wonosalam cocok untuk memenuhi liburan. Berbagai jenis wisata dapat ditemukan di kawasan ini, mulai dari wisata alam, budaya, dan gastronomi.

Oleh karena itu, bagi anda yang berada di Jombang, jangan lewatkan untuk mengunjungi wisata Wonosalam khususnya Sigolo-Golo.

Pengunjung wisata Sigolo-Golo tidak hanya bisa menikmati keindahan alam yang Instagramable, tapi juga mencoba berbagai wahana yang ditawarkan. Selain itu, terdapat banyak fasilitas di tempat wisata ini untuk menunjang pengunjung.

Berikut gambaran wisata Sigolo-Golo di Panglungan, Wonosalam, Jombang yang dirangkum dari Jurnaljatim.com.

Wisata ini menawarkan pemandangan alam dan menakjubkan. Dari ketinggian, pengunjung bisa melihat pemandangan yang begitu epic dan Instagrammable. Selain menawarkan panorama alam yang mempesona, pusat wisata Sigolo-Golo ini sangat luas dan lengkap.

Selain itu, wisata Sigolo-Golo juga menawarkan banyak wahana yang bisa membuat liburan Anda semakin tak terlupakan. Mulai dari wisata alam hingga bersantai dan menikmati pemandangan hingga petualangan yang memacu adrenalin, semuanya bisa Anda lakukan di tempat ini.

Diambil dari dua jalur

Kota wisata Sigolo-Golo dapat ditempuh melalui dua jalur. Yaitu jalan dari kota Jombang dan juga Mojokerto. Kedua jalur sudah mengarah ke lokasi melalui jalan aspal yang bagus.

Dari pusat kota Jombang, menuju ke arah Wonosalam. Jika Anda mengikuti jalan lurus selama kurang lebih 2 jam, Anda akan sampai di Desa Panglungan. Lokasinya berada di sisi kanan jalan.

Sedangkan dari Mojokerto ambil jalan menuju kecamatan Kutorejo dan jalan lurus ke arah Wonosalam sampai desa Panglungan menemukan plakat bertuliskan Gua Sigolo Golo.

perabot

Wisata Sigolo-Golo menawarkan berbagai fasilitas penunjang bagi wisatawan yang datang ke tempat ini. Fasilitas seperti tempat ibadah, toilet dan tempat parkir, serta warung makan dan minum tersedia di lokasi ini.

Biaya parkir kendaraan sekitar Rp 10.000. Selain itu, biaya masuk ke tempat wisata ini sekitar Rp 10.000 per orang, Anda bisa menghabiskan waktu seharian di tempat wisata tersebut.

Gua Sigolo-Golo

Wisata Sigolo-Golo juga memiliki goa yang selalu menjadi tujuan para pengunjung yaitu Goa Sigolo-Golo. Pengunjung harus mendaki bukit yang terjal dan terjal serta berbahaya untuk sampai ke gua ini. Tentu menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan yang menyukai wisata alam tersebut.

Namun, jika Anda tidak terbiasa mendaki gunung, Anda pasti akan melakukannya sangat lelah saat bernafas. Maklum, lokasinya tidak mudah dijangkau.

pemandangan musim semi

Sebagian besar pengunjung pada tour ini lebih banyak mengambil spot foto di Bulu View. Bulu View adalah tempat untuk melihat semua pemandangan alam yang indah dan mempesona. Mulai dari Sungai Boro dan Gunung Kukus. Bulu View terletak di atas Gua Sigolo Golo di Desa Panglungan.

Wisatawan yang datang ke Sigolo-Golo dapat menikmati segarnya udara perkebunan dan pemandangan perbukitan yang mempesona. Selain itu, pengunjung juga bisa jalan-jalan bersama di lingkungan perbukitan.

Banyaknya pepohonan di kawasan tersebut yang masih hijau dan masih terlihat asri, sehingga wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

Pemandangan alam di sekitar lembah ini juga sangat rindang dan masih terlihat asri. Oleh karena itu, bagi Anda yang berkunjung ke Jombang sebaiknya menyempatkan diri untuk datang ke tempat ini.

Nah, bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang berencana berkunjung ke Kota Iman, Jombang, Jawa Timur wajib mengunjungi wisata Sigolo Golo di Panglungan. Pengunjung bisa datang ke wisata ini kapan saja karena buka setiap hari meskipun hari libur. Nikmati liburan Anda!

Dapatkan berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow journaljatim.com di Instagram dan Google News kicauan Jurnaljatim.com

Source: jurnaljatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button