11 Tempat wisata Salatiga dan harga tiketnya, cocok untuk keluarga - WisataHits
Jawa Tengah

11 Tempat wisata Salatiga dan harga tiketnya, cocok untuk keluarga

11 Tempat wisata Salatiga dan harga tiketnya, cocok untuk keluarga

11 Tempat wisata Salatiga dan harga tiketnya, cocok untuk keluarga
6 tempat wisata populer di salatiga, destinasi liburan menarik. © 2021 Merdeka.com

Merdeka.com – Tempat wisata Salatiga dan harga tiketnya bisa menjadi rekomendasi saat anda berlibur ke Salatiga. Tempat wisata Salatiga mungkin tidak sepopuler tempat lain. Namun, Salatiga merupakan salah satu daerah yang strategis dan memiliki banyak destinasi wisata yang menarik.

Selain itu, Salatiga merupakan daerah yang berkembang dan terisolasi dari kota-kota yang menjadi pusat pariwisata. Salatiga adalah sebuah kota di Jawa Tengah. Kota ini berjarak 49 kilometer dari Kabupaten Semarang, 52 kilometer sebelah utara Kota Surakarta dan terletak di jalan Semarang-Surakarta.

Artikel media taboola

Lokasinya yang mudah dijangkau juga membuat wisata di Salatiga menarik untuk dikunjungi saat berlibur, Tempat wisata di Salatiga dan tiket masuknya cukup terjangkau, Tempat wisata di Salatiga cocok untuk liburan keluarga.

Merdeka.com berikut dilansir dari berbagai sumber, merangkum 11 tempat wisata di Salatiga beserta tiket masuk wajibnya.

2 dari 4 halaman

1. Kandang galeri

wisata Salatiga

© 2022 Merdeka.com/javatravel.net

Wisata salatiga pertama yang wajib Anda kunjungi adalah galeri kandang. Wisata sangkar galeri ini menyuguhkan berbagai karya seni seperti sketsa, lukisan, patung, gambar, barang antik dan lain sebagainya. Wisata ini bertempat di Jalan Suropati Gang I/565 B, Kecamatan Mangunsari, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Untuk masuk ke galeri sangkar Salatiga kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 3000.

2. Air Terjun Umbul Songo

Wisata Salatiga kedua yang juga wajib Anda kunjungi adalah Air Terjun Umbul Songo. Seperti namanya, tempat ini merupakan tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan air terjun dari ketinggian. Panorama yang ditawarkan Air Terjun Umbul Songo tentunya bisa menenangkan pikiran dan menghilangkan rasa bosan.

Jarak air terjun Umbul Songo dari kota Salatiga adalah 15 km. Tepatnya di Dusun Kopeng, Kecamatan Getasan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Anda hanya bisa mengunjungi tempat ini dengan membayar Rp 10.000.

3. Bidang Pancasila

Wisata Salatiga yang wajib anda kunjungi saat berada di Salatiga adalah bidang Pancasila. Tempat ini biasanya digunakan untuk rekreasi keluarga, karena sangat cocok untuk rekreasi. Selain itu, lokasinya yang berada di pusat kota juga membuat lapangan pancasila ini menarik untuk dikunjungi.

Lapangan Pancasila terletak di Jalan Ahmad Yani No. 100, Kalicacing, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Untuk mengunjungi tempat ini tidak perlu membayar sepeser pun atau gratis.

4. Agrowisata Palang Putih

Wisata Salatiga selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Agrowisata Palang Putih. Tempat ini merupakan tempat wisata alam dengan banyak taman bermain menarik di luar negeri. Tempat ini terletak di sekitar pegunungan, yang memanjakan pengunjung dengan pemandangan yang indah. Untuk mengunjungi tempat ini Anda tidak perlu membayar biaya alias gratis.

3 dari 4 halaman

5. Taman Petualangan D’Emmeric

wisata Salatiga

© 2022 Merdeka.com/javatravel.net

Selain itu, D’Emmerick Adventure Park menjadi tempat wajib bagi wisatawan di Salatiga. Tempat ini terletak di Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Ini adalah tempat wisata yang didedikasikan untuk menguji ketangkasan di alam. Untuk memasuki tempat ini Anda perlu merogoh kocek sebesar 279.000 rupee.

6. Akuarium Podo Podo

Wisata Salatiga selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Podo Podo Aquarium. Tempat ini merupakan tempat wisata yang menyajikan berbagai jenis ikan hias. Akuarium Poso Podo terletak di Jalan Kartini D Salatiga No. 29, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

7. Atasan jam Salatiga

Selain itu, tempat wisata Salatiga yang wajib dikunjungi adalah jam giroskop Kota Salatiga. Tempat ini menjadi landmark kota Salatiga karena merupakan titik nol kota Salatiga.

Tepatnya di Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun jika ingin mengunjungi tempat ini karena Anda dapat mengunjungi tempat ini secara gratis.

8. Hidroponik Mama Farm

Selain untuk berwisata, tempat wisata ini lebih cocok sebagai wisata edukasi. Di sini Anda akan diajarkan cara menanam tanaman secara hidroponik dengan benar. Tempat wisata ini terletak di Kalibening, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Untuk masuk ke tempat wisata ini anda akan dikenakan biaya Rp 5000.

4 dari 4 halaman

9. Desa Mandiri Qaryah Thayyibah

Tempat wisata di Salatiga selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah desa mandiri Qaryah Thayyibah. Desa ini merupakan desa inspiratif karena warganya beternak dan membangun bioster.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Raden Mas Said No. 12 Kalibening, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Tidak ada biaya masuk untuk berkunjung ke sini.

10. Atlantik Dreamland

Tempat wisata paling populer di Salatiga adalah Atlantic Dreamland. Tempat ini merupakan tempat wisata dengan berbagai macam wahana. Seperti kolam renang, mainan air, water boom, bola pantai, jet coaster dan lain sebagainya.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Soekarno Hatta Isep-Isep, Cebongan, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Untuk masuk ke tempat ini Anda hanya akan dikenakan biaya Rp 20.000 saja.

11.Djoen Eng. istana

Istana Djoen Eng adalah wisata sejarah salatiga. Istana ini dibangun dengan arsitektur khas China yang menarik. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, Anda akan dimintai izin terlebih dahulu karena tempat ini dijaga dengan sangat baik.

Berlokasi di Jalan Diponegoro No. 90, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

[mff]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button